Cara Bayar Kredivo Lewat Dana

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Lewat Dana Membayar tagihan Kredivo adalah wajib bagi semua pengguna yang telah kehabisan batas Kredivo mereka. Anda juga dapat menggunakan batas selama 30 hari atau hingga 12 bulan.

Nah, jika kita berbicara tentang cara membayar tagihan Kredivo, mungkin sebagian pengguna baru belum mengetahui bahwa Kredivo memiliki banyak metode pembayaran tagihan, salah satu yang paling menarik adalah aplikasi DANA Digital Wallet.

Sebagian besar pengguna hanya mengetahui bahwa pembayaran tagihan Kredivo hanya dapat dilakukan melalui transfer bank, Indomaret atau Alfamart.

Cara Bayar Kredivo Lewat Dana

Namun, perlu diketahui bahwa DANA juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran Kredivo tanpa masalah. Nah, pada pertemuan kali ini,  diariparlem.com akan memberikan informasi lengkap tentang cara bayar Kredivo melalui DANA.

DANA sendiri dikenal sebagai salah satu aplikasi dompet digital yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Selain digunakan sebagai alat pembayaran Kredivo, DANA juga dapat digunakan sebagai alat transfer, pembelian pulsa, token listrik, dll.

Menariknya, DANA juga menawarkan keuntungan 10x gratis biaya administrasi dengan ketentuan yang sudah ditentukan.

Ada beberapa kondisi yang terlibat dalam proses ini, yang paling penting adalah Anda telah menerima kode pembayaran atau nomor rekening pembayaran virtual. Anda bisa mendapatkan nomor VA dengan mengeditnya di aplikasi Kredivo.

Nomor ini berfungsi sebagai nomor rekening tujuan saat masuk ke dalam aplikasi DANA. Kami juga menyarankan agar Anda selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari sanksi atas keterlambatan pembayaran.

Anda juga dapat memeriksa kapan Kredivo jatuh tempo untuk menghindari keterlambatan pembayaran tagihan Anda.

Selain informasi tutorial cara pembayaran Kredivo melalui DANA, kami juga memberikan informasi penting lainnya seperti syarat dan biaya administrasi yang dikenakan. Hal ini perlu Anda ketahui agar nantinya proses pembayaran Kredivo dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala.

Baiklah, daripada penasaran, lebih baik simak informasi terlengkap tentang syarat dan pembayaran Kredivo melalui DANA yang sudah diariparlem.com siapkan di bawah ini.

Syarat pembayaran Kredivo melalui DANA

Sebelum masuk ke pembahasan utama tentang pembayaran Kredivo melalui DANA, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan dalam proses ini.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, syarat utama untuk membayar Kredivo melalui DANA adalah memiliki nomor virtual account.

Nomor ini dapat diambil di aplikasi Kredivo saat checkout. Sekarang pilih bank sesuai keinginan Anda di pilihan metode pembayaran dan kemudian akan muncul nomor VA.

Nomor ini berfungsi sebagai nomor rekening tujuan transfer saat pembayaran dilakukan melalui aplikasi DANA. Selain itu, syarat kedua adalah mengecek kembali apakah saldo DANA tersedia dan mencukupi.

Jadi, terakhir pastikan koneksi internet digunakan dengan stabil agar prosesnya bisa berjalan lancar nantinya. Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda dapat langsung membayar Kredivo.

 

Cara mendapatkan nomor virtual account Kredivo

Bagi yang belum tahu cara mendapatkan paycode atau nomor VA Kredivo, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan paycode Kredivo.

1. Buka aplikasi Kredivo

Langkah pertama masuk ke aplikasi Kredivo dan pilih transaksinya.

 

2. Pilih Bayar

Anda kemudian akan melihat jumlah di akun Anda yang harus dibayar. Kemudian cukup ketuk Bayar.

 

3. Daftar Periksa Penagihan

Kemudian tinjau semua tagihan yang sedang dibayar dan ketuk Bayar.

 

4. Pilih metode pembayaran

Pada halaman Metode Pembayaran, Anda dapat memilih bank sesuai dengan preferensi Anda.

 

5. Salin kode pembayaran

Setelah informasi kode pembayaran ditampilkan, salin kode dan akses aplikasi DANA.

 

Cara membayar Kredivo melalui DANA

Setelah mendapatkan nomor VA, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengakses aplikasi DANA. Untuk langkah-langkahnya bisa kamu lihat langsung di bawah ini.

1. Buka aplikasi DANA

Langkah pertama masuk ke aplikasi DANA dan pilih menu Submit.

2. Masukkan transfer data

Pada halaman berikutnya, pilih Kirim ke bank, lalu masukkan informasi transfer. Atur nama bank sesuai dengan yang Anda pilih di aplikasi Kredivo. Kemudian masukkan nomor rekening virtual untuk nomor rekening. Jika ya, ketuk Tambahkan bank baru.

3. Masukkan jumlah invoice Kredivo

Selanjutnya, masukkan jumlah invoice Kredivo Anda sesuai dengan yang ada di aplikasi Kredivo.

4. Konfirmasi Transfer

Anda dapat memeriksa kembali detail pembayaran di halaman konfirmasi transfer. Jika sudah benar, Anda dapat mengetuk Konfirmasi.

5. Masukkan PIN DANA

Langkah terakhir adalah memasukkan PIN DANA dan menunggu proses pembayaran Kredivo selesai.

6. Berhasil membayar Kredivo melalui DANA

Selesai. Pembayaran tagihan Kredivo melalui DANA berhasil.

Bayar Kredivo melalui dana yang berhasil

Biaya administrasi

Maka Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun secara gratis atau biaya manajemen sebesar biaya manajemen yang dibebankan. Namun perlu diketahui juga bahwa bebas biaya administrasi hanya berlaku untuk 10 kali transaksi.

Jadi ketika kuota habis, akan ada biaya administrasi sekitar Rp 2.500. Anda bisa mengecek terlebih dahulu apakah bebas biaya administrasi masih tersedia atau tidak sebelum membayar tagihan Kredivo melalui DANA.

Kesimpulan
Mengenai pembahasan sebelumnya tentang cara pembayaran Kredivo melalui DANA. Disini kami menyimpulkan bahwa Kredivo memiliki beragam metode pembayaran tagihan, salah satunya melalui aplikasi DANA.

Pembayaran dapat dilakukan melalui nomor virtual account yang dapat diakses di aplikasi Kredivo. Selain proses yang cepat, DANA juga membebaskan biaya pengelolaan dengan biaya 10x untuk setiap pengguna.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap tentang cara pembayaran Kredivo melalui DANA. Oke, mungkin itu saja yang bisa diariparlem.com sampaikan. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan menambah segala informasi untuk anda.

baca juga : Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart