ATM, Internet & Perbankan Seluler

ATM, Internet & Perbankan Seluler

Diposting pada

Cara bayar KPR lewat BRI – Untuk memenuhi segala kebutuhan di zaman modern ini, segala sesuatunya dipermudah. Saat ini sudah banyak bermunculan lembaga pembayaran cicilan yang bertujuan untuk memudahkan dan memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Salah satu fasilitas pembayaran cicilan yang saat ini digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Home Credit. Home Credit adalah lembaga keuangan tepercaya yang menawarkan opsi kartu kredit tanpa kredit.

Home Credit adalah cara mudah dan cepat untuk membeli semua kebutuhan Anda seperti smartphone, komputer, laptop dan perangkat elektronik lainnya. Untuk proses pembayarannya, kamu bisa melakukan cicilan bulanan sampai kamu melunasi barang yang dibeli.

Proses cicilan Home Credit cukup mudah dan cepat karena Home Credit saat ini bermitra dengan Bank BRI. Dengan kerjasama ini, nasabah bank BRI yang memiliki cicilan KPR dapat membayar melalui ATM BRI.

Sebelum masuk ke metode pembayaran Tagihan Home Credit yang bisa dilakukan menggunakan ATM BRI, ada baiknya Anda memahami beberapa persyaratan dan cara pengajuannya terlebih dahulu.

Ketentuan untuk aplikasi pinjaman

Pastikan Anda telah memenuhi beberapa persyaratan yang diperlukan untuk mempercepat proses pengajuan KPR. Persyaratan untuk mengajukan KPR adalah sebagai berikut:

  1. Potensi Pengguna Ekuitas Rumah Adalah Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Calon pengguna Home Credit wajib memiliki KTP yang masih berlaku berupa KTP
  3. Usia minimum untuk calon pengguna adalah 21 tahun untuk yang belum menikah dan 19 tahun untuk yang sudah menikah
  4. Pastikan calon pengguna memiliki pendapatan yang stabil
  5. Tinggal di area mitra Home Credit

Dokumen yang dibutuhkan

Jika Anda, sebagai calon pengguna kredit rumah, telah memenuhi beberapa persyaratan yang disebutkan di atas, Anda perlu membawa dua dokumen sebagai persyaratan yang harus dilengkapi untuk proses aplikasi. Dua persyaratan dokumen yang harus Anda penuhi adalah:

  1. Bawa KTP berupa KTP yang masih berlaku sebagai dokumen utama
  2. Membawa NPWP/SIM/BPJS/Kartu Keluarga/Paspor/Slip Setoran Listrik/Kartu Debit/Kartu Kredit yang masih berlaku sebagai persyaratan dokumen tambahan. Silakan pilih salah satu dokumen lainnya.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman rumah sangat sederhana. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang persyaratan yang diperlukan, silakan lihat informasi sebelumnya di “Perdagangkan persyaratan kredit melalui Home Credit

Cara mengajukan pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman rumah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan kunjungi toko rekanan Home Credit terdekat yang menjual barang sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk membawa dua dokumen yang diperlukan.
  2. Saat Anda tiba di Toko Mitra Home Credit, silahkan pilih artikel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Setelah yakin dan sudah menemukan barang yang diinginkan, harap beri tahu penjual bahwa Anda ingin membelinya melalui Home Credit.
  4. Agen penjualan memberikan informasi rinci tentang skema uang muka, angsuran bulanan dan pilihan jangka waktu angsuran.
  5. Jika Anda telah menyetujui penjelasan skema uang muka dan cicilan bulanan, kantor penjualan akan memproses aplikasi tersebut. Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan detail pribadi Anda di aplikasi online Home Credit.
  6. Mohon tunggu kurang lebih 30 menit hingga pengajuan Home Credit Anda disetujui.
  7. Jika pengajuan KPR Anda disetujui, silakan membayar uang muka ke point of sale
  8. Terakhir, kamu bisa membawa pulang barang yang kamu inginkan dan jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Cara bayar KPR lewat BRI

Setelah Anda menerima barang yang diinginkan melalui Home Credit, Anda harus membayar cicilan bulanan dengan jumlah nominal yang ditentukan dalam proses aplikasi.

Ada beberapa cara untuk melunasi pinjaman rumah. Salah satunya adalah VIA BRI. Metode pembayaran ini bisa menjadi pilihan pertama bagi pelanggan Home Credit yang memiliki rekening bank BRI.

Menarik, Cara Mendapatkan Cicilan Home Credit Menggunakan BRI. membayar tidak hanya melalui ATM, tetapi juga melalui internet banking dan mobile banking BRI. Untuk mengetahui cara melakukannya, silakan baca informasi di bawah ini.

Melalui ATM BRI

Cara Bayar KPR Menggunakan ATM BRI

Kami yakin masih banyak pemilik rekening BRI yang belum mengaktifkan Internet Banking dan Mobile Banking. Untuk itu kami sarankan untuk mencoba cara pembayaran Home Credit melalui BRI melalui ATM BRI terdekat.

  1. Silakan gunakan kartu ATM Anda untuk mengunjungi ATM BRI terdekat
  2. Silakan masukkan kartu ATM Anda pada posisi yang benar di slot kartu. Anda dapat melacak sisipan kartu ATM BRI yang tertera dalam bentuk stiker di bawah slot kartu
  3. Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan untuk bertransaksi, ada dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untuk memudahkan proses transaksi, silahkan pilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM Anda yang terdiri dari 6 digit. Pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali berturut-turut, karena kartu ATM Anda dapat diblokir secara otomatis oleh sistem
  5. Layar monitor menampilkan beberapa menu transaksi. Untuk proses pembayaran dengan Home Credit silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  6. Selanjutnya silahkan pilih menu “Pembayaran” lalu menu “Lainnya” lalu menu “BRIVA”
  7. Pada langkah ketujuh, silahkan masukkan kode bank untuk pembayaran Home Credit yaitu 88420 dan dilanjutkan dengan nomor kontrak. Jika kode sortir dan nomor kontrak sudah benar, silakan pilih menu “Benar”
  8. Rincian pembayaran akan ditampilkan di layar monitor, jika benar, silakan pilih menu “YA”
  9. Silakan masukkan jumlah tagihan Home Credit yang harus Anda bayar. Jika sudah memasukkan jumlah invoice, silahkan pilih menu “Benar”
  10. Rincian pembayaran akan muncul kembali di layar ATM BRI. Jika sudah benar, lanjutkan ke proses pembayaran dengan memilih menu “Ya”.

Melalui internet banking BRI

Cara cek saldo internet banking BRI

Jika Anda ingin membayar tagihan KPR melalui BRI Internet Banking, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan tersebut. Untuk mengetahui caranya, silahkan baca informasi di bawah ini”Cara daftar internet banking BRISetelah Internet banking aktif, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencoba Bayar Kredit Rumah Via BRI sebagai berikut.

  1. Bukan situs internet banking BRI https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  2. Kemudian masuk dengan ID pengguna dan kata sandi yang terdaftar
  3. Pilih menu selanjutnya Pembayaran dan pembelian
  4. Lalu pilih Pembayaran tagihan
  5. Lalu pilih BRIVA
  6. Jika memilih lebih dari 1 rekening BRI, silahkan pilih rekening menu akun
  7. Langkah selanjutnya cukup masukkan kode pembayaran dengan nomor Virtual Account BRI 88420 diikuti dengan nomor kontrak 10 digit, lalu klik mengirim
  8. Selanjutnya, Anda perlu memasukkan kata sandi dan PIN yang Anda terima dari token BRI dan kemudian klik mengirim
  9. Setelah transaksi berhasil, print atau simpan struk pembayaran

Melalui Mobile Banking BRI

Cara bayar KPR VIA BRI Mobile

Selain cara di atas, Anda juga bisa mencoba menggunakan Mobile Banking untuk pembayaran Home Credit VIA BRI. Caranya sangat sederhana karena bisa dilakukan di semua smartphone Android dan iPhome yang mendukung aplikasi BRImo BRI.

  1. berpikiran terbuka Aplikasi Mobile Banking BRI
  2. Kemudian login dengan user ID yang sudah ada yang Anda miliki
  3. Selanjutnya pilih Menu BRIVA
  4. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor rekening BRI virtual Anda 88420 kemudian diikuti dengan nomor kontrak 10 digit
  5. Kemudian pastikan informasi tagihan sudah benar, lalu masukkan jumlah Home Credit Rate yang ingin Anda bayarkan
  6. Ikuti setiap instruksi yang muncul, lalu masukkan kata sandi BRImo Anda. Tunggu transaksi berhasil, baru simpan bukti pembayaran KPR VIA BRI.

Kesimpulan

Membayar tagihan Home Credit menjadi tanggung jawab seluruh pelanggan Home Credit. Untungnya, metode pembayaran Home Credit sangat sederhana. Anda bisa mencoba Cara Bayar Home Credit VIA BRI atau cara pembayaran lainnya yang bisa anda lihat di website resminya pinjaman ekuitas rumah indonesia.

Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara pembayaran Home Credit VIA BRI, silakan lihat informasi di bawah ini.

Apa Yang Dapat Anda Bayar Untuk Pinjaman Ekuitas Rumah Menggunakan ATM BRI Secara Cicilan?

Sangat baik. Anda bahkan dapat melakukan pembayaran melalui BRI Internet Banking dan BRI Mobile Banking.

Apa kode virtual account untuk Pembayaran Home Credit VIA BRI?

Kodenya adalah 88420. Saat membayar melalui ATM BRI, Internet banking atau mobile banking, harap masukkan kode di depan nomor kontrak.

Berapa biaya administrasi Pembayaran Home Credit VIA BRI?

Untuk saat ini gratis biaya admin.

Bisakah saya membayar lebih dari satu kali cicilan?

Bisa. Anda bisa mengulang pembayaran sehingga bisa melakukan pembayaran cicilan lebih dari satu kali.

Demikian informasi mengenai pembayaran Home Credit melalui BRI. Silakan pilih salah satu cara di atas agar Anda bisa membayar cicilan dengan cepat dan aman. Cukup sekian informasi kali ini, simak juga informasi sebelumnya cara logout dari IndiHome dan berbagai informasi menarik lainnya.