15 cara bayar OVO PayLater menggunakan Tokopedia, BCA & OVO Cash

15 cara bayar OVO PayLater menggunakan Tokopedia, BCA & OVO Cash

Diposting pada

Cara pembayaran OVO PayLater – Apa itu OVO PayLater? Ini adalah layanan keuangan berbasis digital yang dapat membantu pengguna Anda membeli kebutuhan pokok dengan membeli terlebih dahulu dan membayar kemudian. Saat ini OVO PayLater telah diimplementasikan di Tokopedia sehingga Anda dapat menggunakan OVO PayLater untuk berbelanja segala kebutuhan Anda.

Bagi pengguna yang menggunakan OVO PayLater untuk berbelanja, pengguna dapat membayarnya 30 hari setelah pembelian. Selain itu, berbelanja dengan OVO PayLater memiliki waktu konfirmasi yang cukup cepat yaitu sekitar 14 detik.

Kini, pengguna yang tidak membayar tagihan OVO PayLater langsung mendapatkan biaya tambahan yang bisa disebut bunga bergulir. Biaya tambahan dihitung setiap hari dengan bunga 0,1 persen pada faktur sebelumnya.

Bagi pengguna yang telah berbelanja dengan OVO PayLater, ada beberapa metode pembayaran yang disediakan oleh OVO. Metode pembayaran OVO adalah sebagai berikut:

pengaktifan OVO Bayar Nanti

Cara apply akun OVO PayLater

Hadirnya OVO PayLater memberikan kemudahan bagi banyak orang untuk berbelanja online tanpa perlu kartu kredit. Kita bisa membeli barang dengan sistem cicilan menggunakan jasa OVO. Namun tidak semua orang bisa menggunakannya, karena mereka harus terlebih dahulu mendaftar akun OVO PayLater.

Agar aplikasi dapat diterima, kami harus memenuhi beberapa persyaratan untuk pengiriman OVO PayLater. Persyaratan pengajuan sangat sederhana karena hanya E-KTP aktif yang diperlukan. Bagi yang belum tahu cara mendaftar OVO PayLater, silahkan lihat caranya di bawah ini.

  1. Siapkan E-KTP yang masih berlaku
  2. Kemudian buka aplikasi Tokopedia yang sudah terinstal
  3. Lalu bukan menu OVO PayLater yang sudah tersedia di Tokopedia
  4. Kemudian tekan tombol “Daftar sekarang”
  5. Selanjutnya, cukup isi semua informasi yang diperlukan
  6. Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  7. Setelah itu kita tinggal menunggu akun OVO PayLater disetujui.

Setelah akun dibuat, kita bisa menggunakannya untuk berbelanja online melalui Tokopedia dengan sistem cicilan. Dengan menggunakan OVO PayLater, kita tidak lagi harus menggunakan kartu kredit saat membeli barang dari Tokopedia atau merchant lain yang bekerja sama dengan OVO.

Cara bayar OVO PayLater

Cara bayar tagihan OVO PayLater
Cara bayar tagihan OVO PayLater

Namanya juga utang, yang tentunya harus dilunasi. Menariknya, OVO memberikan kemudahan bagi setiap pengguna OVO PayaLater dengan menyediakan metode pembayaran yang sederhana dan efisien.

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih, namun kami hanya menawarkan satu cara untuk membayar OVO PayLater melalui Tokopedia, yang kemudian ditautkan ke akun virtual BCA. Di bawah ini Anda akan mengetahui cara membayar dengan OVO PayLater.

  1. Langkah pertama buka aplikasi tokopedia. Lalu masuk ke menu akun di pojok bawah.
  2. Menu Tokopedia Pay akan tersedia di menu akun Tokopedia. Kemudian Anda memilih Ovo Bayar Nanti. Jumlah total hutang yang harus dibayar ditampilkan di menu Ovo PayLater. Selanjutnya, pilih bayar tagihannya.Cara bayar Ovo PayLater melalui Tokopedia
  3. Kemudian akan ditampilkan detail pembayaran Ovo PayLater yang terdiri dari total pembayaran, jangka waktu pembayaran, dll.
    Bayar OVO PayLater Tokopedia
  4. Cara pembayaran Ovo PayLater selanjutnya melalui Tokopedia adalah dengan mengisi Jumlah pembayaran, lalu klik tombol angka. OVO PayLater Tokopedia
  5. Jika Anda membayar Ovo PayLater melalui Tokopedia, Anda memiliki dua metode pembayaran yang tersedia, yaitu melalui akun virtual dan melalui Ovo Cash. Jika saldo OVO Cash Anda mencukupi, Anda dapat membayar tagihan OVO PayLater Anda secara penuh dengan saldo OVO Cash Anda. Namun, jika itu belum cukup, Anda bisa menggunakan virtual account BCA. Kemudian klik tombol angka
  6. Sebagian dari saldo OVO Cash Anda juga dapat digunakan untuk membayar OVO PayLater.
  7. Kemudian nomor rekening BCA virtual ditampilkan bersama dengan batas pembayaran. Silakan salin nomor akun virtual yang ditampilkan
  8. Silahkan login ke aplikasi BCA Mobile Banking
  9. Silahkan pilih menu”m-BCA“Dan masukkan kode sandi yang benar
  10. Pilih menu m transfer
  11. Pilih menu”akun virtual BCA
  12. Masukkan nomor akun virtual
  13. Masukkan jumlah pembayaran yang sesuai dengan invoice di OVO PayLater
  14. Jika invoice benar, masukkan PIN BCA dengan benar
  15. Tunggu beberapa saat untuk proses pembayaran invoice OVO PayLater

Ini adalah cara termudah untuk membayar OVO PayLater. Mengingat betapa mudahnya, Anda tidak perlu membayar terlambat. Jika Anda terlambat, Anda perlu mengambil risiko berikut.

Bagaimana jika OVO PayLater terlambat?

Sama halnya dengan membayar cicilan kartu kredit atau utang bank, OVO juga membebankan denda kepada pengguna OVO PayLater yang terlambat membayar tagihan. Faktur OVO PayLater sendiri diterbitkan pada tanggal 27 setiap bulannya. Tanggal jatuh tempo adalah tanggal 1 bulan berikutnya.

Jika Anda terlambat membayar tagihan OVO PayLater Anda, Anda harus menanggung risiko berikut:

  1. Keterlambatan pembayaran oleh OVO PayLater akan digunakan sebagai sisa bunga tagihan dari. ditunjuk 0,1% setiap hari, dihitung dari faktur yang belum dibayar dari tanggal jatuh tempo
  2. Akun OVO PayLater dapat diblokir jika Anda tidak membayar tagihan sama sekali, sehingga akun tidak dapat digunakan untuk transaksi. Namun, akun tersebut masih dapat digunakan untuk membayar tagihan
  3. Mitra OVO PayLater berhak melakukan tindakan hukum berdasarkan fasilitas kredit.

Tentu Anda tidak ingin semua repot dengan hukum hanya karena Anda terlambat membayar OVO PayLater. Oleh karena itu, silakan ikuti cara pembayaran OVO PayLater yang dijelaskan di atas agar Anda dapat membayar tagihan tanpa kendala.

Sekarang setelah Anda mengetahui risiko terlambat membayar OVO PayLater, cobalah untuk tidak membayarnya dengan benar. Cukup sekian informasinya viralorchard.com Semoga pada kesempatan kali ini informasi pembayaran OVO PayLater yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat dan dapat dijadikan acuan dalam melakukan pembayaran tagihan OVO PayLater.