Cara Daftar Merchant ShopeeFood - ViralOrchard

Cara Daftar Merchant ShopeeFood – ViralOrchard

Diposting pada

Sebagai e-commerce terbesar dan terkenal di Indonesia, Shopee telah membekali para penggunanya dengan berbagai fitur menarik. Selain kemampuan belanja online, Shopee dikabarkan telah meluncurkan layanan pesan antar makanan dan minuman bernama ShopeeFood.

Meski fitur ShopeeFood tergolong baru, layanan pesan-antar makanan dan minuman ini nyaris mengalahkan Grab dan GoJek. Bahkan dari berbagai platform layanan pesan-antar makanan dan minuman di Indonesia, mereka bersaing ketat saat ini.

Namun dengan adanya kompetisi ini, ShopeeFood berani bersaing dan tidak takut karena mereka percaya bahwa layanan pesan antar ini akan menjadi lebih menarik bagi penggunanya. Darimana? ShopeeFood saat ini menghadirkan beberapa penawaran kepada konsumennya mulai dari diskon hingga penawaran pengiriman.

Kini, untuk saat ini, ShopeeFood tidak hanya mendorong konsumennya untuk menggunakan layanan pesan antar, tetapi juga mendorong para pelaku UMKM dan pemilik restoran untuk memikat mitra bisnis ShopeeFood. Namun, menjadi merchant ShopeeFood tidak semudah menggunakan layanan mereka karena mereka harus mendaftar terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara mendaftar merchant ShopeeFood?. Untuk mengetahui cara daftar merchant ShopeeFood, silahkan baca review ViralOrchard.com di bawah ini:

Cara mendaftar merchant ShopeeFood

Jika Anda yakin ingin bergabung sebagai merchant ShopeeFood, lakukan sebelum menyelesaikan langkah-langkah pendaftaran. Calon pemilik merchant ShopeeFood harus memenuhi beberapa persyaratan.

Syarat pendaftaran merchant ShopeeFood ada dua syarat, yaitu merchant retail dan merchant berbadan hukum.

Ketentuan Pendaftaran Merchant ShopeeFood

Nah, di bawah ini adalah dua syarat pendaftaran merchant ShopeeFood untuk perorangan dan badan.

Ketentuan pendaftaran individu untuk pedagang ShopeeFood

  1. KTP/KITAS yang masih aktif
  2. SPPKP (Surat Penegasan Pengusaha Kena Pajak)
  3. NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah)
  4. foto buku tabungan
  5. Foto Outlet/Restoran.

Syarat Pendaftaran Merchant ShopeeFood untuk Badan Hukum

  1. KTP/KITAS yang masih aktif
  2. TDP/NIB (Nomor Induk Usaha)
  3. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  4. SIUP/TDUP yang masih aktif
  5. Surat Keterangan Domisili (berlaku untuk mitra di luar Jakarta)
  6. NPWPD (Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah)
  7. Akta Pendirian
  8. foto buku tabungan
  9. Foto outlet atau restoran.

Cara mendaftar toko kelontong Shopee

Jika calon merchant telah melengkapi beberapa persyaratan pendaftaran ShopeeFood, baik perorangan maupun badan, maka langkah selanjutnya adalah proses pendaftaran. Untuk langkah-langkah pendaftaran merchant ShopeeFood, perhatikan hal-hal berikut:

  1. Silakan isi formulir pendaftaran ShopeeFood. untuk Lengkapi formulir pendaftaran Shopee Food, klik di sini.
  2. Jika pengguna memasukkan tautan formulir pendaftaran ShopeeFood, silakan masukkan alamat email dan nomor telepon aktif. Alamat email dan nomor telepon sudah dimasukkan, silahkan pilih menu “Lanjutkan”.
  3. Selanjutnya, silakan isi detail informasi lokasi dan alamat bisnis. Harap masukkan informasi lokasi dan alamat bisnis yang benar dan berlaku
  4. Jika Anda telah mengisi informasi rinci lokasi dan alamat bisnis, lanjutkan dengan memasukkan informasi pribadi dan jenis bisnis. Dalam hal data pribadi, biasanya berisi alamat lengkap tempat usaha gastronomi yang dioperasikan. Adapun jenis usaha yaitu jenis usaha apa yang dijalankan yaitu baik perorangan maupun korporasi
  5. Pada langkah selanjutnya, silahkan isi area kategori perusahaan. Silakan isi kategori bisnis dengan benar
  6. Silakan isi formulir bisnis. Isi formulir bisnis sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan mis. B. Bahan makanan di daerah pemukiman atau restoran
  7. Silakan unggah foto outletnya. Pengguna diminta untuk mengambil gambar penjualan depan dan dapur produksi dapat dilihat
  8. Jika tahap pengunggahan foto outlet selesai, silakan lanjutkan ke bagian konfirmasi pendaftaran. Sekarang untuk menyelesaikan sesi pendaftaran merchant ShopeeFood, silakan pilih Ya dan lanjutkan ke opsi kirim.

Sedangkan untuk pengunggahan foto gerai, kini terbagi menjadi dua jenis, yakni gerai milik perorangan dan badan hukum. Untuk mengetahuinya, lihat di bawah ini:

Untuk restoran/usaha mikro

  1. Foto dari depan harus terlihat jelas
  2. Foto tampilan depan dengan tanda soket disertakan
  3. Foto yang akan diunggah harus memiliki pencahayaan yang baik.

Untuk industri rumah tangga

  1. Foto bagian depan rumah dan lokasi harus terlihat jelas
  2. Foto menunjukkan bagian depan rumah yang menunjukkan spanduk bisnis
  3. Jika Anda tidak memiliki jenis piring, silakan tambahkan foto dapur kantin.

Kesimpulan

Nah ini dia langkah-langkah mendaftar merchant ShopeeFood. Ketika proses pendaftaran selesai dan permintaan pendaftaran disetujui, pengguna dapat menggunakan toko kelontong Anda untuk menjual di ShopeeFood. Namun, jika proses pendaftaran ditolak atau tidak dikonfirmasi, silakan hubungi Perwakilan Layanan Pelanggan Shopee di 1500702 atau email help@support.Shoope.co.id.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan melalui pendaftaran merchant ShopeeFood. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua. Jangan lupa untuk mendengarkan artikel menarik ViralOrchard.com . Terima kasih.