Cara Daftar BRI Mobile Banking (Brimo)

Cara Daftar BRI Mobile Banking (Brimo)

Diposting pada

Cara Daftar BRI Mobile Banking Bank BRI merupakan salah satu bank konvensional atau milik negara yang memiliki peminat paling besar. Tidak hanya peminat, Bank BRI selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah.

Cara Daftar BRI Mobile Banking

Berbagai layanan transaksi ditawarkan oleh Bank BRI dengan tujuan untuk memudahkan transaksi bagi nasabah. Beberapa waktu lalu, nasabah dapat melakukan transaksi dengan bantuan buku rekening atau kartu ATM, yang memakan banyak waktu karena Anda hanya perlu datang dan pergi pada jam kerja.

Untuk memudahkan nasabah, bank-bank di Indonesia termasuk BRI menawarkan layanan mobile banking. Layanan mobile banking dilakukan dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile yang terinstal di smartphone Anda dan didukung dengan koneksi internet yang stabil.

Nasabah bank BRI dapat bertransaksi dimana saja, kapan saja tanpa harus menunggu jam kerja pegawai bank. Tentunya layanan mobile banking BRI sangat efektif.

Fitur aplikasi mobile BRI

Mobile Banking BRI memungkinkan nasabah untuk menggunakan fungsi-fungsi yang ada. Fitur BRI Mobile Banking yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi adalah sebagai berikut:

  • Cek saldo akun
  • Kirim saldo atau transfer baik ke bank BRI lain maupun antar bank
  • Pembayaran tagihan bulanan, seperti internet rumah, TV kabel, air, listrik, kartu kredit dan cicilan lainnya
  • Pembayaran belanja e-niaga melalui nomor rekening virtual
  • Beli pulsa, Mobile Cash, isi ulang Brizzi
  • Melaksanakan layanan Ubah PIN untuk pendaftaran
  • Simpan notifikasi transaksi Anda
  • Simpan riwayat transaksi
  • Pembayaran premi asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil
  • Informasi tentang suatu produk di bank BRI, mis. B. Deposito tetap. Mobile banking memungkinkan Anda untuk mendaftarkan rekening deposito di aplikasi ini.

Tentunya berbagai fitur yang disebutkan di atas sangat bermanfaat untuk Anda. Jadi tunggu apa lagi untuk proses pendaftarannya? Langkah-langkah registrasi mobile banking yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

Cara daftar BRI Mobile Banking

Pendaftaran Mobile Banking dapat dilakukan melalui cabang bank BRI terdekat. Namun, sebagai pendaftar BRI Mobile Banking, Anda adalah nasabah bank BRI atau pemegang rekening BRI.

Namun bagi yang belum memiliki rekening BRI juga dapat membuat rekening BRI sekaligus melakukan mobile banking. Untuk melakukan registrasi BRI Mobile Banking, terdapat beberapa syarat yang bertujuan untuk mempermudah proses registrasi dan aktivasi.

Syarat Pendaftaran BRI Mobile Banking

Anda harus memenuhi persyaratan pendaftaran BRI Mobile Banking untuk mempercepat dan mengefektifkan proses pendaftaran. Persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda memiliki rekening bank BRI
  2. Kartu Tanda Penduduk berupa KTP/SIM/paspor yang masih berlaku
  3. Buku rekening BRI atau buku tabungan
  4. kartu debit atau kartu ATM
  5. Ponsel cerdas terhubung ke internet
  6. Nomor handphone dengan nomor SIM yang telah bekerjasama dengan BRI antara lain : Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8 dll.
  7. Aplikasi BRImo, tersedia dari Play Store Belum toko aplikasi
  8. E-mail yang masih aktif karena Anda akan menerima pesan e-mail untuk proses pendaftaran nantinya.

Cara Daftar BRI Mobile Banking di Cabang

Setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas, Anda dapat mendaftar BRI Mobile atau BRI Mobile Banking melalui cabang bank BRI. Pendaftaran BRI Mobile Banking melalui cabang Bank BRI lebih efektif karena proses pendaftaran hingga aktivasi dibantu oleh customer service representative Bank BRI.

Langkah-langkah yang perlu Anda ikuti saat mendaftar layanan Mobile Banking adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas
  2. Setibanya di cabang bank, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service dan tunggu nomor antrian Anda dipanggil
  3. Saat nomor antrian dipanggil, silakan datang dan beri tahu perwakilan layanan pelanggan bahwa Anda akan mendaftar BRI Mobile Banking
  4. Perwakilan layanan pelanggan akan memandu Anda melalui proses pendaftaran hingga aktivasi
  5. Silahkan isi formulir pendaftaran Mobile Banking. Setelah formulir pendaftaran diisi, harap mengembalikan formulir tersebut ke petugas CS Petugas
  6. Anda akan diminta untuk memberikan beberapa persyaratan pendaftaran
  7. Proses registrasi akan dibantu oleh customer service representative hingga layanan mobile banking BRI live.

Cara mengaktifkan BRI Mobile

Proses aktivasi BRI Mobile tetap akan dilakukan oleh customer service representative dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BRI Mobile yang terinstall di smartphone Anda menggunakan koneksi internet yang stabil
  2. Silakan pilih menu “Internet Banking” dan lanjutkan untuk memberikan izin, tetapi jika ada permintaan dari aplikasi
  3. Silakan masukkan ID pengguna dan kata sandi M-Banking
  4. Silakan lanjutkan dengan memilih menu Aktivasi dan menu Ya
  5. Anda akan menerima pemberitahuan konfirmasi. Jika notifikasi sudah sesuai, silahkan lanjutkan dengan memilih menu True
  6. Aplikasi BRI Mobile menampilkan notifikasi permintaan. Jika Anda setuju dengan ini, silakan pilih menu “Ya”.
  7. Pihak BRI atau dari 3300 akan mengirimkan pesan atau SMS ke nomor yang sudah terdaftar sebelumnya dengan tujuan memberitahukan bahwa proses aktivasi BRI Mobile Banking Anda telah berhasil.
  8. Untuk amannya, Anda bisa login ke rekening BRI mobile Anda dengan memasukkan user ID dan password yang Anda buat.

Cara Mengaktifkan M-Token

Tidak hanya aktivasi M-Banking, Anda juga perlu mengaktifkan M-Token untuk meningkatkan keamanan setiap nasabah yang melakukan transaksi, perubahan password dan email. Langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka kembali aplikasi BRI Mobile
  2. Silahkan login ke akun BRI Mobile Banking Anda dengan memasukkan user ID dan password
  3. Kemudian pilih menu M-Token
  4. Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan kata sandi Anda. Jika sudah diisi, pilih menu “Kirim”.
  5. Selanjutnya Anda akan menerima pesan atau SMS ke nomor handphone yang sudah terdaftar sebelumnya berupa kode aktivasi M-Token BRI
  6. Silakan masukkan kode aktivasi dan pilih menu “Kirim”.
  7. Proses aktivasi M-Token telah berhasil diselesaikan dan berarti M-Token Anda telah berhasil diaktifkan.

Kesimpulan

Dengan beberapa langkah mudah dan panduan layanan nasabah Bank BRI, nasabah dapat menyelesaikan pendaftaran m-banking. Setelah proses registrasi selesai, nasabah dapat melakukan transaksi melalui Mobile Banking BRI pada hari dan waktu yang sama.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang pendaftaran Mobile Banking BRI. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua. Jangan lupa baca artikel  menarik lainnya di diariparlem.com semoga beruntung dan terima kasih