27 Cara Transfer BNI ke BCA: Biaya dan Kode Transfer

27 Cara Transfer BNI ke BCA: Biaya dan Kode Transfer

Diposting pada

Cara Transfer BNI ke BCA – Bank BNI merupakan bank tradisional milik pemerintah atau milik negara dengan karakteristik pelayanan terbaik. Nasabah bank BNI disuguhkan beberapa fitur menarik untuk mempermudah transaksinya.

Dulu, nasabah bank hanya diberikan rekening tabungan. Namun, sejalan dengan modernitas yang semakin meningkat, bank menawarkan layanan berupa kartu ATM, mobile banking dan SMS banking.

Beberapa fitur tersebut dapat digunakan sebagai sarana untuk transaksi setor tunai, tarik tunai, transfer saldo, pembayaran dan perubahan rekening. Dengan berbagai fungsi layanan tersebut, uang paling sering ditransfer atau dikirim oleh pelanggan.

Untuk transaksi remittance tidak hanya bisa digunakan untuk rekening BNI lainnya. Namun, pelanggan dapat melakukan transfer antar bank, mis. B. ke bank BCA.

Kode transfer BNI ke BCA

Untuk melakukan transfer antar bank, mis. B. dari rekening BNI ke rekening BCA harus memenuhi persyaratan tertentu. Syarat pertama adalah pemegang rekening BNI harus mengetahui kode sortir target atau kode sortir BCA dan jika kode sortir BCA 014.

Selain kode sortir, nasabah bank BNI yang ingin mentransfer dana ke rekening BCA harus memiliki dana yang cukup baik untuk mengirim uang maupun membayar biaya administrasi.

Biaya Transfer BNI ke BCA

Untuk transfer uang dari BNI ke BCA dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500. Biaya ini berlaku untuk transfer ATM, internet banking, mobile banking dan SMS banking. Nah, ada banyak metode transfer yang bisa Anda pilih untuk mengirim uang dari rekening BNI Anda ke BCA. Untuk mengetahui cara transfer antar bank, silahkan baca informasinya viralorchard.com di bawah.

Cara Transfer BNI ke BCA Melalui ATM

Kami yakin sebagian besar nasabah bank BNI sudah mengetahui cara transfer ATM. Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan di seluruh ATM BNI di seluruh Indonesia.

Transfer ATM juga dapat menjadi solusi bagi nasabah Bank BNI yang belum melakukan registrasi layanan internet banking atau mobile banking. Adapun cara transfer bni ke bca lewat atm Lihat di bawah.

  1. Silakan kunjungi ATM BNI terdekat dari tempat tinggal Anda. Jangan lupa membawa kartu ATM dan nomor rekening tujuan
  2. Saat Anda tiba di tempat pengeluaran uang, silakan masukkan kartu debit Anda ke slot kartu yang tersedia. Pastikan memasukkan kartu pada posisi yang benar dan jika salah bisa mengikuti petunjuk di bawah slot kartu berupa stiker
  3. Anda akan diminta untuk memilih bahasa transaksi yang akan digunakan, yaitu bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Untuk mempermudah Anda, Anda harus memilih bahasa Indonesia
  4. Silakan masukkan PIN ATM BNI Anda yang terdiri dari enam digit. Berhati-hatilah untuk tidak memasukkan kartu ATM yang salah sebanyak tiga kali berturut-turut, karena ATM Anda akan diblokir secara otomatis oleh sistem
  5. Beberapa pilihan menu akan muncul di layar ATM. Untuk transaksi wire transfer, pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Pada langkah selanjutnya pilih menu “transfer
  7. Kemudian pilih menu”Dari rekening tabunganBNI ditransfer ke BCA
  8. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Ke Rek. Bank Lain
  9. Silahkan masuk kode urut BCA (014) diikuti dengan nomor rekening target. Contoh : 014123456789 dan jika ya, silakan lanjutkan dengan memilih “Benar“.
  10. Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal dana yang akan ditransfer ke rekening tujuan. Pastikan Anda memiliki cukup dana untuk membayar biaya transfer dan manajemen. Jika sudah, maka pilih menu “BenarNominal transfer dari BNI ke BCA
  11. Layar ATM memberikan informasi mengenai data transfer, yang meliputi nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening tujuan, jenis bank tujuan, dan jumlah dana yang akan ditransfer. Harap tinjau informasinya, jika sesuai, lalu pilih menu “Ya” untuk memproses transaksiKonfirmasi transfer ATM
  12. Silakan tunggu ATM memproses transaksi Anda dan jika berhasil mesin cetak akan mengeluarkan struk bukti transfer antar bank berhasil. Pastikan Anda membawa kartu ATM sebelum keluar dari ATM BNI.

Cara Transfer BNI SMS Banking ke BCA

Cara Transfer BNI ke BCA melalui SMS Banking

Nasabah Bank BNI harus sudah mengaktifkan fungsi SMS banking sebelum melakukan transfer melalui SMS banking. Nah bagi yang belum aktivasi bisa dengan mengunjungi cabang bank BNI terdekat dan membawa buku tabungan, handphone dan kartu ATM.

Nasabah dibantu sepenuhnya oleh customer service representative dalam mengaktifkan fitur SMS banking. Anda juga dapat mengaktifkan layanan SMS banking melalui ATM. Caranya, silahkan simak informasi berikut ini”Cara Daftar BNI SMS Banking di ATM“.

Setelah Anda berhasil mengaktifkan SMS Banking, Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk melakukan transfer:

  1. Silakan buka menu SMS di ponsel Anda
  2. Silakan masukkan format pesan siaran: TRANSFER(Tempat)ANTAR BANK(Tempat)KODE BANK (014) + NOMOR REKENING(Tempat)NOMINAL(Tempat)##. Contoh : TRANSFER ANTAR BANK 0141234567899 100000 ##
  3. Jika Anda telah mengisi formulir transfer, silakan kirim format pesan ke nomor 3346
  4. Anda akan menerima pesan balasan untuk mengkonfirmasi transfer dengan memasukkan PIN SMS banking Anda
  5. Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima umpan balik berupa laporan transfer terperinci

Untuk alasan keamanan, Anda harus menghapus pesan SMS banking karena siapa pun dapat mengetahui PIN Anda dengan membuka format pesan. Nah, kini Bank BNI juga memiliki aplikasi bernama BNI SMS banking yang dapat digunakan untuk transfer bank melalui Android atau iPhone. Namun, bagi yang masih menggunakan ponsel jadul, lebih baik memilih cara manual di atas.

Transfer melalui Mobile Banking

Cara Transfer BNI ke Rekening BCA via Mobile Banking

Sama seperti SMS Banking, nasabah yang belum mengaktifkan Mobile Banking tidak akan bisa bertransaksi. Untuk melakukan transaksi, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan BNI Mobile Banking melalui layanan nasabah bank BNI terdekat.

Jika Anda telah mengaktifkan Mobile Banking, Anda dapat melakukan transfer menggunakan langkah-langkah berikut:

  1. Silakan unduh Aplikasi BNI Mobile Banking di ponsel cerdas Anda, yang selalu terhubung ke Internet
  2. Jika aplikasi sudah terinstal di smartphone Anda, silahkan buka aplikasi BNI Mobile Banking dan login ke akun Anda dengan memasukkan User ID dan MPIN Anda
  3. Silahkan pilih menunya”transfer“, lalu pilih menu”antar bank‘ dan lanjutkan dengan memilih menu ‘Pintu masuk baru
  4. Silakan pilih bank target yaitu BCA
  5. Selanjutnya silahkan masukkan nomor rekening tujuan
  6. Silahkan lanjutkan memasukkan nominal saldo yang akan ditransfer. Pastikan saldo Mobile Banking Anda cukup untuk pembayaran transfer Rp 6.500 dan biaya administrasi
  7. Silakan isi informasi transfer yang berfungsi agar pemilik rekening BCA mengetahui tujuan transfer. Jika demikian, lanjutkan dengan membuka “Melanjutkan
  8. Anda akan diberikan rincian transfer, yang mencakup nama pemegang rekening, tujuan rekening, dan jumlah transfer.
  9. Jika data sudah benar, silahkan masukkan password BNI Mobile Banking dan pilih menu “Melanjutkan
  10. Anda akan menerima laporan yang menginformasikan bahwa transaksi berhasil. Harap simpan laporan tersebut dan berikan kepada pemegang rekening target agar dia yakin bahwa Anda telah berhasil menyelesaikan transaksi transfer.

Kesimpulan

Sebagai? cukup ringan? Yang terpenting dengan transfer antar bank adalah mengetahui kode bank tujuan dan memiliki dana yang cukup untuk transfer dan biaya administrasi. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan seputar transfer BNI ke BCA, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apakah saya bisa transfer BNI ke BCA?

Sangat baik. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengirim uang ke rekening Bank BNI BCA seperti: B. ATM, internet banking, SMS banking dan mobile banking?

Apakah ada biaya transfer dari BNI ke BCA?

Nah, transfer bank dikenakan biaya administrasi

Berapa biaya transfer dari BNI ke BCA?

Dikenakan biaya Rp 6.500/transaksi untuk transfer via ATM, internet banking, SMS banking dan mobile banking

Berapa biaya kode transfer BNI ke BCA?

014. Masukkan kode di depan nomor rekening saat transfer via ATM atau SMS banking

Mengapa transfer gagal?

Mungkin Anda salah memasukkan nomor rekening atau dana Anda tidak cukup. Pastikan saldo rekening mencukupi untuk membayar biaya administrasi.

Demikian informasi cara transfer BNI ke BCA. Setelah transfer, silahkan cek sisa saldo dengan cara berikut”Cara Cek Saldo Bank BNI SMSCukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.