Maksimal penarikan ATM BRI

Berapa maksimal penarikan di ATM BRI dalam satu hari?

Diposting pada

Maksimal penarikan ATM BRI – Seperti kita ketahui bersama, BRI merupakan salah satu jenis bank pemerintah atau bank negara sebagai bank terbesar di Indonesia. Bank BRI tidak hanya merupakan bank terbesar di Indonesia, tetapi juga memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabahnya.

Maksimal penarikan ATM BRI

Terbukti banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai layanan perbankan BRI untuk menyimpan uangnya dengan aman. Sebagai tempat penyimpanan uang yang aman dan terpercaya, Bank BRI juga telah memuaskan nasabahnya dengan kemudahan bertransaksi.

Bank BRI menawarkan layanan ATM. Layanan ATM memberikan kemudahan bagi nasabah, salah satunya digunakan untuk menarik uang.

Dengan layanan modern seperti ATM, nasabah tidak perlu lagi mengantri dan menunggu di cabang bank BRI untuk mengambil uang. Saat ini, saat menarik uang, hanya waktunya yang cukup singkat agar transaksi berhasil.

Namun nasabah harus berhati-hati, tarik tunai di ATM BRI juga ada batasnya, ya tidak bisa seenaknya atau sesuai keinginan. Batas penarikan uang dari ATM BRI tergantung dari jenis ATM yang Anda miliki.

Penasaran dengan batas maksimal tarik tunai di ATM BRI, yuk simak ulasannya berikut ini:

Jenis kartu ATM BRI

ATM BRI memiliki tiga jenis kartu yang dapat dipilih antara lain:

  • Kartu ATM Classic = Kartu ATM yang diberikan kepada nasabah tipe BRI atau pemegang rekening BritAma. Bentuk kartu ATM Classic berwarna hijau dengan logo mastercard, maestro, cirrus, link, ATM Bersama dan Prima. Logo tersebut berarti kartu ATM Classic dapat digunakan di semua ATM bank yang berbeda.
  • Kartu ATM Gold = Kartu ini berwarna emas atau agak kekuningan seperti emas dan memiliki logo yang sama dengan Classic yaitu Mastercard, Maestro, Cirrus, Link, ATM Bersama dan Prima. Kartu debit Gold memiliki limit transaksi yang lebih besar dari Classic.
  • Kartu ATM Premium = Kartu ATM Premium berwarna hitam dan kartu ini memiliki limit paling banyak dibandingkan yang lain. Kartu premium ini ditujukan khusus untuk nasabah dan pemegang rekening tabungan BRI jenis BritAma Bisnis. Kelebihan dari kartu ini adalah dapat digunakan di luar negeri.

Maksimum penarikan ATM BRI per hari

Untuk mengetahui berapa batas maksimal penarikan uang di ATM BRI, silahkan baca informasinya di artikel diariparlem.com pengikut.

1. Kartu bank klasik

Kartu ATM BRI Classic memiliki limit penarikan dan limit kirim yang berbeda dengan jenis lainnya. Untuk mengetahui batas maksimal penarikan di ATM BRI Classic, lihat di bawah ini

  • Apakah Anda memiliki batasan penarikan atau penarikan uang melalui ATM BRI dari Rp 5.000.000 per hari.
  • Namun untuk transfer antar bank BRI dikenakan limit transfer sebesar Rp20.000.000 per hari
  • Kemudian, untuk transfer antar bank, BRI memiliki limit atau setengahnya untuk transfer ke BRI lain, yaitu Rp10.000.000.
  • Bagi Anda yang belum memiliki kartu ATM BRI klasik dan berniat memilikinya, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp250.000 sebagai setoran awal.

2. Kartu ATM Emas

Batas penarikan dan transfer tunai untuk kartu ATM emas adalah sebagai berikut:

  • Batas maksimal penarikan ATM BRI Gold adalah Rp10.000.000 per hari.
  • Untuk transfer antar bank BRI, kartu ATM Gold limit Rp 50.000.000 per hari
  • Untuk transfer antar bank, ada batas 15.000.000 per hari.
  • Selain itu, limit pembelian emas di ATM dealer adalah Rp20.000.000 untuk PIN dan Rp5.000.000 untuk tanda tangan.
  • Bagi yang bertanya-tanya berapa setoran awal untuk membuat kartu emas? Jawabannya adalah Rp 500.000.

3. Kartu ATM Premium

Nah, untuk jenis kartu ATM premium ini juga terdapat batasan yang berbeda untuk penarikan uang dan transfer dengan jenis lainnya. Batasan penarikan atau penarikan uang dan transfer kartu ATM premium ini adalah sebagai berikut:

  • Tentu saja limit transaksi untuk kartu debit premium ini lebih besar dari yang lain.
  • Untuk penarikan uang dari ATM Premium, berlaku batas penarikan Rp10.000.000 per hari.
  • Kemudian ada limit Rp100.000.000 per hari untuk transfer antar bank BRI.
  • Ada limit Rp 25.000.000 per hari untuk transfer antar bank.
  • Selain itu, kartu premium memiliki batas pembelian merchant sebesar Rp 50.000.000 per hari.
  • Setoran awal untuk membuat kartu ATM premium ini cukup tinggi dibandingkan dengan yang lain yaitu Rp 10.000.000.

Dilengkapi juga batas maksimal penarikan ATM BRI. Ternyata banyak juga perbedaan dari ketiga jenis kartu di atas. Selain perbedaan yang disebutkan di atas, ketiga jenis kartu tersebut juga memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki masa berlaku kartu selama 5 tahun. Semoga bermanfaat.