Persyaratan pembukaan rekening Bank Jatim dan jenis tabungan

Persyaratan pembukaan rekening Bank Jatim dan jenis tabungan

Diposting pada

Viralorchard.com – Untuk memudahkan masyarakat Jawa Timur dalam menabung, Bank Jatim menawarkan persyaratan pembukaan rekening yang relatif sederhana. Hal ini sejalan dengan visi Bank Jatim untuk mengembangkan perekonomian wilayah Jawa Timur.

Bank Jatim bertujuan untuk mendukung dan mengembangkan perekonomian masyarakat Jawa Timur melalui sektor usaha kecil dan menengah perkreditan agar dapat menghasilkan keuntungan yang optimal. Bank Jatim tidak hanya mengembangkan sektor ekonomi, tetapi menawarkan layanan perbankan yang sama dengan bank lain.

Bank Jatim saat ini bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang memiliki tugas membentuk sistem pengawasan dan pengaturan seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan. Bekerja sama dengan OJK memberikan kepercayaan dan rasa aman bagi masyarakat Jawa Timur saat bergabung dengan Bank Jatim.

Jenis Rekening Bank Jatim

Nah bagi yang berminat Buat Rekening Bank Jatim, lalu silakan pilih salah satu opsi tabungan di bawah ini.

1. Tabungan saya

TabunganKu adalah jenis tabungan dari Bank Jatim yang diperuntukan bagi perorangan. Dengan bergabung dengan TabunganKu, nasabah mendapatkan keuntungan dan bebas biaya administrasi.

2. Penghematan SiUMI

SiUMI (Siklus Kecil Mikro) adalah jenis tabungan yang diterbitkan oleh Bank Jatim dan program ini diperuntukan khusus bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil (IUMK) di Jawa Timur.

3. Penghematan SiKLUS

Tabungan SiKLUS menawarkan kemudahan dan keuntungan bagi setiap nasabahnya, salah satunya proses transaksi yang cepat. Selain itu, bunga tabungan dihitung berdasarkan saldo harian.

4. Tabungan Forex SiKLUS

Tabungan SiKLUS Valas adalah tabungan nasabah dalam mata uang asing. Meskipun dalam mata uang asing, Tabungan SiKLUS Valas tetap dapat digunakan untuk pembukaan, penarikan dan penyetoran di seluruh cabang bank di Jawa Timur.

5. Penghematan SIMPEDA

SIMPEDA (Tabungan Tabungan Daerah) menawarkan keunggulan kepada nasabah berupa kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Bunga yang diperoleh dihitung setiap hari berdasarkan kredit harian dan hadiah diundi tiga kali setahun.

6. Tabungan SiNYAL

Tabungan SiNYAL dari Bank Jatim merupakan jenis simpanan khusus untuk nelayan di Jawa Timur. Pelanggan SiNYAL mendapatkan gratis atau bebas biaya administrasi, dan proses transaksi sangat mudah, cepat dan aman.

7. Hemat SIMPEL

Tabungan SIMPEL (Tabungan Pelajar) merupakan salah satu bentuk tabungan khusus untuk pelajar. Tujuan dari program tabungan SIMPEL adalah untuk melatih siswa membiasakan menabung sejak dini.

Dari PAUD hingga lulusan SMA, mereka bisa menjadi nasabah bank SIMPEL. Selain itu, setoran awal dan setoran selanjutnya cukup murah.

Persyaratan pembukaan rekening bank Jatim

Sekarang setelah Anda mengetahui semua jenis tabungan bank di Jawa Timur, Anda tinggal memutuskan mana yang akan digunakan. Namun, persyaratan pembukaan rekening yang berbeda berlaku untuk setiap jenis tabungan di Bank Jatim. Perbedaannya terletak pada biaya setoran awal yang harus dibayarkan saat membuka rekening bank di Jawa Timur. Ketentuan lainnya bisa Anda lihat di bawah ini.

  1. Siapkan Kartu Tanda Penduduk berupa KTP atau SIM yang masih berlaku, baik asli maupun fotokopi
  2. Siapkan biaya setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih
  3. Isi formulir data pelanggan
  4. Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening bank di Jawa Timur.

Persyaratan di atas merupakan prasyarat pembukaan rekening bank Jawa Timur untuk perorangan. Lalu bagaimana dengan persyaratan pembukaan rekening institusi Bank Jatim?

Bagi yang ingin membuat rekening Bank Jatim untuk instansi silahkan Kontak Info Bank Jatim di nomor 14044 atau datang langsung ke Cabang Bank Jatim.

Biaya setoran pertama Bank Jatim

Menyiapkan rekening Bank Jatim tidak gratis. Karena Anda harus melakukan setoran awal tergantung jenis tabungan yang Anda pilih. Untuk mengetahui berapa biaya setoran awal bank Jatim, lihat di bawah ini.

  1. Tabungan saya: Rp 20.000
  2. Penghematan SiKLUS: Rp 50.000
  3. Penghematan SIMPEDA: Rp 50.000
  4. Hemat SIMPEL: Rp 5.000
  5. Penghematan sinyal: Rp 10.000

Cara membuat rekening bank Jatim

Bagaimana cara membuat ATM Bank Jatim?

Jumlah setoran awal Bank Jatim tidak jauh berbeda dengan Bank BJB Belum Bank Jawa Tengah keduanya berstatus sebagai bank pembangunan daerah (BPD). Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara membuat rekening Bank Jatim? Untuk mengetahui caranya, lihat di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi cabang bank Jawa Timur terdekat dengan beberapa persyaratan
  2. Saat Anda tiba di cabang, bawa nomor antrian ke layanan pelanggan. Biasanya ada petugas keamanan Bank Jawa Tengah yang akan membantu Anda menangkap nomor antrian
  3. Setelah nomor antrian dipanggil, silakan kunjungi customer service dan beri tahu kami tujuan Anda, yaitu membuka rekening bank Jawa Timur
  4. Customer advisor akan menjelaskan jenis rekening di Bank Jatim secara detail dan anda akan diminta untuk memilih jenis rekening yang anda inginkan
  5. Anda akan diminta untuk menunjukkan ID Anda sebagai persyaratan pertama untuk membuka rekening bank Jawa Timur
  6. Perwakilan layanan pelanggan akan memberi Anda formulir pembukaan rekening dan harap isi formulir dengan benar.
  7. Customer service akan memproses pembukaan rekening bank Jawa Timur sampai berhasil.
  8. Proses pembukaan rekening berhasil. maka anda akan diminta untuk melakukan deposit pertama untuk membuka rekening.
  9. Silakan transfer setoran pertama ke perwakilan layanan pelanggan.
  10. Pembukaan rekening berhasil dan nasabah menerima fungsi tabungan dan kartu debit serta fungsi e-channel.

Nah, itulah informasi syarat pembukaan rekening Bank Jatim. Silahkan penuhi semua persyaratan kemudian datang ke cabang Bank Jatim terdekat untuk menabung dan ke ATM Bank Jatim.

Cukup sekian informasinya viralorchard.com pada kesempatan ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bermanfaat sebagai referensi bagi yang berminat membuat rekening Bank Jatim.