Syarat dan jenis tabungan BNI

Syarat dan jenis tabungan BNI

Diposting pada

Cara Membuat ATM BNI – Bank BNI merupakan salah satu bank pemerintah Indonesia yang memiliki badan usaha milik negara. Bank BNI saat ini memiliki cabang di seluruh Indonesia.

Salah satu layanan yang ditawarkan oleh Bank BNI adalah pembukaan rekening tabungan. Rekening tabungan bank BNI berguna bagi konsumen untuk menyimpan dan menarik sejumlah uang.

Keuntungan membuka rekening tabungan bank BNI adalah suku bunga rendah dan kartu ATM berlogo MasterCard dapat digunakan di luar negeri.

Membuat rekening bank BNI sekarang bukanlah hal yang sulit. Untuk mendapatkan rekening BNI, pihak yang berkepentingan tidak memerlukan kartu identitas, karena ada jenis rekening tabungan anak, tetapi ada ketentuannya.

Bagi Anda yang ingin membuka rekening tabungan bank BNI, berikut ini akan kami ulas cara-caranya.

Persyaratan untuk mendirikan ATM BNI

Persyaratan untuk membuat ATM BNI

Untuk mendapatkan ATM BNI kita harus membuat rekening BNI terlebih dahulu. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar proses pembuatan ATM BNI berjalan dengan lancar. Untuk mengetahui apa saja persyaratannya, silahkan simak berikut ini.

  1. warga negara Indonesia
  2. Melampirkan KTP/KTP WNI
  3. Untuk WNA: lampirkan paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  4. Lakukan setoran pertama sesuai dengan jenis tabungan BNI yang dibuat. Misalnya, BNI Taplus memiliki setoran minimal Rp 500.000 untuk Jabodetabek, tetapi setoran awal Rp 250.000 untuk luar Jabodetabek
  5. Setoran selanjutnya Rp 5.000
  6. Tergantung pada jenis tabungan yang dipilih, biaya administrasi dibebankan setiap bulan

Persyaratan untuk mendirikan ATM BNI tidak sulit. Yang harus Anda lakukan adalah membawa ID Anda dan membayar deposit. Besaran setoran awal untuk setiap jenis tabungan BNI berbeda-beda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi langsung cabang BNI terdekat.

Bagaimana cara membuat ATM BNI?

Cara Membuat ATM BNI 2020
Cara Membuat ATM BNI 2020

Sekarang setelah kita mengetahui semua persyaratan untuk membuat ATM BNI, yang harus kita lakukan hanyalah membahas cara membuat ATM BNI. Caranya sangat sederhana dan tidak berbeda jauh dengan pembuatan ATM lainnya. Bagi yang penasaran bagaimana caranya, silahkan simak informasi pembuatan ATM BNI di bawah ini.

  1. Memenuhi persyaratan yang ditentukan.
  2. Kunjungi kantor BNI terdekat. Untuk mengunjungi cabang bank BNI, Anda dapat mengunjungi cabang bank BNI terdekat.
  3. Ambil nomor antrian yang akan ditujukan ke customer service.
  4. Setelah nomor antrian Anda dipanggil, datanglah ke customer service dan sampaikan tujuan Anda membuka rekening tabungan bank BNI, termasuk persyaratan yang Anda bawa.
  5. Perwakilan layanan pelanggan akan meminta calon pelanggan untuk memilih opsi tabungan. Biasanya perwakilan layanan pelanggan menjelaskan manfaat dari berbagai jenis tabungan.
  6. Setelah calon nasabah memilih jenis rekening tabungan yang Anda inginkan, petugas akan memberikan formulir untuk Anda isi. Kirim formulir yang sudah diisi ke perwakilan layanan pelanggan.
  7. Perwakilan layanan pelanggan akan memproses pengajuan calon pelanggan dan menunggu, jika aplikasi Anda disetujui berarti buku tabungan baru Anda siap digunakan.
  8. Untuk menyelesaikan pembukaan rekening tabungan baru di bank BNI, pihak yang berkepentingan harus melakukan setoran pertama seperti biasa.
  9. Selanjutnya nasabah mendapatkan buku rekening dan kartu ATM yang dapat langsung digunakan untuk bertransaksi
  10. Setiap bulan pelanggan harus membayar biaya administrasi

Cara membuat rekening BNI terbilang sederhana, namun bagi Anda yang masih bingung memilih jenis tabungan yang mana. Jangan khawatir karena di sinilah kita akan mengulas jenis-jenis rekening tabungan.

Jenis-Jenis Tabungan BNI

Jenis-Jenis Tabungan BNI
Jenis-jenis tabungan bank BNI

Saat Anda menyiapkan ATM BNI, Anda akan disuguhi berbagai cara untuk menabung. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin membuat akun untuk anak kesayangan Anda, Anda bisa memilih BNI Taplus Anak. Ada juga BNI Taplus Bisnis khusus untuk para pebisnis. Ada beberapa jenis tabungan lainnya yang bisa Anda lihat di bawah ini.

  1. BNI Taplus adalah rekening tabungan yang banyak digunakan oleh nasabah bank BNI
  2. BNI Taplus Anak digunakan untuk anak-anak yang sedang belajar menabung
  3. Tabungan Mahasiswa BNI, rekening ini dapat digunakan untuk mahasiswa
  4. BNI Taplus Muda, rekening BNI untuk usia 15-25 tahun
  5. BNI Taplus Haji adalah rekening tabungan yang digunakan untuk nasabah yang mulai menabung untuk naik haji
  6. BNI Taplus Bisnis yang banyak digunakan oleh para pengusaha. Pengusaha memiliki akun ini karena mereka mendapatkan peluang perbankan komersial.
  7. BNI Dollar adalah rekening bagi nasabah yang ingin menabung dalam mata uang asing.

Sebagai salah satu bank pemerintah, BNI telah berhasil merebut kepercayaan masyarakat Indonesia. Alhasil, BNI masuk dalam jajaran. satu bank terbaik di indonesia. Oleh karena itu, pembuatan ATM BNI sangat tepat karena akan memudahkan Anda dalam prosesnya.

Berbagai pilihan yang kita dapatkan ketika memiliki rekening BNI, seperti transfer antar bank online, layanan debit otomatis, SMS banking, internet banking, dll. Selain itu, BNI juga menawarkan suku bunga yang dihitung pada saldo harian, serta berbagai promosi menarik. untuk BNI- Pemegang Kartu Debit berbelanja di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BNI.

Demikian informasi cara membuat ATM BNI dan apa saja persyaratannya. Sekarang Anda tinggal datang ke cabang BNI terdekat untuk membuat rekening dan kartu debit. Beberapa informasi viralorchard.com Semoga bermanfaat kali ini dan bisa menjadi referensi.