17 cara untuk membatalkan IndiHome Online dan melalui Plasa Telekom

17 cara untuk membatalkan IndiHome Online dan melalui Plasa Telekom

Diposting pada

Ada dua cara untuk log out dari Indihome yaitu secara online dan langsung ke Telekom Plaza terdekat. Nah untuk memahami tata cara, biaya, dan persyaratannya, silahkan simak informasi berikut di viralorchard.com.

IndiHome adalah jaringan koneksi internet dari Telekom. Selama ini banyak masyarakat Indonesia yang mempercayai koneksi internet rumah atau bisnis mereka untuk menggunakan IndiHome.

Banyak orang yang bergantung pada internet, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, karena semua kebutuhan dapat dipenuhi dengan internet. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak kebutuhan terpenuhi dengan internet, seperti pekerjaan, sekolah, hiburan atau mencari informasi terkini.

Alasan masyarakat Indonesia menggunakan IndiHome sebagai jaringan internetnya adalah karena pembayaran IndiHome cukup terjangkau dan pengguna dapat memilih kecepatan internet sesuai kebutuhan. Selain jaringan internet yang bisa disambungkan ke ponsel atau PC/laptop, IndiHome juga menawarkan fungsi TV, yaitu di mana televisi pelanggan IndiHome dapat dipanggil langsung di YouTube.

Untuk mendapatkan jaringan Internet IndiHome sangatlah mudah, karena yang berminat hanya perlu menghubungi Telekom dan menginformasikan tujuannya, yaitu pemasangan IndiHome Internet. Kemudian lengkapi identitas dan pembayaran Anda. IndiHome akan memeriksa lokasi Anda dan menginstalnya.

Namun, dari sekian banyak manfaat yang didapatkan pelanggan saat menggunakan IndiHome, masih ada yang ingin memilih keluar. Mungkin karena mereka tidak terlalu membutuhkan koneksi internet, mereka sedang pindah, atau mungkin ada masalah dengan pembayaran bulanan.

Jika Anda pengguna IndiHome dan ingin logout, Anda tidak perlu khawatir karena proses pembatalannya juga cukup mudah. Hal terpenting untuk proses deregistrasi adalah memenuhi beberapa persyaratan, antara lain KTP, pengembalian perangkat yang disediakan oleh IndiHome, dan pembayaran tagihan sebelumnya.

Mau tahu lebih lanjut tentang stop indiHome, simak beberapa ulasannya viralorchard.com termasuk:

Ada dua cara untuk logout dari Indihome. Kedua cara tersebut sama-sama mudah, namun Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Opsi pertama untuk berhenti berlangganan IndiHome adalah melalui kantor IndiHome/Plasa Telekom dan opsi kedua melalui Twitter. Untuk informasi lebih lanjut, lihat langkah-langkah berikut:

Keluar dari IndiHome melalui Plasa Telekom

Logout dari IndiHome melalui cabang lebih mudah karena pengguna didukung langsung oleh pihak resmi. Namun, dengan cara ini pelanggan harus menghabiskan waktu mereka dalam antrian.

  1. Silakan kunjungi kantor IndiHome terdekat dengan berbagai persyaratan termasuk peralatan atau perkakas yang dipinjam dari IndiHome serta kartu identitas.
  2. Setibanya di kantor IndiHome, silahkan ambil nomor antriannya. Untuk menghindari antrean panjang, harap datang ke kantor IndiHome lebih awal
  3. Harap tunggu nomor antrian Anda dipanggil
  4. Ketika nomor antrian telah dipanggil, Anda akan diminta untuk mengisi formulir yang berisi beberapa identitas Anda dan alasan untuk logout dari IndiHome
  5. Kembalikan kepada petugas jika sudah mengisi formulir. Formulir tersebut difotokopi dan dicap, kemudian Anda menandatanganinya.
  6. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke loket pembayaran IndiHome sebelumnya
  7. Petugas akan membantu Anda melakukan deregistrasi dari Indihome hingga berhasil.

Keluar dari WiFi Online IndiHome

Cara kedua untuk berhenti berlangganan Indihome adalah online dengan mention Twitter IndiHome. Cara ini dapat menghemat waktu pengguna dengan tidak perlu pergi ke kantor IndiHome dan proses ini dapat dilakukan dimana saja, kapan saja.

Untuk langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

  1. Silahkan install aplikasi Twitter di smartphone Anda dan pastikan perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil
  2. Setelah Anda menginstal aplikasi Twitter, silakan masuk ke akun Twitter Anda
  3. Selanjutnya silahkan follow akun Twitter resmi IndiHome dengan alamat @Telkomcare.
  4. Sebutkan tweet dengan mengatakan bahwa Anda ingin berhenti berlangganan dari IndiHome
  5. Harap tunggu hingga customer service IndiHome membalas tweet Anda dan melanjutkan percakapan melalui pesan langsung (DM). Petugas CS IndiHome akan membalas tweet Anda melalui DM karena mereka akan meminta informasi pribadi Anda untuk proses berhenti berlangganan dari IndiHome
  6. Anda akan diminta untuk menyebutkan alasan berhenti berlangganan dari IndiHome Internet atau untuk memperkuat tujuan Anda
  7. Jika Anda yakin dan petugas CS telah menerima alasan dan tujuan, Anda akan diminta untuk memberikan informasi tentang nomor ponsel aktif Anda, email aktif Anda, foto kartu identitas Anda (kartu kependudukan) dan KK (kartu keluarga). ). Data ini diperlukan untuk melacak proses penghentian Internet IndiHome.
  8. Jika Anda juga telah memberikan IndiHome semua data yang diperlukan dan alasan berhenti berlangganan, perwakilan layanan pelanggan akan membantu Anda dalam proses pembatalan.
  9. Proses pembatalan ini memakan waktu sekitar 24 jam dan jika proses ini berhasil, koneksi internet IndiHome Anda tidak dapat digunakan kembali secara otomatis melalui PC, smartphone atau perangkat lainnya.
  10. Setelah proses terminasi berhasil, Anda tetap harus mengembalikan perangkat ke Telekom atau IndiHome Plaza. Jika Anda belum membayar tagihan saat itu, Anda harus membayarnya terlebih dahulu.

Kesimpulan

Sebelum membatalkan langganan Indonesia, kami sarankan Anda menghubungi kami terlebih dahulu 147 sehingga Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses opt-out Indihome.

Bisakah saya logout dari Indihome?

Tentu saja saya bisa. Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu langsung ke Telekom Plaza terdekat atau online melalui Twitter Indihome

Apa saja syarat untuk bisa berhenti berlangganan Indihome?

Syarat utamanya adalah Anda harus membayar semua tagihan secara penuh

Berapa biaya untuk berhenti berlangganan dari Indihome?

Bebas biaya selama semua tagihan lunas

Apakah Anda ingin mengembalikan modem?

Nah, modem dan semua perangkat gratis harus dikirim kembali karena sebenarnya hanya pinjaman.

Bisakah Indihome dinonaktifkan sementara?

Seharusnya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi 147

Sebagai penyedia layanan internet rumahan terbesar di Indonesia, jumlah pengguna indihome tentunya sangat banyak. Namun, tidak semua orang senang dengan layanan Indihome.

Jika kurang puas, Anda bisa berhenti berlangganan online sekarang atau langsung datang ke Plasa Telekom. Cukup sekian informasi kali ini, simak juga artikel sebelumnya tentang Syarat KUR BRI Syariah dan berbagai informasi menarik lainnya.