10 Cara Transfer OVO Ke BCA: Biaya Dan Minimum Transfer

10 Cara Transfer OVO Ke BCA: Biaya Dan Minimum Transfer

Diposting pada

Ada yang tau cara transfer OVO ke BCA? Mungkin sebagian besar pengguna dompet digital OVO belum mengetahui caranya. Untuk itu pada artikel kali ini kami memberikan panduan cara transfer OVO ke BCA viralorchard.com pengikut.

Saat ini, OVO merupakan salah satu dana digital di Indonesia yang memiliki banyak pengguna. Hampir seluruh generasi milenial sudah tidak asing lagi dengan uang digital dari OVO ini.

OVO selalu memberikan kemudahan bertransaksi bagi penggunanya. Anda tidak hanya dapat menggunakan fungsi Grab sebagai alat pembayaran, Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat pembayaran di berbagai retailer atau marketplace yang telah bekerjasama dengan OVO.

Selain itu, OVO memiliki kegunaan yang dapat digunakan oleh penggunanya sebagai sarana untuk transaksi wire transfer. Baik transfer ke rekening OVO lain atau rekening bank.

Dengan OVO, pengguna tidak perlu menyiapkan uang tunai atau rekening bank dalam jumlah tertentu untuk melakukan transaksi dengan OVO. Anda hanya perlu menggunakan ponsel Android atau IoS yang telah terinstal aplikasi OVO dan selalu terkoneksi dengan internet, maka transaksi OVO dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah.

Yang terpenting dari semua ini adalah Anda memiliki dana yang cukup di akun OVO Anda. Jika pulsa Anda tidak cukup, caranya mudah, karena Anda hanya perlu melakukan top up pulsa.

Saat ini, banyak pengguna OVO yang menikmati opsi transfer ke rekening bank. Salah satunya dilakukan oleh pemilik rekening OVO yang melakukan transfer ke rekening BCA.

Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang OVO? Kemudian simak ulasan yang akan kami uraikan di bawah ini.

Ketentuan transfer OVO ke rekening BCA

Untuk melakukan transfer dari akun OVO ke rekening bank, Anda harus mengupgrade akun OVO Anda ke akun Premier. Tujuan upgrade OVO Premiere adalah agar pengguna dapat menikmati semua fitur OVO, terutama fungsi transfer.

Dengan akun OVO Premiere, saldo transfer ke akun target dapat ditarik dan dapat dibayarkan tunai. Untuk memperbarui OVO Premiere Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

Ketentuan Peningkatan OVO Premier

  1. Apakah Anda memiliki smartphone yang sudah terinstal aplikasi OVO?
  2. Telah menjadi anggota OVO Club atau memiliki akun OVO
  3. Miliki nomor ponsel yang terverifikasi dengan baik
  4. Memiliki KTP untuk WNI dan Paspor untuk WNA

Cara memperbarui OVO Premier

Setelah Anda memenuhi beberapa persyaratan di atas, berikut cara mengupgrade akun OVO Anda menjadi akun OVO Premiere:

  1. Silakan buka aplikasi OVO yang terinstal di ponsel Anda dan masukkan kode keamanan OVO untuk login
  2. Silakan pilih menu “Transfer” di halaman utama aplikasi
  3. Muncul pesan “Update now” secara otomatis, silahkan pilih menu untuk melanjutkan proses upgrade
  4. Silakan pilih menu “Perbarui Sekarang” lagi
  5. Ada dua pilihan upgrade yaitu online atau di booth OVO. Untuk menghemat waktu, pilih menu “Upgrade Online”
  6. Mohon siapkan kartu identitas untuk warga negara Indonesia dan paspor untuk orang asing. Dalam hal ini, pilih menu “Mulai”
  7. Silakan unggah foto KTP Anda yang terlihat jelas dan pastikan berada di posisi kolom yang dituju
  8. Silahkan selfie dengan ID dan pastikan Anda berada di posisi kolom yang ditentukan
  9. Jika langkah-langkah di atas sudah diikuti, silahkan ikuti petunjuk dari aplikasi OVO
  10. Mohon menunggu proses upgrade OVO Premiere yang akan dicek oleh OVO terlebih dahulu
  11. Jika proses upgrade disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa akun Anda telah berhasil diupgrade menjadi akun OVO Premier.

Proses upgrade untuk OVO Premier sangat sederhana. Jika Anda masih bingung, silakan lihat informasi sebelumnya di “Syarat dan Upgrade dari OVO Premier“.

Cara Transfer OVO ke BCA

Setelah akun Anda berhasil diupgrade ke akun OVO Premier, Anda akan dapat melakukan transfer ke rekening bank BCA. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat melakukan transfer ke rekening BCA adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka kembali aplikasi OVO yang terinstal di smartphone Anda dan login. Pastikan ponsel cerdas Anda memiliki koneksi internet yang stabil
  2. Jika sudah berhasil login, silahkan pilih menu “transferTerletak di halaman utama aplikasi OVOCara Transfer Saldo OVO ke Rekening BCA
  3. Silakan pilih opsi “akun bankDan dilanjutkan dengan memasukkan nominal pulsa OVO yang akan ditransfer. Pastikan Anda memiliki saldo OVO untuk transaksi wire transfer dan biaya wire transfer sebesar Rp 2.500. memadaiTransfer OVO ke rekening BCA
  4. Selanjutnya silahkan pilih menu “Bank” kemudian bank target anda yaitu “Bank BCACara Kirim Pulsa OVO ke Bank BCA
  5. Silakan masukkan nomor rekening bank BCA target Anda. Isi akun tanpa spasi. Masukkan juga nominal transfer saldo OVO ke BCA.Cara Transfer OVO ke Rekening BCA
  6. Anda akan diminta untuk mengisi pesan yang ingin Anda transfer ke rekening. Namun, kolom pesan bisa diisi atau dibiarkan kosong. Kemudian silahkan klik di langkah selanjutnya Melanjutkan
  7. Selanjutnya akan ditampilkan detail transfer, mulai dari nama penerima, sumber dana, jumlah transfer dan biaya transaksi.
  8. Jika semua data yang ditampilkan sudah benar, klik “transfer
  9. Terakhir, masukkan kode keamanan atau PIN akun OVO Anda.
  10. Mohon tunggu transaksi Anda diproses oleh OVO. Jika berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan dan kredit yang dikirim akan ditransfer ke akun target.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua rekening OVO bisa digunakan untuk transfer dana ke rekening BCA. Karena syarat transfer adalah upgrade dari OVO Premier.

Dengan upgrade OVO Premier, pemegang akun OVO telah resmi diverifikasi. Karena untuk upgrade membutuhkan kartu identitas asli (KTP/PASPOR) dan harus mengunggah foto selfie untuk membuktikan keaslian pemegang rekening.

Kesimpulan

Perbankan lebih mudah dengan OVO. Anda dapat menggunakan dompet digital untuk mengirim uang ke berbagai rekening bank termasuk Bank BCA. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang transfer OVO ke BCA, silakan baca di bawah ini.

Apakah aman untuk mentransfer pulsa OVO ke rekening BCA?

Yakin sekali. Karena transaksi dengan OVO telah disetujui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Mengapa akun OVO tidak dapat ditransfer?

Mungkin karena akun kamu belum diupgrade ke OVO Premier

Apakah mungkin untuk mentransfer OVO ke bank tanpa melakukan upgrade?

Gak bisa gan, harus update OVO Premier dulu

Berapa biaya transfer OVO ke BCA?

Dikenakan biaya Rp 2.500/transaksi untuk transfer ke rekening BCA

Berapa minimal transfer dari OVO ke BCA?

Minimal transfer Rp 10.000

Berapa maksimal transfer OVO ke rekening BCA?

Tidak ada batasan transfer selama saldo OVO mencukupi

Apakah uang yang ditransfer datang langsung?

Nah, saldo OVO yang ditransfer ke rekening BCA akan langsung masuk

Cukup sekian informasi cara transfer OVO ke BCA, termasuk pembahasannya tentang Biaya transfer OVO ke rekening bank. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi para pengguna dompet digital OVO.