Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI : Untuk membuat kredit barang tidak memerlukan kartu kredit terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi pinjaman digital dengan tujuan untuk memudahkan pengguna mendapatkan kredit untuk barang-barang impian mereka. Jangan khawatir tentang metode pembayaran.

Anda dapat membayar melalui ATM. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara pembayaran Kredivo melalui ATM BRI.

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Salah satu aplikasi yang akan kita bahas kali ini adalah Kredivo. Kredivo merupakan produk yang menjadi brand fintech FinAccel dan memiliki fungsi layaknya kartu kredit digital. Dengan kredivo anda bisa berbelanja online secara gratis tanpa kartu kredit, tentunya anda juga bisa membayar dengan kartu kredit.

Namun, Anda juga bisa membayar langsung tanpa pulsa. Jika Anda membayarnya secara kredit, Anda dapat membatalkannya dalam 30 hari tanpa bunga. Atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dengan tingkat bunga 2,6% per bulan. Anda bebas memilih sistem yang sesuai dengan keahlian dan kebutuhan Anda.

baca juga : Cara Bayar Kredivo Lewat Dana

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Kredivo adalah Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran menggunakan berbagai metode. Hal ini dapat dilakukan melalui transfer bank melalui virtual account atau melalui cabang Indomaret atau Alfamart.

Kredivo juga telah bekerja sama dengan berbagai bank di Indonesia. Ini cara transfer di ATM BCA, Mandiri, Permata Bank, CIMB Niaga dan ATM Bersama. Anda juga dapat membayar melalui toko e-commerce seperti Tokopedia dan Buka.

Cara Bayar Kredivo lewat ATM BRI dan Syarat Daftar Kredivo

Kredivo bahkan belum hadir di Indonesia selama 5 tahun, namun dalam waktu yang relatif singkat Kredivo sudah memiliki pelanggan hingga 2 juta orang Indonesia. Kredivo telah bermitra dengan banyak toko online terkemuka termasuk Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Buka. Tentu saja, ada banyak toko kecil lain yang juga bekerja sama dengan Kredivo. Yuk simak cara daftar Kredivo di bawah ini.

Persyaratan untuk mendaftar Kredivo

Tentunya sebelum melakukan kredit Anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Kredivo dan melakukan registrasi dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Status Kewarganegaraan Indonesia (WNI).
  2. Berusia Antara 18 dan 60 tahun
  3. Tinggal di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Pulau Bali, Malang, Makassar, Yogyakarta, Solo, Cirebon dan Sukabumi
  4. Penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Ada dua jenis akun Kredivo yang bisa Anda pilih, yaitu akun basic dan akun premium. Rekening dasar dengan bunga 0%, limit maksimal Rp 3 juta, jangka waktu maksimal 30 hari. Sementara akun premium hadir dengan tingkat bunga 2,6% per bulan, batas maksimum Rs 30 juta, pembelanjaan minimum Rs 1.000.000, pilihan jangka waktu 3, 6 dan hingga 12 bulan.

Cara bayar Kredivo melalui ATM BRI

Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Kredivo menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli produk dengan sistem kredit namun tidak memiliki kartu kredit. Menggunakannya relatif mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi dari Play Store (untuk pengguna Android) dan Apple App Store (untuk iOS), lalu mendaftar dan memasukkan data agar nyaman dalam setiap transaksi.

Sebelum ke ATM BRI, saat melakukan transaksi melalui aplikasi Kredivo, pilih metode pembayaran melalui Bank Permata. Kemudian Anda mendapatkan akun virtual tempat Anda ingin membayar faktur pembelian. Simpan dan catat dengan teliti nomor rekening agar dapat digunakan saat melakukan pembayaran di ATM BRI. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pergi ke ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM Anda ke slot kartu yang tersedia.
  3. Halaman pertama yang muncul adalah menu pemilihan bahasa. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan.
  4. Kemudian masukkan PIN ATM dan pastikan orang di sekitar Anda yang sedang mengantri tidak melihat saat Anda memasukkan PIN. Jangan salah memasukkan PIN. Karena jika Anda melakukan kesalahan sebanyak 3 kali, ATM Anda akan diblokir oleh pihak bank.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Langkah selanjutnya adalah memilih menu “Transfer”.
  7. Kemudian klik “Bank Lain”.
  8. Masukkan nomor perutean permata diikuti dengan nomor akun yang ingin Anda transfer.
  9. Masukkan jumlah pembayaran. Kemudian klik “Benar” jika Anda yakin bahwa apa yang Anda masukkan sudah benar.
  10. Selama proses, harap tunggu hingga layar menampilkan “TRANSAKSI ANDA SUKSES”.
  11. Tanda terima akan dikeluarkan ketika proses selesai. Ambil struk dan pilih menu “Tidak” jika Anda tidak ingin melakukan transaksi lagi.

 

Demikian artikel diariparlem.com tentang Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI, baca juga :  Cara Bayar Kredivo Lewat Mandiri Online