Cara pesan kamar hotel di Tokopedia

Cara pesan kamar hotel di Tokopedia

Diposting pada

Menginap di hotel merupakan alternatif terbaik untuk melepas penat atau untuk liburan singkat. Untuk mempermudah masa inap Anda, saat ini ada beberapa kemudahan dalam pemesanan tiket hotel, salah satunya melalui e-commerce Tokopedia.

Dengan berjalannya waktu, Tokopedia tidak hanya menjadi platform toko online tetapi juga meluncurkan fitur terbarunya yaitu memesan tiket hotel dengan mudah, cepat dan terpercaya. Untuk memesan tiket hotel melalui Tokopedia, konsumen juga dapat memilih jenis hotel sesuai dengan preferensinya yaitu lokasi, harga, harga terendah hingga tertinggi, fasilitas dan lain sebagainya.

Pembayaran reservasi kamar hotel di Tokopedia mudah, seperti membayar belanjaan atau check out. Tokopedia telah menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih pengguna yaitu transfer bank, Indomart, Alfamart, kartu kredit, Tokopedia PayLater, Ovo dan lain sebagainya.

Saat ini fungsi booking hotel melalui Tokopedi tergolong baru, sehingga banyak yang belum mengetahui dan memahami cara pemesanan. Sebenarnya cukup sederhana, tapi untuk memperjelas langkah-langkah pemesanannya, silahkan baca review ViralOrchard. di bawah ini:

Cara pesan kamar hotel di Tokopedia

Pada fungsi booking hotel di Tokopedia, pengguna harus memilih area hotel yang diinginkan. Setelah itu, Tokopedia akan menyediakan berbagai jenis hotel di daerah Anda dengan berbagai penawaran.

Silakan lihat di bawah untuk detail lebih lanjut tentang cara memesan:

  1. Silahkan buka aplikasi Tokopedia. Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia
  2. Selanjutnya silahkan pilih menu “Hotel” di halaman beranda aplikasi Tokopedia
  3. Silakan lanjutkan mencari kamar hotel Anda dengan mencari berdasarkan tujuan atau lokasi atau nama hotel, lama menginap dan jumlah kamar. Dalam hal ini, silakan pilih menu “Search”.
  4. Tokopedia menawarkan beberapa pilihan tipe hotel. Silakan pilih tipe hotel yang diinginkan
  5. Setelah anda menemukan tipe hotel yang anda cari, silahkan pilih kamar di hotel ini
  6. Langkah selanjutnya membawa Anda ke halaman pemesanan. Situs pemesanan ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan permintaan khusus. Contoh: Anda menginginkan kamar dengan pemandangan yang bagus atau dekat pantai
  7. Silakan pilih opsi “Pesan untuk diri sendiri” atau “Pesan untuk orang lain”, lalu pilih menu “Lanjutkan”.
  8. Pada halaman detail kontak, silahkan masukkan nama lengkap, alamat email dan nomor telepon, kemudian pilih menu “Simpan”.
  9. Silahkan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Untuk memproses Bayar di Hotel, silakan masukkan informasi kartu kredit Anda. Kemudian pilih menu “Bayar”.
  10. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

Setelah menyelesaikan proses booking dan pembayaran, booking kamar hotel berhasil. Untuk proses check-in hotel, harap tunjukkan bukti pemesanan hotel di Tokopedia ke resepsionis hotel.

Apakah booking hotel di Tokopedia aman dan terpercaya?

Tentunya aman dan terpercaya, fitur booking hotel di Tokopedia merupakan kerjasama dengan Booking.com yang sudah terbukti aman. Harap diperhatikan bahwa reservasi hotel di Tokopedia dapat dilakukan untuk hotel domestik dan internasional.

Kesimpulan

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam proses booking hotel di Tokopedia. Memesan kamar hotel di Tokopedia tidak hanya mudah, namun pengguna juga dapat memilih kamar sesuai dengan preferensinya mulai dari tipe kamar, fasilitas, lokasi, dan view. Selain itu, reservasi kamar hotel di Tokopedia juga ada diskon atau cashback khusus untuk kamu, ayo tunggu apa lagi?

FAQ

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memesan hotel di Tokopedia, silakan baca FAQ di bawah ini:

Metode pembayaran apa saja yang bisa digunakan untuk pemesanan hotel di Tokopedia?

Ada dua metode pembayaran yaitu Pay At Hotel (bayar langsung di hotel) dan Pay Now (ikuti metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia).

Mengapa kami tidak menemukan hotel yang kami cari di Tokopedia?

Silakan coba untuk mencari kembali hotel yang diinginkan, baik kota, daerah, negara maupun nama hotel yang Anda cari.

Apakah ada maksimal reservasi kamar dalam satu kali booking?

Pemesanan kamar dibatasi hingga 30 kamar untuk 30 tamu.

Bisakah saya memesan kamar hotel di Tokopedia dengan voucher?

Tentu saja saya bisa. Namun, voucher hanya dapat digunakan untuk pembayaran Bayar Sekarang.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai pemesanan kamar hotel di Tokopedia. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda memesan hotel melalui E-Commerce Tokopedia. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya. Terima kasih banyak.