Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart Prosesnya Sangat Mudah!!

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart– Membayar tagihan setiap bulan kini semakin mudah bagi setiap pengguna Kredivo, dengan kemudahan ini tidak ada alasan untuk tidak membayar atau terlambat membayar. Pihak Kredivo menawarkan pembayaran melalui Alfamart ketika pengguna hanya memiliki uang tunai, sehingga opsi ini menjadi opsi yang paling cocok untuk setiap pengguna aplikasi Kredivo.

Bicara soal cicilan, dari sekian banyak metode yang telah disediakan, masing-masing memiliki syarat dan ketentuan wajib yang harus dipenuhi demi kelancaran pembayaran tagihan bulanan, salah satunya perlu mendapatkan kode pembayaran di aplikasi Kredivo. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online sebelumnya, setiap nasabah harus membayar sebelum akhir jangka waktu jika tidak ingin dikenakan biaya. Kredit bagus.

Seperti yang telah dijelaskan pada beberapa pembahasan sebelumnya, menawarkan kemudahan dalam pembayaran cicilan dan salah satunya melalui Alfamart, walaupun tidak semua orang mengetahui cara pembayaran Kredivo melalui Alfamart. Oleh karena itu, dalam pertemuan yang sangat baik ini akan kami jelaskan secara singkat dan detail, sehingga sangat disarankan bagi setiap pengguna Kredivo yang belum mengetahui bagaimana cara menyelesaikan membaca review ini, karena banyak informasi penting yang disampaikan.

Itu tidak jauh berbeda dari cara bayar Kredivo lewat DANA dimana langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan kode pembayaran dan ini juga harus dilakukan jika ingin membayar kredivo melalui alfamart, lalu syarat apa saja yang harus dipenuhi? Jika Anda penasaran dengan semuanya, maka saya akan memberi tahu Anda semuanya pada kesempatan ini. Nah, karena banyak yang penasaran dengan semuanya, silakan baca langsung review  diariparlem.com terkait pembayaran Kredivo melalui Alfamart sebagai berikut.

Ketentuan Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart

Tidak jauh berbeda dengan pembahasan sebelumnya. Untuk memulai pembahasan ini, terlebih dahulu jelaskan syarat-syarat yang berlaku agar proses berjalan lancar. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasan yang sudah dibuat, diantaranya berikut ini.

  • Jadi syarat pertama yang harus dipenuhi adalah mendapatkan kode pembayaran, sedangkan pengambilan bisa dilakukan langsung dari aplikasi Kredivo.
  • Kemudian syarat kedua hanya untuk memastikan bahwa tagihan sudah muncul, meskipun setiap pengguna dapat membayarnya lebih cepat.
  • Pastikan Anda melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Pembayaran harus dilakukan sesegera mungkin karena tenggat waktu telah ditetapkan untuk menerima kode pembayaran.

Berapa biaya untuk Bayar Kredivo Lewat Alfamart?

Lalu apakah ada biaya administrasi untuk pembayaran invoice Kredivo menggunakan cara ini? Untuk pertanyaan seperti ini, jawaban tegas kami adalah ya, biasanya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Hal ini karena sudah menjadi tekad kedua belah pihak, namun tidak menjadi masalah besar asalkan pembayarannya lancar.

Besarnya biaya tidak menjadi beban atau masalah, ketersediaan layanan ini sangat membantu bahkan bagi mereka yang hanya memiliki uang tunai. Di sisi lain, prosesnya tidak memakan waktu terlalu lama dan ini adalah salah satu keuntungan yang didapat.

Cara mendapatkan kode pembayaran

Cukup banyak orang yang tidak tahu cara mendapatkan kode pembayaran jika Anda memilih metode ini jika Anda penasaran dengan semua orang. Silahkan simak ulasan yang telah kami siapkan, antara lain sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Kredivo

Jadi, langkah pertama buka aplikasi Kredivo dari perangkat HP, namun sebelumnya pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet yang lancar.
Ketika Anda telah berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi Kredivo, Anda akan melihat banyak menu yang tersedia dan di sini Anda hanya perlu mengklik menu transaksi.

3. Pilih Faktur

Nanti muncul invoice sebagai pembayaran, silahkan pilih invoice yang ingin anda bayarkan terlebih dahulu.

4. Klik Bayar

Kemudian akan muncul detail billing seperti nilai nominal yang harus dibayar, tanggal jatuh tempo dan lain-lain, jika sudah jelas tinggal klik bayar.

5. Pilih metode pembayaran

Proses selanjutnya tinggal memilih metode pembayaran. Sesuai judul di atas, Alfamart adalah pilihan Anda.

6. Salin kode pembayaran

Setelah berhasil memilih metode yang sesuai yaitu Alfamart, akan muncul kode pembayaran, silahkan copy atau ambil screenshot, karena nomor Alfamart akan diminta kemudian.

Cara bayar Kredivo lewat Alfamart

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai judul di atas yaitu cara pembayaran Kredivo melalui Alfamart namun sebelumnya pastikan semua pengguna mengetahui dan memenuhi persyaratan. Jadi di sini kita mengasumsikan semuanya sudah dilengkapi, jadi langsung saja ke langkah-langkahnya termasuk yang di bawah ini.

  1. Setelah Anda menerima kode pembayaran, langkah selanjutnya adalah melanjutkan proses pembayaran yang mengharuskan Anda pergi ke toko Alfamart terdekat dengan lokasi spesifik Anda.
  2. Ketika Anda tiba, pergilah ke kasir dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin melakukan pembayaran Kredivo.
  3. Kemudian kasir Alfamart akan meminta kode pembayaran, silahkan masukkan kode pembayaran seperti yang diterima di atas.
  4. Tunggu beberapa saat kasir memproses pembayaran.
  5. Selesai, maka Anda akan diinformasikan pembayaran berhasil dan selanjutnya melanjutkan pembayaran sesuai dengan jumlah nominal yang diberikan oleh kasir.

Kesimpulan

Melihat penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa cara membayar Kredivo melalui Alfamart sebenarnya sangat sederhana karena tidak jauh berbeda dengan cara lain yang ada seperti Indomaret misalnya. Namun, sangat disarankan agar Anda membuat kode pembayaran saat tiba di cabang karena kode tersebut memiliki batas waktu.

Dengan begitu, pembahasan lengkap mengenai syarat dan pembayaran Kredivo melalui Alfamart dapat disampaikan kepada semua orang oleh  diariparlem.com  . Semoga informasi ini dapat membantu setiap pengguna yang membutuhkan.

baca juga : cara bayar Kredivo via Indomaret