25 Cara Daftar Mandiri SMS Banking di ATM dan Cabang

25 Cara Daftar Mandiri SMS Banking di ATM dan Cabang

Diposting pada

Cara Daftar Mandiri SMS Banking – Dulu, ketika nasabah bank membutuhkan layanan perbankan, mereka harus pergi ke cabang bank terdekat. Namun, seiring waktu, semua layanan perbankan telah disederhanakan.

Di era perkembangan ini, bank telah menyediakan layanan SMS banking yang sangat memudahkan nasabahnya. Dengan SMS banking, nasabah tidak perlu pergi ke cabang bank atau ATM untuk melakukan segala jenis transaksi, mulai dari transfer uang hingga penarikan uang.

Semua bentuk layanan SMS banking hanya membutuhkan smartphone dan nasabah hanya duduk di tempat tanpa harus ke ATM atau cabang bank. Saat ini, semua jenis layanan SMS banking ditawarkan oleh berbagai bank di Indonesia, salah satunya adalah Bank Mandiri.

Nasabah Mandiri yang ingin menggunakan layanan SMS banking harus mengaktifkan layanan ini atau melakukan registrasi terlebih dahulu. Pendaftaran SMS Banking Mandiri ada dua cara, yaitu melalui cabang bank Mandiri atau ATM.

1. Cara daftar Mandiri SMS Banking melalui ATM

Untuk menggunakan layanan Mandiri SMS banking, pertama-tama kita harus mengaktifkan Mobile Banking di ATM Mandiri untuk mendaftarkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk Mandiri SMS banking. Silakan lihat informasi berikut untuk cara mendaftar.

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi ATM Bank Mandiri terdekat
  2. Silakan masukkan kartu ATM Mandiri Anda
  3. Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Untuk mempermudah proses registrasi Mandiri SMS Banking, pilih Bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN ATM Mandiri yang benar terdiri dari 6 digit
  5. Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya untuk mendaftar SMS Banking Mandiri, pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Kemudian pilih menu”Pendaftaran E-Banking
  7. Selanjutnya silahkan pilih menu “perbankan seluler‘ dan dilanjutkan dengan mengklik ‘OK’.Mandiri Mobile Banking
  8. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang masih aktif dan selalu digunakan. Jika Anda memasukkan nomor ponsel dengan benar, pilih menu “BenarMandiri Mobile Banking
  9. pilih menu”Setuju
  10. Silahkan masuk PIN 6 digit, yang digunakan untuk melindungi akun layanan SMS banking Anda
  11. Harap masukkan kembali PIN yang telah dimasukkan sebelumnya
  12. Kemudian pilih menu”YaJika Anda menerima informasi notifikasi melalui SMS, berarti saldo debet atau kredit lebih dari Rp 1.000.000.
  13. Silakan masukkan tanggal lahir Anda
  14. Silakan masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel Anda yang terdaftar pada langkah sebelumnyaNomor Handphone Mandiri SMS Banking
  15. Jika sudah mendapatkan notifikasi, nomor kamu bisa digunakan untuk transaksi

Meski bisa digunakan untuk transaksi, namun sebatas cek saldo dan mutasi saja. Agar bisa digunakan untuk transfer ke Mandiri lain atau antar bank, kita perlu melakukan aktivitas di cabang Mandiri. Nah, untuk mengetahui apa saja syarat dan tata cara aktivasi SMS Banking Mandiri di cabang-cabang, simak di bawah ini.

2. Persyaratan Pendaftaran Mandiri SMS Banking

Ketentuan Pendaftaran Mandiri SMS Banking

Sebelum Anda pergi ke cabang Mandiri terdekat untuk melakukan aktivasi dan registrasi Mandiri SMS Banking, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja persyaratan untuk mendaftar Mandiri SMS Banking. Persyaratan yang diperlukan sangat sederhana karena hanya terbatas pada berikut ini.

  1. Buku tabungan mandiri
  2. kartu debit mandiri
  3. KTP/SIM
  4. Wajib menggunakan kartu SIM yang mendukung SMS Banking Mandiri, seperti B. Telkomsel, Indosat, XL, Smarfren dan Tri.

Nah, kita hanya perlu membawa KTP ke cabang Mandiri beserta buku tabungan dan kartu debit. Kami juga menyarankan untuk membawa ponsel dengan nomor telepon yang sebelumnya terdaftar di Mandiri Mobile Banking.

Anda tidak perlu khawatir dengan biaya, karena biaya pendaftaran SMS Banking Mandiri di cabang ini gratis. Kemudian untuk tata cara pendaftaran di cabang Mandiri lihat dibawah ini.

3. Cara aktivasi Mandiri SMS Banking

Cara aktivasi Mandiri SMS Banking

Harap membawa seluruh persyaratan pendaftaran Mandiri SMS Banking di atas ke cabang Bank Mandiri terdekat agar proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar. Jika Anda belum mendaftar melalui ATM, jangan khawatir karena setiap cabang memiliki ATM Mandiri. Setelah mendaftar di ATM, Anda tinggal mengikuti jalur untuk mendaftar Mandiri SMS Banking.

  1. Langkah pertama silahkan datang ke cabang Bank Mandiri terdekat
  2. Harap membawa nomor antrian ke layanan pelanggan. Kalau bingung, minta bantuan satpam bank Mandiri
  3. Setelah nomor antrian Anda dipanggil, silakan menuju ke Customer Service dan beri tahu petugas CS bahwa Anda ingin mendaftar SMS Banking
  4. Petugas CS kemudian memberikan arahan atau petunjuk tentang SMS banking
  5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir pendaftaran dengan benar dan sesuai dengan identitas anda
  6. Nasabah Bank Mandiri harus memiliki SIM card dari operator yang berbeda. Kartu SIM digunakan sebagai media aktivasi transaksi yang berhubungan dengan SMS banking
  7. Jika semua syarat dan cara registrasi SMS banking sudah benar, Anda akan menerima PIN dari Mobile Banking
  8. Selanjutnya SMS Banking diaktifkan oleh CS.
  9. Setelah aktif, bisa langsung digunakan untuk transaksi.
  10. Selain SMS banking, proses registrasi di atas juga mengaktifkan aplikasi Mandiri Online yang dapat Anda install melalui email Muat permainan Belum toko aplikasi.

Nah, selain aktivasi SMS Banking, pendaftaran Mandiri SMS Banking di atas juga aktivasi layanan Mandiri Internet Banking melalui Aplikasi Mandiri Online. Anda dapat menghubungi layanan pelanggan secara langsung untuk mempelajari cara menggunakan layanan ini.

Selesai cara daftar SMS Banking Bank Mandiri melalui ATM dan cabang Bank Mandiri. Silakan ikuti setiap langkah yang telah digariskan di atas untuk dapat melakukan transaksi melalui layanan Mandiri SMS Banking. Jangan lupa cek berbagai informasi lainnya tepat di bawah ini viralorchard.com.