13 cara bayar Kredivo via Indomaret dan management fee

13 cara bayar Kredivo via Indomaret dan management fee

Diposting pada

Cara bayar Kredivo via Indomaret – Kredivo adalah solusi pinjaman instan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan pembelian tanpa harus membayar deposit di muka. Perusahaan Kredivo menawarkan beberapa cicilan mulai dari 30 hari/1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan dengan suku bunga rendah.

Biasanya Anda bisa melakukan metode pembayaran Kredivo melalui belanja online atau e-commerce yang bekerjasama. Tentu saja, akan lebih mudah bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui Kredivo karena tidak diperlukan kartu kredit untuk tarif ini.

Dengan kemudahan tersebut, hingga saat ini banyak pengguna e-commerce yang membayar pembeliannya melalui Kredivo. Selain menjadi dasar, itu akan memenuhi semua kebutuhan yang Anda inginkan.

Namun, untuk pembelian dan metode pembayaran melalui Kredivo, Anda harus memperhatikan limit saldo Kredivo Anda. Jika belanjaan Anda melebihi batas Kredivo, proses checkout tidak dapat diselesaikan.

Dari berbagai level cicilan yang dimiliki Kredivo, Anda dapat memilihnya sesuai dengan keahlian dan keinginan Anda. Setelah Anda menyelesaikan metode pembayaran melalui Kredivo, invoice pembayaran akan dibuat setiap akhir bulan.

Jika Anda telah memilih Kredivo sebagai metode pembayaran untuk e-commerce, Anda harus membayar tagihan setiap akhir bulan. Ada banyak cara untuk membayar tagihan kredivo. Salah satunya tentang Indomaret.

Tentu saja, pembayaran tagihan Kredivo melalui Indomaret sangat memudahkan pengguna unbanked. Selain itu, pembayaran tagihan Kredivo melalui Indomaret didukung penuh oleh kasir atau petugas.

Manfaat menggunakan Kredivo

Sebelum membahas cara pembayaran Kredivo melalui Indomaret, kami sarankan Anda meninjau terlebih dahulu manfaat menggunakan Kredivo.Ada beberapa manfaat yang dapat dinikmati pengguna Kredivo. Manfaat yang didapat adalah sebagai berikut:

  1. Pengguna bisa membeli item dengan harga tinggi atau item yang berbeda sekaligus karena Kredivo memiliki limit yang tinggi. Pengguna yang mendaftar akun berbayar diberikan limit Rp 3.000.000 dalam waktu 30 hari, sedangkan saat mendaftar akun cicilan dibatasi hingga Rp 30.000.000.
  2. Untuk rekening cicilan, Kredivo menawarkan tingkat bunga yang cukup rendah hanya 2,6%. Selain itu, pengguna tidak diharuskan untuk melakukan deposit atau deposit saat menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran.
  3. Bagi pengguna Kredivo yang mendaftar dengan akun cicilan, otomatis akan mendapatkan akun berbayar.
  4. Kredit komersial lebih mudah karena pengguna rekening angsuran mendapatkan jangka waktu yang dapat dipilih secara bebas, yaitu 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Jadi ketika pengguna mengambil barang mahal melalui Kredivo, akan terasa lebih mudah tanpa harus memikirkan uang di awal pembelian. Akun berbayar mengharuskan pengguna untuk membayar atau melunasi hutang mereka dalam waktu 30 hari.
  5. Tidak hanya berupa cicilan untuk pembelian barang, tetapi sebagai pengguna cicilan Kredivo Anda bisa mengajukan pinjaman. Hal ini sangat berguna bagi pemegang rekening angsuran yang membutuhkan dana tambahan atau untuk usaha.

Cara bayar Kredivo via Indomaret

Setelah pengguna melakukan pembelian di salah satu situs e-commerce yang bekerja sama dengan Kredivo atau mengambil pinjaman dari Kredivo, ia harus membayar cicilan. Pengguna dapat membayar tagihan cicilan melalui minimarket Indomaret terdekat.

Adapun langkah-langkah yang perlu diselesaikan jika Anda ingin melakukan ini Pembayaran kredit melalui Indomaret adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Kredivo yang terinstall di handphone anda
  2. Silahkan pilih menunya”transaksi” di bagian bawah dan lanjutkan dengan memilih menu “angka
  3. Total tagihan yang harus dibayar kemudian akan ditampilkan
  4. Jika Anda memiliki beberapa invoice di Kredivo, silakan pilih invoice mana yang ingin Anda bayarkan atau lunasi
  5. Selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran Indomaret dan anda akan mendapatkan nomor virtual account. Silahkan copy nomor virtual account sebagai kode pembayaran yang akan dibayarkan di Indomaret
  6. Setelah menerima kode pembayaran Kredivo, silahkan kunjungi mini market Indomaret terdekat
  7. Silakan pergi ke kasir dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin melakukan pembayaran Kredivo
  8. Anda akan diminta untuk memberikan kode pembayaran di checkout Indomaret
  9. Kasir memeriksa informasi pribadi Anda dengan kode pembayaran. Kasir akan memberi tahu Anda apakah detailnya benar atau tidak.
  10. Selain data pribadi, kasir juga memasukkan jumlah nominal yang akan dibayarkan
  11. Jika data diri Anda dan jumlah nominal pembayaran sudah benar, harap melunasi tagihan secara tunai di meja kas Indomaret
  12. Kasir Indomaret memproses transaksi, jika berhasil Anda akan menerima struk sebagai bukti bahwa transaksi telah selesai dan berhasil dilakukan.
  13. Selanjutnya kamu tinggal mengecek notifikasi pembayaran di aplikasi Kredivo apakah pembayaran sudah diterima atau belum. Biasanya pembayaran langsung diterima setelah cicilan Kredivo dilunasi melalui Indomaret.

Opsi pembayaran kredivo via Indomaret di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang belum memiliki rekening bank. Tapi bagi yang punya bisa coba bayar cicilan lewat ATM, mau lihat apa”di sini“.

Kesimpulan

Kredivo tidak hanya memudahkan pengguna untuk membeli barang secara mencicil atau meminjam uang, tetapi juga memberikan kemudahan dalam membayar cicilan tersebut. Indomaret mempermudah pembayaran tagihan karena transaksi dibantu sepenuhnya oleh kasir. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara membayar Kredivo di Indomaret, silakan lihat di bawah ini.

Apakah saya bisa mencicil di Indomaret?

Sangat baik. Anda dapat membayar tarif Kredivo di seluruh Indomaret di seluruh Indonesia.

Berapa biaya administrasi Kredivo di Indomaret?

Pembayaran cicilan Kredivo di Indomaret untuk sementara waktu bebas biaya administrasi.

Apakah melunasi pinjaman di Indomaret aman?

Sangat aman karena pembayaran langsung terintegrasi ke dalam sistem Kredivo

Apakah pembayaran melalui Indomaret perlu konfirmasi?

Tidak dibutuhkan. Tapi itu ide yang baik untuk menyimpan tanda terima untuk berjaga-jaga.

Nah itulah informasi Cara Pembayaran Kredivo melalui Indomaret. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi yang belum tahu cara bayar cicilan Kredivo. Lihat juga informasi sebelumnya cara transfer m-banking BCA ke BRI dan masih banyak informasi menarik lainnya.