Berikut 5 cara daftar OVO Merchant Online: Syarat dan Keuntungan

Berikut 5 cara daftar OVO Merchant Online: Syarat dan Keuntungan

Diposting pada

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mendaftar dealer OVO secara online? OVO merupakan aplikasi dompet digital yang banyak diadopsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial.

Pengguna OVO tidak lagi menggunakan uang tunai untuk membayar. Sehingga proses pembayaran tagihan Pasar, dan pedagang dapat difasilitasi.

Karena keunggulan ini, hampir semua orang pedagang di Indonesia dengan fungsi OVO sebagai alat pembayaran. Tujuannya adalah pelanggan pedagang Hal ini memudahkan Anda untuk memproses pembayaran.

Keuntungan

Membayar dengan OVO juga menawarkan keuntungan bagi pengusaha. Di bawah ini adalah berbagai keuntungan yang diperoleh pemilik bisnis ketika bergabung dengan merchant OVO.

1. Layanan cepat

Pembayaran dengan OVO mempercepat proses transaksi karena jumlah yang dibayarkan sesuai dengan seluruh invoice pembelian. Tidak ada lagi perubahan karena pembayaran selalu benar. Bahkan membayar Rp 1 juga bisa dibayarkan melalui OVO.

2. Transfer pendapatan dapat dilakukan setiap hari

Biasanya banyak pemilik usaha yang mempermasalahkan omzet hasil usaha dan modalnya. Penghasilan yang diperoleh dapat ditransfer secara tunai setiap hari melalui OVO Merchant tanpa dikenakan biaya transfer.

BACA JUGA: Biaya transfer OVO ke rekening bank

3. Kelola keuangan dengan lebih mudah

Pemilik bisnis yang menggunakan OVO Merchant dapat mengelola bisnisnya dengan baik karena semua transaksi yang dilakukan melalui OVO otomatis terekam secara digital. Riwayat penjualan dapat dilihat melalui OVO Merchant. Pengusaha dapat menghitung pendapatan dan pengeluaran dengan lebih mudah dan mengelola keuangan mereka secara pribadi.

4. Pemantauan kemajuan bisnis

Pemilik usaha akan mudah untuk menghitung untung rugi dan menyisihkan modal untuk melanjutkan usahanya. Semua ini adalah apa yang Anda dapatkan ketika Anda menggunakan OVO Merchant.

kewajiban pendaftaran

Selain itu, pemilik bisnis yang tertarik untuk bergabung dengan OVO Merchant harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki kartu identitas.
  • Berikan identitas pemilik bisnis: nama, nomor telepon, dan alamat email.
  • Cantumkan identitas usaha Anda: nama perusahaan, industri, jenis usaha (besar/kecil) dan alamat usaha yang didaftarkan oleh dealer OVO.
  • Lampirkan dokumen aplikasi untuk aplikasi kerjasama (format PDF).
  • Memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Saat Anda bergabung dengan merchant OVO, Anda sudah dapat menerima pembayaran dengan OVO Cash dan OVO Points, yang secara otomatis dapat menjangkau pasar yang lebih besar.

Cara Daftar Dealer OVO

Ada dua cara untuk mendaftarkan dealer OVO. Caranya adalah dengan datang langsung ke toko OVO terdekat dan mendaftar secara online dengan alamat email Anda.

Cara yang lebih mudah adalah dengan mendaftar secara online. Karena metode ini sangat sederhana, cukup kirimkan melalui email. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mendaftar pengecer OVO online:

  1. Siapkan dokumen persyaratan yang disebutkan di atas.
  2. Mengirim dokumen yang diperlukan yang disiapkan ke alamat email [email protected].
  3. Selanjutnya, OVO memverifikasi data yang dikirim. Tunggu proses verifikasi selesai dan terima notifikasi melalui SMS dan email.

Proses pendaftaran memakan waktu 2-3 minggu atau lebih. Karena OVO memvalidasi data yang dikirim sesuai dengan syarat dan ketentuan atau tidak.

Oleh karena itu, serahkan data yang benar dan valid agar pendaftaran segera diterima dan disetujui oleh OVO. Setelah disetujui, Anda akan menerima email berisi kode QR yang perlu dipasang di lokasi toko.

BACA JUGA: Cara isi ulang OVO di ATM BRI

Cara menggunakan pedagang OVO

Setelah itu, pembayaran dapat diterima melalui OVO dan uang yang diperoleh akan otomatis masuk ke aplikasi merchant OVO. Dana yang terkumpul di Aplikasi Merchant OVO dapat ditarik ke rekening bank kapan saja. Cara menggunakan Aplikasi Dealer OVO:

  1. Download aplikasi dealer OVO di PlayStore atau AppStore.
  2. Setelah aplikasi dealer OVO terinstal di smartphone, buka aplikasi dan Registrasi Sebagai dealer OVO.
  3. kerja Registrasi Gunakan nomor ponsel yang aktif lalu klik Melanjutkan.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel untuk otentikasi.
  5. Kemudian secara otomatis akan berpindah ke halaman transaksi dan transaksi dapat dilakukan dengan OVO di aplikasi OVO dan Grab.

Pendaftaran dealer OVO gratis. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait pendaftaran dan penggunaan Aplikasi Merchant OVO, silakan hubungi pusat panggilan OVO di nomor 1500167 atau melalui email [email protected].

BACA JUGA: Cara Transfer OVO ke BCA

Ini adalah Pernyataan Pendaftaran Online Dealer OVO. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi para pembaca khususnya yang ingin menggunakan jasa dealer OVO.