Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Diposting pada

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO Sebagai orang yang sering mengikuti kegiatan belanja online, mereka akan merasa sangat terbantu dengan layanan Kredivo. Ya, layanan pinjaman online ini menawarkan nasabah limit atau kredit senilai beberapa juta rupiah.

Mungkin salah satu dari Anda sudah lama menjadi pengguna layanan Kredivo. Jika demikian, Anda mungkin masih memiliki faktur Kredivo yang belum dibayar. Harap diperhatikan bahwa setiap pengguna Kredivo wajib membayar tagihan mereka sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulannya.

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Berbicara mengenai invoice, kini Kredivo mendukung metode pembayaran melalui OVO. Namun cara ini membutuhkan beberapa syarat, terutama akun OVO dan dana yang ada di dalamnya. Selanjutnya, cara berikut ini juga membutuhkan dukungan layanan e-commerce yang sudah terintegrasi ke dalam OVO, yaitu Tokopedia.

Artinya pembayaran Kredivo melalui saldo OVO tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi OVO itu sendiri, melainkan harus melalui beberapa langkah di Tokopedia. Nah, daripada bingung cara bertransaksi, berikut kami siapkan pembahasan lengkapnya mulai dari syarat, cara, dan syarat biaya administrasi bayar Kredivo dengan OVO.

baca juga : Cara Bayar Kredivo Lewat Mandiri Online

Syarat Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Sebelum mengetahui bahwa Kredivo mendukung pembayaran OVO, beberapa dari Anda mungkin perlu pergi ke ATM atau minimarket untuk MEMBAYAR ANGSURAN KREDIVO. Kini transaksi tersebut dapat dilakukan tanpa keluar rumah, cukup melalui smartphone dengan saldo OVO.

Namun, seperti yang disebutkan di atas, Kredivo menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi pengguna jika ingin membayar biaya dengan cara ini. Jadi apa syaratnya? Temukan jawabannya di bawah ini:

1. Memiliki akun Tokopedia

Pertama, Anda harus memiliki akun Tokopedia yang sudah terhubung dengan Kredivo. Jika belum, Anda bisa melihat cara menghubungkan Kredivo ke Tokopedia di sini. Kenapa Tokopedia? Karena Tokopedia merupakan layanan e-commerce yang mendukung fitur pembayaran melalui OVO.

2. Menghubungkan OVO ke Tokopedia

Selain itu, akun Tokopedia Anda juga harus mengaktifkan fungsi pembayaran melalui OVO Cash. Biasanya, fitur ini diaktifkan secara otomatis setelah mendaftar akun di Tokopedia.

3. Saldo OVO mencukupi

Terakhir, pastikan Anda memiliki saldo OVO yang cukup untuk membayar biaya Kredivo Anda. Jika tidak, transaksi pembayaran tidak dapat diproses dan kami menyarankan ISI OVO MELALUI KREDIVO, ATM, mBanking, iBanking atau metode lainnya. Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

Jika tidak ada masalah dengan ketiga syarat di atas, berarti Anda bisa melakukan pembayaran Kredivo dengan OVO. Tanpa basa-basi lagi, lihat tutorial lengkapnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi Kredivo

Pertama jalankan aplikasi Kredivo lalu masuk ke menu transaksi.

2. Klik Bayar

Setelah itu akan muncul beberapa invoice dari Kredivo. Klik Bayar untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. tentukan Tagihan

Sekarang tentukan faktur Kredivo untuk membayar (Anda dapat memilih salah satu) jika Anda memilih Bayar.

4. Pilih Tokopedia

Kemudian, ketika memilih metode pembayaran, klik saja Tokopedia.

5. Salin nomor akun virtual

Kemudian ketuk ikon salin di sebelah kanan informasi nomor rekening virtual.

6. Buka Tokopedia

Setelah berhasil mendapatkan kode pembayaran (virtual account number), buka aplikasi Tokopedia lalu pilih menu Top-up dan tagihan.

7. Pilih cicilan pinjaman

Pada halaman selanjutnya, klik menu Credit Rate.

8. tentukan Service Provider

Sentuh kolom Service Provider lalu pilih Kredivo.

9. Tempel nomor akun virtual

Isi kolom nomor kontrak dengan menempelkan nomor rekening virtual yang disalin melalui Kredivo. Kemudian klik Cek Tagihan.

10. Konfirmasi pembayaran

Kemudian muncul konfirmasi pembayaran dengan memverifikasi semua detail transaksi, mulai dari nama pelanggan, nomor invoice dan nilai nominal invoice Kredivo yang harus dibayar. Jika tidak ada masalah, klik Bayar di kanan bawah. Cara Bayar Kredivo Lewat OVO

11. Pilih OVO Tunai

Anda kemudian akan diminta lagi untuk memilih metode pembayaran dan di sini Anda dapat membayar Kredivo melalui OVO Cash. Kemudian pilih Bayar untuk melanjutkan transaksi.

12. Masukkan PIN OVO

Di halaman berikutnya, masukkan PIN OVO Anda untuk menyelesaikan transaksi.

13. Pembayaran berhasil

Terakhir, muncul notifikasi di layar smartphone bahwa proses pembayaran Kredivo melalui OVO berhasil.

 

Demikian ulasan lengkap diariparlem.com mengenai Cara Bayar Kredivo Lewat OVO Di atas kami juga menjelaskan beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi jika ingin membayar Kredivo melalui OVO.

baca juga : Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI