Cara Transfer BI fast ke BRImo

Cara Transfer BI fast ke BRImo

Diposting pada

Begini Cara Transfer BI Fast ke BRImo – Sebagai nasabah Bank BRI, mungkin banyak dari Anda yang sudah memiliki rekening BRImo. Bagi yang belum tahu, BRImo adalah fitur mobile banking yang disediakan oleh bank BRI.

Di dalam aplikasi BRImo sendiri, Anda bisa menggunakan banyak fungsi transaksi mulai dari pembayaran, top up hingga transfer ke bank lain dan transfer ke bank lain. Selain itu, BRImo juga menawarkan fungsi transfer dengan metode BI-Fast.

Berbicara tentang transfer BI Fast, mungkin sebagian dari Anda ada yang belum mengetahui cara menggunakan metode transfer ini. Jadi jika transfer antar bank online menggunakan metode BI Fast maka biaya yang dikenakan akan lebih murah.

Lalu bagaimana jika ingin transfer uang ke BRImo dengan BI Fast? Berapa biaya atau diskon yang dikenakan pengirim untuk transfer BI Fast di BRImo? Untuk jawaban lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini.

Keuntungan mengirim uang melalui BI Fast

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa ada dua metode yang dapat digunakan untuk transfer antar bank online melalui BRImo, yaitu transfer online dan transfer cepat BI. Untuk transfer bank online dikenakan biaya Rp 6.500 (Enam Ribu Lima Ratus Rupiah).

Sedangkan biaya transfer antar bank online jauh lebih murah dengan menggunakan metode BI Fast. Oleh karena itu, menggunakan metode BI Fast Transfer lebih unggul daripada transfer online.

Selain itu, transaksi pengiriman uang BI Fast di BRImo hanya tercatat selama 25 detik. Jadi jika ada yang bertanya berapa lama proses transfer BI Fast? Respon sangat cepat, hanya 25 detik uang terkirim masuk ke rekening penerima.

Begini Cara Transfer BI Fast ke BRImo

Begini Cara Transfer BI Fast ke BRImo

Dengan syarat lebih murah kirim uang BI Fast Online Antar Bank melalui BRImo, tentunya anda yang sering melakukan transfer ke bank lain perlu mengetahui cara kirim BI Fast ke BRImo.

Sebenarnya transaksi ini tidak jauh berbeda dengan BI Fast transfer di Livin Mandiri serta fasilitas mobile banking lainnya. Khusus untuk pengguna BRImo, dibawah ini sudah kami siapkan tutorial lengkap cara kirim uang cepat BI menggunakan aplikasi BRImo.

Sementara itu, harap diperhatikan juga bahwa transaksi ini hanya berlaku untuk transfer bank Bank yang terdaftar sebagai peserta BI Fast. Misalnya kita mengirim uang dari rekening BRI ke rekening Mandiri melalui BRImo menggunakan metode BI Fast, maka langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk ke BRImo

Silahkan masuk terlebih dahulu BRImo

2. Pilih Menu Transfer

Kemudian pilih Menu di halaman utama transfer lalu klik Tambahkan daftar baru

3. Tentukan bank Tujuan

Kemudian ketuk Bank dan kolom Pilih bank tujuan siapa yang akan menjadi penerima.

4. Pilih metode transfer BI-Fast

Setelah itu untuk metode transfer kamu memilih BI cepat

5. Masukkan nomor rekening

Kemudian tinggal di kolom di bawah ini Masukkan nomor akun target. Jika ya, klik Melanjutkan

6. Masukkan jumlah transfer

kemudian Masukan nominal transfer (minimal Rp 10.000) lalu klik transfer dan Masukkan PIN transaksi.

7. Transaksi berhasil

Sejauh ini Anda telah berhasil Lakukan transfer BI Fast di BRImo.

Batas Pengiriman Uang Cepat BI melalui BRImo

Setelah mengetahui bagaimana tata cara pengiriman uang melalui BRImo menggunakan metode BI Fast, perlu diketahui juga bahwa transaksi di atas terdapat ketentuan limit.

Jadi, untuk mengirim uang menggunakan metode BI Fast berlaku batasan minimal dan maksimal. Limit transaksi di atas berlaku untuk pengguna BRImo Rp 10.000 Terserah kamu Rp 250.000.000 per transaksi.

Dengan begitu, fitur ini sangat memudahkan pengguna BRImo untuk mentransfer uang ke rekening bank lain dalam jumlah besar tanpa harus mengantri di loket bank.

Biaya transfer online antar bank di BRImo dengan BI Fast

Biaya transfer online antar bank di BRImo dengan BI Fast

Sementara itu, dari awal diskusi kami, kami menyebutkan bahwa biaya transfer datang dengan biaya manajemen yang jauh lebih murah dalam metode ini. Jika ya, berapa biaya pengiriman uang dengan BI Fast?

Oleh karena itu, setiap nasabah BRI yang melakukan transmisi BI Fast melalui aplikasi BRImo akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 (dua ribu lima ratus rupiah). Jumlah ini tentu jauh lebih murah jika transfer antar bank online menggunakan metode transfer online dengan biaya Rp. 6.500.

Kata terakhir

Ini dia pembahasannya bankir.id Pelajari langkah-langkah kirim uang antar bank secara online di BRImo menggunakan metode BI Fast. Jadi, melalui cara di atas, Anda bisa memanfaatkan biaya pengelolaan yang lebih murah yaitu hanya Rp. 2.500.

Selain itu, metode BI Fast juga jauh lebih aman daripada metode pengiriman uang karena BI Fast telah mendukung sistem keamanan untuk mencegah aktivitas pencucian uang dan pendanaan teroris.

Oleh karena itu, kami menyarankan kepada nasabah BRI untuk segera mengaktifkan BRImo. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan metode BI Fast untuk mengirim uang ke rekening bank lain.

sumber gambar

  • Tim Banker.id
  • Kompas.com
  • BeritaBanking.id
  • Saluran YouTube Bank ROYAL

baca juga

Cara mengganti PIN ATM BRI yang diblokir

Cara Mengatasi dan Mengganti PIN SMS Banking BRI