Persyaratan pengajuan KUR BRI Syariah

16 Syarat KUR BRI Syariah 2021: tabel pinjaman dan aplikasi

Diposting pada

Syarat KUR BRI Syariah – Saat ini Bank BRI Syariah merupakan salah satu bank syariah terbaik di indonesia yang sangat dihargai oleh pelanggan mereka. Dari waktu ke waktu, BRI Syariah selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Salah satunya adalah dengan adanya layanan atau fasilitas KUR BRI. KUR BRI Syariah adalah kredit usaha rakyat yang dilakukan dengan sistem mudharabah atau akad jual beli.

Akad mudharabah dalam KUR BRI sendiri merupakan akad jual beli antara bank dengan nasabah, dimana bank membeli barang dan menyerahkannya kepada nasabah, kemudian nasabah membayarnya secara mencicil. Keuntungan akad mudharabah adalah nasabah membayar angsuran sesuai dengan kesepakatan semula tanpa tambahan penjualan atau dapat diakui sebagai bunga.

Kemudian BRI Syariah menjadi satu-satunya bank syariah di Indonesia yang menerima kuota KUR langsung dari pemerintah. Oleh karena itu, pihak yang berkepentingan tidak dapat meragukan kualitas dan keamanan KUR Bank BRI Syariah.

Selain itu, jika dibandingkan dengan bank syariah dan bank konvensional lainnya, KUR BRI Syariah bisa disebut sebagai pemilik layanan KUR terbaik. KUR BRI Syariah ini sangat direkomendasikan bagi setiap orang yang ingin mengajukan KUR.

Proses pengajuan KUR BRI Syariah sangat-sangat mudah dan cepat. Bank BRI Syariah juga menawarkan 4 jenis KURSUS yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Hal ini membuat KUR BRI Syariah semakin maju dan berkembang pesat karena banyaknya nasabah yang mempercayainya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak KUR BRI Syariah, Anda harus melihat ulasan yang kami sampaikan di bawah ini.

Jenis KUR BRI Syariah

Bank BRI Syariah telah menyediakan beberapa jenis KUR yang dapat dipilih oleh nasabahnya. Setiap jenis KUR BRI Syariah tentunya memiliki perbedaan, mulai dari limit hingga jangka waktu pembiayaannya.

Ingin tahu lebih banyak tentang jenis-jenis KUR BRI Syariah, silahkan simak informasinya viralorchard.com di bawah.

1. iB Mikro Mikro KUR

KUR Mikro iB adalah jenis KUR yang diterbitkan oleh bank BRI Syariah dengan memberikan pinjaman kepada nasabah sampai dengan Rp25.000.000. Dengan jangka waktu kredit KUR Mikro iB yaitu 6 bulan bahkan bisa sampai 60 bulan.
Hebatnya KUR Mikro iB adalah nasabah tidak perlu memberikan surat berharga atau dokumen pendukung untuk mengajukan KUR Mikro iB.

2. Mikro KUR 200 iB

Bank BRI Syariah memiliki jenis KUR Mikro 200 iB yang memberikan nasabahnya modal luar untuk usahanya mulai dari Rp 75.000.000 sampai dengan Rp 200.000.000. KUR Mikro 200 iB memiliki jangka waktu pembayaran 6 bulan sampai dengan 60 bulan.

Kemudian calon nasabah untuk proses pengajuan KUR Mikro 200-iB harus membuat agunan atau jaminan berupa kendaraan, kios, tanah yang belum dikembangkan, tanah dan bangunan untuk simpanan BRI Syariah serta dokumen SHM, SHGB, SHMSRS, SHPTU / SIPTU, BPKB dan simpanan kredit.

3. Mikro KUR 75 iB

Seni KUR Mikro 75 iB menawarkan kepada nasabahnya pinjaman modal usaha atau modal kerja dalam jumlah Rp 25.000.000 sampai Rp 75.000.000. Kemudian untuk jangka waktu atau pengembalian dana modal kerja dari 6 bulan sampai dengan 36 bulan dan untuk jangka waktu modal investasi dari 6 bulan sampai dengan 60 bulan.

Namun, untuk mengajukan KUR jenis ini, calon pembeli membutuhkan agunan atau jaminan berupa mobil, kios, tanah kosong, atau tanah dan bangunan untuk simpanan BRI Syariah. Selain itu, Anda juga perlu menyediakan agunan dokumen yang meliputi SHM, SHGB, SHMSRS, SHPTU/SIPTU, BPKB hingga titipan gadai.

4. Mikro KUR 25 iB

Jenis KUR keempat yang dimiliki BRI Syariah adalah Mikro 25 iB dengan pinjaman modal kerja Rp5.000.000 sampai Rp25.000.000. Namun KUR jenis ini memiliki jangka waktu yang relatif singkat yaitu 3 bulan hingga 12 bulan dan proses pengajuannya tidak memerlukan agunan atau jaminan apapun.

Syarat KUR BRI Syariah

Setelah mengetahui beberapa jenis KUR BRI Syariah, Anda mungkin lebih tertarik untuk bergabung. Untuk mempercepat proses pengajuan KUR BRI Syariah, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal: Persyaratan KUR BRI Syariah pengikut.

  1. Pelanggan potensial adalah individu
  2. Calon pelanggan sudah memiliki usaha yang produktif
  3. Bisnis Anda telah berdiri setidaknya selama 6 bulan
  4. Calon nasabah yang tidak terdaftar di Bank Nasional Indonesia (DHN BI)
  5. Usia minimum untuk peminat adalah 21 tahun untuk yang belum menikah dan 18 tahun untuk yang sudah menikah
  6. Usia maksimal nasabah pada saat jatuh tempo adalah 65 tahun
  7. Calon nasabah diyakinkan bahwa mereka tidak memiliki pinjaman atau pembiayaan untuk tujuan modal kerja
  8. Hasil Sistem Layanan Informasi Keuangan (SILK) harus bisa dibawa dengan lancar
  9. Mengisi formulir aplikasi pendanaan.

Persyaratan dokumen

Selain persyaratan di atas, Anda juga harus memenuhi beberapa persyaratan dokumen. Ini antara lain sebagai berikut

  1. Fotokopi KTP berupa KTP
  2. Fotokopi kartu keluarga
  3. Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk pembiayaan di atas 50 juta rupiah
  4. Fotokopi buku nikah bagi yang sudah menikah atau surat keterangan belum menikah dari desa bagi yang belum menikah
  5. Sertifikat perusahaan yang dikeluarkan oleh Kelurahan
  6. Catatan keuangan atau catatan penjualan bisnis
  7. Agunan yang diperlukan tergantung pada jenis KUR yang dipilih.

Cara pengajuan KUR BRI Syariah

Cara Mengajukan Pinjaman KUR BRI Syariah

Sekarang setelah Anda mengetahui semua persyaratan pinjaman KUR BRI Syariah dan Anda yakin ingin mengajukan pinjaman, silakan ikuti prosedur di bawah ini untuk mengajukan pinjaman KUR BRI Syariah.

  1. Silakan datang Cabang Bank BRI Syariah dengan membawa beberapa prasyarat yang diperlukan bersamamu
  2. Setibanya di cabang Bank BRI Syariah, mohon gunakan nomor antrian untuk menuju ke customer service. Biasanya ada satpam bank di sana untuk membantu nasabahnya membawa nomor antrian ke hal-hal yang diminta nasabah
  3. Mohon menunggu nomor antrian dipanggil. Jika nomor antrean sudah dipanggil, silakan ke Customer Service dan beri tahu mereka alasan Anda mengajukan KUR BRI Syariah. memiliki
  4. Customer service representative akan memberikan informasi detail jenis KUR BRI Syariah, limit dan jangka waktu pendanaan.
  5. Silahkan pilih jenis KUR yang diinginkan sesuai keinginan dan kebutuhan Anda
  6. Mohon komunikasikan persyaratan dokumen pengajuan KUR BRI Syariah kepada customer service representative
  7. Selanjutnya KTP Anda akan diperiksa untuk memastikan dapat diambil dengan lancar
  8. Petugas bank BRI Syariah akan melakukan survey lokasi tempat tinggal, tempat usaha atau harta benda yang menjadi jaminan/keamanan anda
  9. Jika proses aplikasi telah disetujui, Anda akan dipanggil kembali untuk menandatangani kontrak.
  10. Sebelum menandatangani akad, Anda akan diminta untuk membuat rekening Faedah BRI Syariah untuk penarikan KUR BRI dan cicilan.

Tabel pinjaman KUR BRI Syariah

KUR BNI Syariah dapat menjadi solusi mendapatkan modal usaha dengan cepat dengan tetap memperhatikan syariat Islam. Silakan pilih salah satu jenis plan BRI Syariah di atas, lalu ajukan aplikasi pinjaman ke kantor BRI Syariah terdekat.

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya lihat tabel simulasi pinjaman KUR BRI Syariah yang kami sajikan di bawah ini.

Tabel pinjaman KUR BRI Syariah

Besaran angsuran setiap cabang BRI Syariah dapat berbeda-beda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi langsung kantor BRI Syariah terdekat. Jangan lupa untuk melengkapi semua persyaratan KUR BRI Syariah di atas agar pengajuan dapat diterima.

Kesimpulan

Perlu Anda ketahui bahwa KUR BRI Syariah berbeda dengan KUR tradisional yang ditawarkan oleh bank BRI, Mandiri atau BNI. Karena pengajuan pinjaman dilengkapi dengan jual beli, yang membuat KUR BRI Syariah menjadi tidak berguna.

Jika Anda ingin membandingkan KUR BRI Syariah dengan KUR Bank lainnya, silakan lihat informasi sebelumnya di bawah ini.

  1. Syarat KUR BRI
  2. Ketentuan BNI KUR
  3. Persyaratan KUR Mandiri

Jika Anda memiliki pertanyaan, kami sarankan untuk menghubungi BRI Syariah di 1500789. Lihat juga halaman FAQ di bawah ini.

Apakah persyaratan KUR BRI Syariah memerlukan NPWP?

NPWP hanya diperlukan bagi Anda yang mengajukan pinjaman lebih dari 50 juta rupiah

Apakah KUR BRI Syariah termasuk Riba?

Seharusnya tidak, karena KUR BRI Syariah menggunakan akad murabahah atau akad jual beli.

Apakah KUR BRI Syariah menggunakan agunan?

Nah, jaminan akan disesuaikan dengan jumlah pinjaman

Berapa Maksimal Pinjaman KUR BRI Syariah?

Maksimal pinjaman mencapai Rp 200 juta

Apa jangka waktu pembayaran maksimum?

Mencapai 60 bulan atau 5 tahun

Nah, itulah informasi cara pengajuan dan persyaratan KUR BRI Syariah. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak juga informasi sebelumnya Syarat Meraih Tabungan BRI.

Postingan 16 Syarat KUR BRI Syariah 2021: tabel pinjaman dan aplikasi muncul lebih dulu Kebun virus.