Nomor perutean BTPN untuk transfer antar bank

Nomor perutean BTPN untuk transfer antar bank

Diposting pada

Nomor perutean BTPN – Berdiri sejak tahun 1958, Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) merupakan salah satu bank umum yang menerima dana pensiun.

Tidak hanya dana pensiun, BTPN juga mengembangkan produk-produknya dalam bentuk segmen usaha, antara lain perusahaan pembiayaan, pensiun, usaha mikro dan kecil serta mitra usaha.

Nomor perutean BTPN

Nasabah BTPN dapat menggunakan rekeningnya untuk menarik dana pensiun dan juga melakukan transaksi. Transaksi tersebut adalah penarikan tunai, setoran tunai, cek saldo, dan transfer kawat.

Ketika nasabah bank ingin mengirim uang ke rekening BTPN, diperlukan nomor routing BTPN. Nomor perutean diperlukan untuk transfer antar bank atau mengirim uang ke bank lain.

Kode bank adalah identitas suatu bank yang berupa kode berupa angka-angka yang digunakan pada saat melakukan transaksi antar bank. Sistem bank melakukan proses identifikasi melalui kode bank yang digunakan jika transaksi tersebut bukan transaksi antara 2 nasabah dari bank yang sama.

Nomor routing BTPN terdiri dari 3 digit, yaitu: 213. Gunakan kode ini saat transfer ke rekening BTPN agar transaksi berhasil diproses. Selesaikan langkah-langkah berikut:

  1. Datang ke ATM terdekat.
  2. Masukkan kartu debit dengan benar ke dalam slot kartu sesuai petunjuk pada stiker di slot kartu debit.
  3. Memilih bahasa Indonesia.
  4. Masukkan PIN 6 digit yang benar. Karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut maka kartu ATM akan otomatis terblokir oleh sistem.
  5. Memilih Transaksi Lainnyalalu pilih transferlalu pilih transfer antar bank.
  6. Masukkan kode BTPN bank 213 diikuti dengan nomor rekening tujuan transfer. Contoh: 213 Kode bank juga bisa dilihat di menu ATM Daftar nomor perutean Transfer bank mungkin.
  7. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer, lalu pilih YA PAK.
  8. Selanjutnya, detail transaksi akan ditampilkan. Periksa lagi, pilih jika perlu Benar.
  9. Tunggu hingga ATM menyelesaikan proses transfer.
  10. Setelah transfer berhasil, ATM mengeluarkan tanda terima untuk membuktikan transfer berhasil.
  11. Bawalah struk dan kartu ATM Anda sebelum keluar dari ATM.

BACA JUGA: Cara Daftar SMS Banking BCA

Berikut penjelasan mengenai kode BTPN bank untuk wire transfer. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk informasi bisnis, keuangan, dan investasi terbaru.