10 Cara Upgrade Dari OVO Premier Online: Syarat Dan Manfaat

10 Cara Upgrade Dari OVO Premier Online: Syarat Dan Manfaat

Diposting pada

Cara memperbarui OVO Premier – Siapa yang tidak tahu uang digital OVO? Uang digital OVO saat ini sedang marak digunakan untuk transaksi oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Pengguna OVO berpendapat bahwa menggunakan OVO sebagai alat transaksi akan lebih praktis, mudah, dan cepat.

Mungkin banyak yang tahu bahwa menggunakan OVO sebagai alat transaksi hanya bisa digunakan untuk membayar layanan Grab. Tidak, OVO saat ini telah bermitra dengan berbagai pengecer dan e-commerce sebagai alat transaksi pilihan.

Selama ini pengguna OVO sudah puas dengan uang digital karena dinilai sangat membantu dalam proses transaksi. Tidak hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat bagi pengguna OVO lainnya untuk mentransfer dana.

Saat ini banyak sekali pengguna OVO di Indonesia untuk mempermudah transaksi. Namun, pengguna OVO baru memiliki keterbatasan transaksi atau transfer.

Untuk menghindari pembatasan tersebut, pengguna OVO harus mengupgrade akun OVO ke akun OVO Premier. Tujuan upgrade akun OVO adalah untuk membuka limit transaksi yang lebih luas.

Manfaat OVO Premier

Selain limit transaksi yang lebih tinggi, Anda masih bisa menikmati banyak keuntungan saat melakukan upgrade ke OVO Premier. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, silahkan baca informasinya viralorchard.com pengikut.

1. Dapatkan batas kredit yang lebih besar

Salah satu keuntungan mengupgrade akun OVO ke akun OVO Premiere adalah mendapatkan maksimum pulsa yang lebih tinggi. Akun OVO Premiere dapat menyimpan saldo hingga Rp10.000.000 dengan nilai transaksi bulanan Rp20.000.000.

Sementara itu, akun OVO Club hanya memiliki limit kredit hingga Rp 2.000.000. Dengan limit saldo yang lebih besar, pemegang akun OVO Premier tentunya akan semakin dimanjakan dengan transaksi digital.

2. Nikmati lebih banyak layanan

Dengan OVO Premier, pengguna dapat menggunakan semua layanan yang tersedia di OVO. Baik itu layanan yang sudah ada maupun yang akan datang, pengguna OVO Premiere dapat menikmatinya.

Selain itu, pengguna OVO Premier mendapatkan keuntungan dari fitur unlimited seperti fungsi layanan OVO Invest dan OVO Budgeting.

3. Dapat ditransfer antar pengguna OVO dan rekening bank

Selain layanan OVO Invest dan OVO Budgeting, pemegang akun OVO Premier juga berhak atas layanan transfer antar pengguna OVO dan rekening bank.

Untuk transfer ke rekening bank dikenakan biaya Rp 2.500/transfer. Sementara itu, transfer ke pengguna OVO gratis (free).

4. Dapatkan akses OVO Paylater

OVO menawarkan layanan pinjaman bernama OVO PayLater. Layanan ini hanya dapat digunakan jika pemilik akun OVO telah melakukan upgrade ke akun OVO Premier.

Dengan OVO PayLater kami membeli dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit. Untuk mengaktifkan layanan, silakan baca tutorial berikut:Cara aktivasi OVO PayLater“.

Ketentuan Peningkatan OVO Premier

Ketentuan Peningkatan OVO Premier

Sebelum memulai proses upgrade, pengguna OVO harus memenuhi beberapa persyaratan ini untuk mempercepat proses upgrade. Adapun Ketentuan upgrade dari OVO Premiere adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun OVO. Jika belum, silahkan baca informasinya Cara membuat akun OVO di artikel sebelumnya.
  2. Kartu Tanda Penduduk berupa KTP bagi WNI dan Paspor untuk WNA
  3. Pastikan Anda memiliki nomor telepon yang diverifikasi dengan benar
  4. Pastikan aplikasi OVO sudah terinstall di smartphone kamu
  5. Pastikan smartphone Anda terhubung dengan koneksi internet yang stabil agar proses upgrade lebih mudah dan cepat.

Seperti yang Anda lihat di atas, ID (WNI) atau Passport (WNA) harus digunakan untuk meng-upgrade OVO Premier. Aturan-aturan ini adalah hukum mutlak. Jadi jangan harap bisa upgrade OVO Premier tanpa ID.

Siapkan ID asli jika ingin mengupgrade OVO Premier. Jika Anda tidak memiliki ID, Anda harus mendapatkannya terlebih dahulu. Karena kartu identitas yang dibutuhkan harus berupa kartu identitas atau paspor. Artinya, Anda tidak dapat memperbarui OVO Premier dengan kartu SIM, tanda terima e-KTP, tempat penitipan anak, kartu pelajar, atau bahkan NPWP.

Cara memperbarui OVO Premier

Meski tidak bisa menggunakan KTP, sangat mudah untuk memperbarui akun OVO. Kini Anda dapat memperbarui akun OVO Premier Anda sendiri melalui aplikasi OVO. Untuk informasi upgrade dari OVO Premier, lihat di bawah.

  1. Silahkan buka aplikasi OVO yang terinstal di smartphone Anda lalu masukkan kode keamanan OVO untuk login.
  2. Jika akun Anda belum memperbarui akun OVO Premiere Anda, tulisan “Tingkatkan ke OVO Premier“Di halaman depan aplikasi OVO. Silahkan klik artikelnya.Cara mengaktifkan OVO Premier
  3. Anda akan disajikan halaman yang mencantumkan manfaat yang Anda terima di akun OVO Premier Anda. Jika sudah membacanya silahkan lanjutkan dengan menggunakan menu”Tingkatkan sekarang“.
  4. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melengkapi data-data tersebut, silahkan siapkan KTP Anda berupa KTP untuk WNI atau Paspor untuk WNA. Selanjutnya pilih menu”awal“.
  5. Pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah KTP. Pastikan foto KTP/paspor Anda tidak keluar dari kotak yang disediakan, tidak buram dan semua data di KTP/paspor terlihat jelas. Jika sudah, silahkan pilih menu”Menggunakan“.Upgrade dari OVO tanpa KTP
  6. Selanjutnya, silahkan isi formulir yang disediakan, misalnya nama gadis dari ibu kandung. Jika sudah, silahkan pilih menu”konfirmasi“.
  7. Selanjutnya anda akan diminta untuk selfie dengan memegang KTP/paspor. Pastikan foto anak muda Anda berada di area oval dan posisi KTP di area persegi.Foto Selfie OVO Premier
  8. Silakan lihat kembali ID foto dan selfie yang Anda ambil. Jika sesuai, silakan centang kotak di Syarat dan Ketentuan. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu “prosesi“.Cara memperbarui OVO Premier
  9. Muncul kotak konfirmasi, silahkan pilih menu “Melanjutkan“.
  10. Tahap peningkatan OVO selesai. Harap tunggu proses verifikasi OVO untuk menyetujui proses upgrade Anda.Proses peningkatan OVO Premier

Silakan ikuti setiap langkah di atas untuk meningkatkan akun OVO agar permintaan peningkatan akun dapat diterima. Perhatikan bahwa OVO berhak menolak permintaan pembaruan akun jika tidak memenuhi ketentuan yang ditentukan.

Jika aplikasi diterima, Anda akan menerima notifikasi melalui email dan aplikasi OVO. Lalu bagaimana jika permohonan ditolak? Jika terjadi penolakan, Anda akan menerima email pemberitahuan dengan salah satu alasan yang menyebabkan penolakan aplikasi.

Alasan lamaran ditolak

Ada beberapa hal yang menyebabkan permintaan upgrade akun OVO Premier Anda ditolak. Untuk mengetahui apa saja penyebabnya, simak di bawah ini.

  1. Alasan pertama adalah kartu identitas tidak cocok. Anda harus memiliki KTP atau paspor asli (no SIM, kwitansi e-KTP, KITAS, kartu pelajar, NPWP).
  2. ID tidak berlaku lagi
  3. Foto KTP terlihat kurang jelas di bagian data, di tanda tangan dan di potret diri.
  4. ID telah didaftarkan ke akun OVO Premier. Hanya satu akun OVO Premier yang dapat didaftarkan dengan KTP.
  5. Handphone tersebut digunakan lebih dari 3 kali untuk registrasi OVO dengan nomor yang berbeda.
  6. Foto selfie terlihat kurang jelas

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai upgrade akun OVO yang kami dapat dari rangkumannya. telah dilaporkan www.ovo.id. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang proses peningkatan akun, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu OVO Premier?

OVO Premier adalah akun yang telah diverifikasi dengan kartu identitas pemegang akun OVO untuk dapat menggunakan fungsi e-money yang telah diverifikasi.

Bisakah saya melakukan upgrade dari OVO Premier tanpa ID?

Tidak bisa. Anda harus menggunakan ID atau paspor sebagai syarat utama untuk upgrade dari OVO Premier

Apakah OVO Premier Aman?

Sangat aman karena berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Mengapa Anda harus mengupgrade OVO Premier?

Tujuan utama upgrade akun OVO adalah untuk mendapatkan fitur yang lebih kaya seperti transfer ke pengguna OVO dan antar bank serta limit kredit yang lebih tinggi.

Berapa limit kredit pada akun OVO Premier?

Akun OVO Premier mendapatkan limit kredit hingga Rp10.000.000. Limit pulsa yang ditentukan 5 kali lipat dibandingkan dengan akun OVO biasa yang hanya Rp 2.000.000

Berapa biaya upgrade OVO Premier?

Tidak ada biaya aplikasi gratis.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengajukan upgrade OVO Premier?

Proses upgrade akun bisa memakan waktu 2×24 jam atau bahkan lebih lama. Jika tidak ada pemberitahuan yang diterima atau ditolak dalam waktu 7 hari, silakan hubungi Layanan Pelanggan OVO di 1500696 atau melalui email cs@ovo.id

Bisa dibilang cara upgrade akun OVO sama dengan Cara memperbarui GoPay Plus. Kedua dompet digital ini saling bersaing dengan menawarkan kemudahan bertransaksi secara digital tanpa rekening bank.

Cukup sekian informasi di viralorchard.com untuk kesempatan kali ini. Baca juga informasi sebelumnya Persyaratan pembukaan rekening Bank Jatim dan berbagai informasi lainnya seputar dunia digital banking di Indonesia.