9 Cara Daftar Merchant GoPay: Syarat Dan Manfaat

9 Cara Daftar Merchant GoPay: Syarat Dan Manfaat

Diposting pada

Cara daftar merchant GoPay – Semua jenis transaksi dapat dengan mudah dilakukan dengan dompet digital. Transaksi dengan dompet digital sudah bisa dilakukan di berbagai retailer atau toko offline.

Salah satu dompet digital yang bisa digunakan merchant sebagai alat pembayaran adalah GoPay. Dengan dompet digital GoPay, pelanggan dapat membayar transaksinya tanpa mengeluarkan uang tunai dan mengantri untuk mengambil kembalian.

Tentunya akan memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi dengan GoPay. Tidak hanya memudahkan pelanggan, tetapi juga memberikan banyak keuntungan bagi pemilik bisnis yang telah bergabung dengan GoPay Merchant.

Dengan berbagai keuntungan dan kemudahan tersebut, pemilik bisnis perorangan atau perusahaan saat ini lebih memilih untuk mendaftarkan merchant GoPay untuk memajukan bisnisnya.

Keuntungan sebagai merchant GoPay

Untuk mengetahui apa saja keuntungan menjadi merchant GoPay, silahkan baca informasinya viralorchard.com pengikut.

  1. Saat ini, jutaan masyarakat Indonesia menggunakan GoPay sebagai alat transaksi, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi jika tidak ada yang membayar dengan GoPay.
  2. Pembayaran melalui GoPay menjadi lebih hemat karena pelanggan tidak perlu menyiapkan uang tunai dan pengguna tidak perlu memikirkan uang kembalian.
  3. Pendapatan yang Anda terima dari pelanggan dapat dibayarkan setiap hari secara tunai ke rekening Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan dana perputaran modal Anda.
  4. Anda berkesempatan mengikuti berbagai promo menarik dari GoPay seperti cashback.
  5. Dapatkan iklan bisnis Anda di media sosial dan buletin GoPay.

Syarat Pendaftaran Merchant GoPay

Ada dua cara untuk mendaftar merchant GoPay, yaitu melalui perorangan dan perusahaan. Dalam hal pendaftaran merchant GoPay individu, itu ditampilkan kepada pemilik bisnis independen dan sebaliknya di merchant GoPay perusahaan.

Persyaratan pendaftaran individu untuk merchant GoPay

  1. Kartu Tanda Penduduk berupa KTP atau Paspor yang masih berlaku, berupa scan dan fotokopi
  2. Berikan salinan NPWP
  3. Memberikan pemilik usaha dengan buku tabungan atau nomor rekening (GoPay mengutamakan rekening CIMB Niaga dan BCA)
  4. Siapkan dokumentasi berupa foto lokasi usaha.

Ketentuan untuk mendaftarkan perusahaan merchant GoPay

  1. Siapkan fotokopi identitas diri berupa KTP atau Paspor untuk pemilik usaha atau perusahaan
  2. Siapkan fotokopi atau scan Surat Izin Usaha (SIUP)
  3. Siapkan fotokopi atau scan formulir NPWP milik perusahaan atau korporasi
  4. Siapkan buku tabungan atau nomor rekening perusahaan. GoPay mengutamakan rekening CIMB Niaga atau BCA
  5. Lengkapi profil perusahaan.

Cara daftar merchant GoPay

Prasyarat untuk menjadi merchant GoPay tidak terlalu sulit. Pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mendaftar merchant GoPay? Bagi yang belum tahu caranya, silahkan simak informasinya di bawah ini.

  1. Silahkan buka website resmi pendaftaran merchant GoPay dengan alamat https://gobiz.co.id/List
  2. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir online yang berisi nama perusahaan Anda, alamat email aktif, nomor ponsel dan kata sandi minimal 8 digit.
  3. Silakan masukkan kembali kata sandi yang Anda buat untuk mengonfirmasinya dengan kata sandi sebelumnya. Jika langkah-langkah di atas sudah selesai, silahkan pilih menu “Daftar”.
  4. Anda akan menerima kode OTP melalui SMS pada nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya. Silahkan masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia.
  5. Kemudian silahkan masukkan data scan yang telah diproses sebelumnya. Masukkan data pada kolom yang sesuai. Data yang akan di scan meliputi KTP, NPWP, SIUP, dan lain-lain.
  6. Sebelum Anda menyelesaikan pendaftaran, harap periksa kembali informasi yang telah Anda isi. Jika semua data dan dokumen yang dipindai sudah benar, silakan pilih menu “Simpan”.
  7. Proses pendaftaran selesai dan silahkan tunggu konfirmasi GoPay dari aplikasi untuk mendaftar sebagai merchant GoPay. Jika proses pendaftaran Anda telah dikonfirmasi oleh GoPay, Anda akan menerima informasi tersebut melalui email yang telah didaftarkan sebelumnya.
  8. Namun, jika Anda tidak menerima email dalam waktu 2-7 hari kerja, Anda dapat menghubungi GoPay di nomor 021-50440999 atau melalui email ke alamat Kolega@go-pay.co.id.
  9. Setelah pendaftaran merchant GoPay diverifikasi dan disetujui, Anda akan menerima kode QR yang harus dicetak untuk dapat menerima pembayaran melalui GoPay.

Seperti, tidak mudah untuk mendaftar merchant GoPay. Perhatikan bahwa tidak semua aplikasi dapat disetujui. Jika gagal, beberapa persyaratan mungkin tidak terpenuhi.

diploma

Mengingat pengguna GoPay yang semakin banyak, tidak ada salahnya untuk mencoba daftar merchant GoPay di atas. Dengan menjadi dealer, anda berpeluang untuk mengembangkan usaha/usaha anda agar lebih maju.

Selain cara di atas, Anda juga bisa langsung mendaftarkan merchant GoPay dengan mengunjungi kantor GoJek terdekat dan membawa beberapa persyaratan di atas. Namun cara ini lebih memakan waktu karena mengharuskan calon pengguna mengunjungi kantor Gojek terlebih dahulu.

Silakan pilih metode pendaftaran yang menurut Anda paling mudah dan nyaman. Cukup sekian informasi di viralorchard.com untuk kesempatan kali ini. Lihat juga artikel sebelumnya tentang “Cara daftar dealer OVO online“Dan berbagai informasi menarik lainnya.