23 Pendaftaran BNI SMS Banking di ATM dan aktivasi di cabang

23 Pendaftaran BNI SMS Banking di ATM dan aktivasi di cabang

Diposting pada

Cara Daftar BNI SMS Banking – BNI adalah perusahaan perbankan negara atau milik negara yang didedikasikan untuk membuat uang lebih mudah bagi pelanggannya. Bank BNI menawarkan layanan terbaik terkait keuangan, mis. B. tempat menyimpan keuangan, mentransfer atau mengirim uang, mengambil uang dari rekening, dan sebagai alat pembayaran.

Untuk dapat memberikan layanan tersebut, Anda harus terlebih dahulu menjadi nasabah bank BNI dengan membuka rekening. Setelah Anda terdaftar sebagai nasabah bank BNI, Anda akan mendapatkan berbagai fungsi seperti rekening tabungan, kartu debit dan SMS banking.

Fitur SMS banking menjadi fitur yang menarik bagi nasabah bank BNI karena nantinya Anda dapat melakukan berbagai transaksi hanya melalui ponsel dan menu SMS. Dengan begitu, nasabah bank BNI tidak perlu pergi ke kantor cabang bank BNI dan mengantri pada jam kerja.

Selain itu, nasabah dapat melakukan transaksi melalui SMS banking pada waktu yang mereka pilih. BNI SMS Banking dapat diakses dalam waktu 1 x 24 jam, membuat nasabah betah dan tertarik dengan fitur layanan ini.

Namun, fitur SMS banking hanya dapat digunakan untuk transaksi verifikasi saldo, wire transfer dan berbagai pembayaran, baik pembayaran merchant maupun pembayaran tagihan. Bagi Anda yang tertarik dengan layanan ini, silakan mendaftar menggunakan metode di bawah ini.

Cara Daftar BNI SMS Banking di ATM

Ada dua Cara Aktivasi BNI SMS Banking, dengan mendaftar di ATM BNI dan cabang BNI terdekat. Kami menyarankan untuk mendaftar di ATM terlebih dahulu, karena metodenya jauh lebih sederhana. Untuk mengetahui cara mendaftar BNI SMS Banking di ATM, silahkan baca informasi di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi lokasi ATM BNI terdekat dengan tempat tinggal Anda
  2. Saat Anda tiba di tempat pengeluaran uang, harap masukkan kartu debit Anda dengan posisi yang benar ke dalam slot kartu. Pelanggan dapat melihat sisipan kartu ATM di bawah slot kartu berupa stiker, karena jika salah memasukkan kartu, kartu ATM Anda bisa tertelan atau rusak.
  3. Ada dua bahasa transaksi yang harus dipilih pelanggan, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, sebaiknya pilih bahasa Indonesia
  4. Silakan masukkan PIN ATM Anda, yang terdiri dari enam digit. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali berturut-turut, karena kartu ATM dapat diblokir secara otomatis oleh sistem
  5. Layar ATM menampilkan berbagai pilihan menu transaksi. Untuk transaksi registrasi SMS banking, pilih menu “Transaksi Lainnya”.
  6. Selanjutnya, lanjutkan dengan memilih “Pendaftaran E-Channel
  7. Kemudian pilih menu”BNI SMS bankingDaftar ke BNI SMS banking
  8. Anda akan diberikan notifikasi sebagai bagian dari konfirmasi registrasi BNI SMS Banking. Jika Anda setuju, pilih menu “Setuju
  9. Akan muncul notifikasi untuk bagian konfirmasi kedua, silahkan pilih “Menu”Setuju” jika ingin melanjutkan proses registrasi SMS Banking
  10. Selanjutnya akan muncul lagi notifikasi konfirmasi ketiga. Silahkan pilih menunya”Setuju‘ untuk melanjutkan proses pendaftaran
  11. Silahkan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif dan bila perlu pilih menu “Benar
  12. Silahkan masukkan kembali nomor handphone aktif anda dan pilih menu “Benar
  13. Selanjutnya silahkan masukkan PIN BNI SMS Banking Anda yang terdiri dari enam digit. Kemudian silahkan pilih menu”Benar
  14. Silakan masukkan kembali PIN SMS banking Anda dan lanjutkan dengan memilih “Benar
  15. Pesan konfirmasi akan muncul kembali dan jika sudah dirasa ok, pilih menu “Setuju
  16. Bank BNI mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor Anda. Silakan masukkan kode OTP untuk aktivasi keuangan
  17. Terakhir, mesin cetak mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa Anda telah berhasil mendaftar BNI SMS Banking. Selain struk, Anda juga akan menerima SMS dari 3346 (BNI) tentang keberhasilan aktivasi BNI SMS Banking.

Di situs resmi bni.co.id Disebutkan, layanan SMS Banking BNI dapat digunakan secara langsung untuk transaksi finansial seperti wire transfer, pembayaran tagihan, dll. Tapi jika ternyata tidak bisa, maka harus mengaktifkannya seperti di cabang Cara daftar SMS Banking Mandiri.

Cara Aktivasi BNI SMS Banking di Cabang

Cara Aktivasi BNI SMS Banking

Meski cukup repot, mendaftar BNI SMS Banking di cabang sebenarnya sangat mudah. Namun, sebelum mengunjungi cabang bank BNI manapun, nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen yang dipersyaratkan antara lain KTP berupa KTP/SIM/Paspor, bukti kepemilikan rekening BNI berupa buku tabungan dan kartu debit.

Persyaratan Daftar BNI SMS Banking di atas harus dibawa ke cabang pada saat melakukan registrasi dan aktivasi. Lalu bagaimana prosedur pendaftarannya? Silakan merujuk ke informasi tentang cara melakukan ini viralorchard.com pengikut.

  1. Setelah semua persyaratan terpenuhi, silakan kunjungi cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan ini
  2. Setibanya di cabang Bank BNI, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service. Biasanya ada satpam bank untuk membantu nasabah mengambil nomor antrian
  3. Harap tunggu sementara nomor antrian Anda dipanggil.
  4. Bila nomor antrian sudah dipanggil, silahkan datang ke customer service representative dan beritahu kami tujuan anda yaitu registrasi BNI SMS banking
  5. Customer service representative akan membantu Anda dalam proses registrasi SMS banking hingga berhasil
  6. Saat mendaftar SMS banking, kami menyarankan Anda untuk mengikuti petunjuk atau tips layanan pelanggan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar

Kesimpulan

Setelah transaksi finansial aktif, Anda dapat menggunakan BNI SMS Banking untuk transfer ke dan dari rekening bank lain. Untuk mengetahui caranya, silahkan baca informasi di bawah ini”Cara Transfer BNI SMS Banking“.

Selain transfer, BNI SMS Banking juga bisa digunakan untuk cek pulsa, cek ubah, beli pulsa dan masih banyak lagi. Ada banyak keuntungan, jadi jangan ragu untuk mendaftar layanan ini.

Jika Anda mengalami masalah pendaftaran atau aktivasi, silakan hubungi BNI Call di nomor 1500046. Juga, lihat halaman FAQ kami di bawah ini.

Apakah BNI SMS Banking Register harus ke bank?

Tidak, Anda bisa mendaftar BNI SMS Banking di ATM. Namun jika ada kendala pada transaksi finansial, Anda perlu mengaktifkannya di cabang BNI terdekat.

Apakah pendaftar BNI SMS banking dikenakan biaya?

Gratis kok, tidak dipungut biaya pendaftaran

Apakah SMS banking aman?

Yakin sekali. Namun, Anda harus menghindari penggunaan PIN SMS banking dengan nomor berurutan dan nomor yang sama.

Bagaimana cara mendaftar BNI SMS Banking melalui handphone?

Saat ini registrasi BNI SMS banking hanya dapat dilakukan di ATM dan cabang, sehingga tidak dapat melakukan registrasi melalui handphone.

Apa saja syarat pendaftaran BNI SMS Banking?

Tidak ada persyaratan khusus. Anda hanya perlu membawa KTP (KTP, SIM, Paspor), Buku Rekening dan Kartu Debit untuk mendaftar di kantor.

Demikian informasi pendaftaran BNI SMS Banking. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi nasabah Bank BNI yang belum mengaktifkan layanan SMS banking. Baca juga artikel sebelumnya tentang cara setor tunai di ATM BRI dan berbagai informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.