5 Cara Cek Saldo Bank BNI SMS Melalui SMS : Biaya dan Format

5 Cara Cek Saldo Bank BNI SMS Melalui SMS : Biaya dan Format

Diposting pada

Cara Cek Saldo Bank BNI SMS – Seperti yang kita ketahui bersama, BNI merupakan salah satu bank konvensional milik pemerintah Indonesia. Bank BNI selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Bank BNI telah menyediakan berbagai layanan transaksi. Bank BNI tidak hanya menawarkan layanan buku tabungan, juga kartu debit atau ATM untuk mempermudah transaksi bagi nasabahnya.

BNI SMS Banking merupakan fitur layanan yang dapat memudahkan nasabah untuk menyelesaikan transaksi dalam waktu yang relatif singkat. Fungsi layanan SMS banking BNI dijalankan melalui aplikasi messaging/SMS di ponsel nasabah.

Berkat SMS banking, nasabah BNI tidak perlu lagi mengantri di cabang bank atau ATM. Transaksi melalui SMS banking dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja karena fitur ini dapat bekerja selama 1 x 24 jam.

SMS Banking menawarkan berbagai layanan transaksi kepada pelanggannya, termasuk cek saldo, transfer kawat, dan pembayaran merchant atau tagihan. Untuk kali ini kita akan membahas cara cek saldo BNI SMS Banking yang bisa anda lihat pada gambaran di bawah ini.

Manfaat SMS Banking

Tentunya berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh bank tersebut memiliki beberapa keunggulan yang dapat dinikmati oleh nasabahnya. Keunggulan SMS Banking BNI adalah sebagai berikut:

  1. Dengan SMS Banking, nasabah dapat melakukan transaksi finansial dengan mudah, nyaman, dan di mana saja
  2. Dengan SMS banking, transaksi keuangan dapat dipertahankan atau dibuat cukup aman karena data dapat dengan mudah dihapus
  3. Saat melakukan transaksi menggunakan SMS Banking, tidak ada gangguan eksternal seperti pemadaman listrik atau jaringan internet.

Kekurangan SMS Banking

Meskipun fitur SMS banking sudah cukup menarik dan menawarkan manfaat yang besar bagi nasabahnya, namun fitur ini masih memiliki beberapa kekurangan. Namun jangan khawatir, karena minimnya SMS banking tidak akan mengakibatkan kerugian yang besar bagi nasabah.

  1. Transaksi melalui SMS banking relatif mahal, karena nasabah harus menyediakan dana dan tambahan biaya transaksi. Sekitar Rp 500 per transaksi
  2. Nasabah tidak dapat melakukan banyak transaksi keuangan dalam waktu yang bersamaan, hal ini dikarenakan terbatasnya pengelolaan transaksi keuangan oleh bank BNI.

Bagaimana cara mendaftar

Untuk dapat melakukan transaksi melalui SMS Banking, tentunya nasabah harus terdaftar di BNI SMS Banking. Bagi yang belum mendaftar SMS Banking dapat melakukannya di cabang Bank BNI terdekat dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Sebelum mengunjungi cabang bank BNI, mohon siapkan persyaratan pendaftaran SMS banking yang meliputi KTP nasabah berupa KTP/SIM/paspor, buku tabungan/rekening dan kartu debit/ATM
  2. Silakan kunjungi cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan ini bersama Anda
  3. Setibanya di cabang bank BNI harap membawa nomor antrian ke customer service. Biasanya ada satpam bank untuk membantu nasabah mengambil nomor antrian
  4. Mohon menunggu nomor antrian dipanggil
  5. Jika nomor antrian Anda sudah terpanggil, silahkan datang ke Customer Service Representative BNI dan beritahu tujuan Anda yaitu mendaftar SMS banking
  6. Bagikan beberapa persyaratan pendaftaran dengan perwakilan layanan pelanggan dan perwakilan tersebut akan memandu Anda melalui proses pendaftaran SMS Banking hingga berhasil
  7. Jika registrasi SMS banking berhasil maka nasabah dapat melakukan transaksi.

Selain mendaftar melalui cabang, Anda juga dapat melakukan aktivasi layanan BNI SMS banking melalui ATM. Nah, untuk mengetahui seperti apa tata cara pendaftarannya, silahkan baca informasi berikut ini”Cara Daftar BNI SMS Banking via ATM“.

Cara Cek Saldo Bank BNI SMS

Setelah nasabah melakukan registrasi BNI SMS Banking, kini nasabah dapat melakukan transaksi. Salah satu transaksi yang dapat dilakukan menggunakan BNI SMS Banking adalah pengecekan saldo rekening.

Cek saldo BNI SMS Banking ada tiga cara yaitu melalui Menu SMS, Aplikasi BNI SMS Banking dan SMS Toolkit. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya

  1. Cara cek saldo BNI SMS banking yang pertama adalah melalui menu SMS di handphone Anda. Untuk caranya, nasabah memasukkan format query saldo BNI SMS Banking. Kemudian kirim format pesan ke nomor 3346. Format untuk memeriksa saldo adalah: garam.
  2. Cara kedua adalah melalui SMS Toolkit. Tujuan dari SMS toolkit adalah agar nasabah dapat melakukan transaksi SMS banking melalui menu SIM card dan tergantung provider yang Anda gunakan. Agar nasabah dapat melakukan transaksi SMS banking menggunakan SMS Toolkit, nasabah kemudian melakukan registrasi ke bank BNI terdekat untuk mendapatkan password agar dapat melakukan akses tersebut.
  3. Kemudian opsi ketiga adalah menggunakan aplikasi BNI SMS Banking yang tersedia di Muat permainan Belum toko aplikasi. Aplikasi ini memudahkan transaksi Anda tanpa Anda harus mengingat format BNI SMS banking.

Cara Cek Saldo BNI via SMS

Cara Cek Saldo BNI via SMS

Meskipun ada tiga cara yang bisa digunakan untuk cek saldo BNI SMS Banking, namun cara yang paling mudah adalah melalui menu SMS. Jadi siapa yang mau tahu Cara Cek Saldo BNI via SMS Lihat di bawah.

  1. Sebelum melakukan transaksi, pastikan nomor handphone Anda memiliki pulsa karena proses transaksi melalui SMS Banking tidak gratis
  2. Silahkan buka aplikasi messaging atau pesan di handphone anda
  3. Kemudian masukkan format pesan atau pesan “garam
  4. Kirim format pesan ke nomor 3346.
  5. Tunggu beberapa saat dan informasi tentang dana yang disimpan di akun akan ditampilkan.

Seperti yang Anda lihat di atas, pengecekan saldo BNI SMS Banking sangatlah mudah. Cukup buka menu SMS di smartphone atau handphone, lalu masukkan SAL dan kirim ke 3346.

Dengan kemudahan ini, kita bisa cek saldo BNI SMS banking dari handphone kita tanpa harus ke ATM. Namun perlu diketahui bahwa cek saldo BNI SMS Banking di atas tidak gratis.

Biaya BNI untuk cek saldo SMS

Perlu kami ingatkan bahwa cek saldo BNI SMS Banking diatas tidak gratis. Anda akan dikenakan biaya pengiriman SMS dan biaya penerimaan SMS. Dimana biayanya sebagai berikut.

BIAYA

KIRIM SMS

SMS TERIMA KASIH

telekomunikasi

Rp.300 Rp. 400

Rp.600 – Rp.660

Penyedia lain

Rp250 – Rp400

Rp.300 – Rp.650

Informasi biaya cek saldo BNI SMS Banking di atas dilaporkan dari website resmi www.bni.co.id/id-id/ebanking/bnismsbanking. Biaya SMS banking tiap operator berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing operator. Namun, cek saldo termasuk transaksi non-finansial, sehingga biayanya lebih murah daripada biaya transfer kawat, pembayaran tagihan, atau pembelian.

Kesimpulan

Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang hanya untuk mengecek saldo rekening, kami sarankan untuk mendaftar layanan BNI Internet Banking dan Mobile Banking agar Anda bisa melakukan hal ini. Cek saldo BNI di ATM via handphone gratis. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara cek saldo ATM BNI Anda, silakan merujuk ke halaman FAQ di bawah ini.

Apakah bisa cek saldo BNI lewat SMS?

Sangat memungkinkan karena Bank BNI memiliki layanan SMS banking yang memungkinkan Anda melakukan pengecekan saldo, transfer dan pembayaran tagihan.

Apa format verifikasi saldo bank BNI SMS?

Anda cukup mengetik SAL dan kemudian mengirimkannya ke 3346

Berapa biaya untuk query saldo BNI melalui SMS?

Biaya cek pulsa via SMS tergantung operator yang digunakan. Dimana biayanya berkisar antara Rp. 250 – Rp 400 untuk biaya kirim SMS. Sedangkan biaya penerimaan SMS berkisar Rp 300 – Rp 660.

Mengapa saldo bank BNI SMS tidak bisa diverifikasi?

Ada dua kemungkinan. Pertama, Anda mungkin belum pernah mendaftar layanan SMS banking di ATM atau cabang. Sedangkan kemungkinan kedua adalah pulsa yang tidak mencukupi

Untuk memeriksa saldo, Anda harus mendaftar di cabang?

Jika hanya masalah saldo akun, Anda tidak perlu mendaftar ke kantor. Anda cukup mendaftar di ATM BNI terdekat. Karena saldo rekening bukan merupakan transaksi keuangan.

Operator apa saja yang mendukung cek saldo bank BNI SMS?

Hampir semua operator mendukung layanan BNI SMS banking seperti Telkomsel, XL, Indosat, Tri, Axis dan Smartfren

Anda hanya dapat menerima layanan cek saldo BNI melalui SMS jika telah melakukan registrasi di ATM atau cabang. Oleh karena itu, silahkan melakukan registrasi terlebih dahulu agar dapat menggunakan semua layanan tersebut.

Menariknya, BNI SMS Banking juga bisa digunakan untuk wire transfer. Caranya, silahkan simak informasi berikut ini”Cara Transfer BNI SMS Banking“. Yah, itu informasi yang cukup viralorchard.com semoga kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.