Cara bayar listrik lewat ATM BCA (Tagihan Listrik Pasca Bayar)

Cara bayar listrik lewat ATM BCA (Tagihan Listrik Pasca Bayar)

Diposting pada

Cara bayar listrik lewat ATM BCA – Semua pilihan pembayaran listrik disediakan oleh PLN untuk penggunanya. Salah satu kemudahan pembayaran adalah metode bank.

PLN telah bermitra dengan bank-bank di Indonesia untuk pembayaran listrik. Nah, Bank BCA merupakan salah satu bank yang bekerja sama dengan PLN.

Cara bayar listrik lewat ATM BCA

Kerja sama antara PLN dan BCA ini bertujuan untuk memudahkan konsumen listrik terkoneksi menemukan nasabah bank BCA. Saat memproses pembayaran listrik, Bank BCA tidak hanya melakukan setoran melalui cabang bank, tetapi juga memiliki cara lain yang lebih efisien.

Bank BCA menawarkan metode pembayaran listrik melalui ATM BCA. Hal ini tentu memudahkan nasabah BCA karena tidak lagi harus mengantri di titik pembayaran listrik atau cabang BCA.

Pembayaran listrik melalui BCA sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke ATM BCA yang banyak tersedia di seluruh Indonesia, baik di kota besar maupun kecil. Akibatnya, metode pembayaran listrik di PLN ini mempersingkat jangka waktu pembayaran. Lalu bagaimana cara membayarnya?

Cara bayar listrik lewat ATM BCA

Dengan membayar tagihan listrik melalui ATM BCA, kita tidak lagi harus pergi ke kantor pos atau minimarket hanya untuk membayar tagihan listrik. Bayar listrik lewat ATM BCA juga lebih cepat. Untuk mengetahui cara bayar listrik melalui ATM BCA, silahkan baca di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi ATM BCA terdekat tempat Anda tinggal
  2. Masukkan kartu ATM BCA ke dalam ATM
  3. Silakan pilih bahasa yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk mempermudah proses selanjutnya, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit
  5. Langkah selanjutnya untuk melakukan pembayaran listrik silahkan pilih menu”pembayaran
  6. Silahkan pilih menunya”Listrik / PLN
  7. Silahkan pilih menunya”pascabayar
  8. Anda akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan. Silakan masukkan nomor pelanggan, yang terdiri dari 12 digit nomor. Hati-hati jangan sampai salah memasukkan nomor ID
  9. Layar ATM akan menampilkan jumlah tagihan listrik yang harus Anda bayarkan berdasarkan konsumsi listrik rumah Anda.
  10. Untuk melakukan pembayaran silahkan pilih menu “Ya
  11. Transaksi berhasil. Harap tunggu hingga ATM mengeluarkan kartu debit dan struk sebagai bukti sah bahwa Anda telah membayar tagihan listrik bulan tersebut.

Tagihan listrik harus dibayar tepat waktu agar pasokan listrik tidak terputus oleh PLN. Karena itu, Anda harus cepat membayar tagihan listrik paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika melebihi batas, ada hukuman dan, dalam kasus terburuk, listrik dapat dimatikan.

Hari ini, hidup tidak mungkin lagi tanpa listrik. Oleh karena itu, kita perlu membayar tagihan listrik tepat waktu agar PLN tidak mencabut aliran listrik yang masuk ke rumah kita.

Sebagian besar rumah tangga sudah beralih ke listrik prabayar, cara pembayarannya berbeda dengan tagihan listrik pascabayar. Karena untuk listrik prabayar harus beli slummer/token. Pascabayar, di sisi lain, ditagih setiap bulan sesuai dengan pengeluaran.

Itulah tadi panduan singkat pembayaran listrik melalui ATM BCA. Semoga cara diatas bermanfaat dan bagi nasabah bank BCA yang belum melakukan pembayaran listrik menggunakan ATM BCA, buruan hemat waktu. Terimakasih banyak