Biaya transfer OVO ke rekening bank lain dan minimum transfer

Biaya transfer OVO ke rekening bank lain dan minimum transfer

Diposting pada

Berapa biaya transfer OVO ke rekening bank lain? Sebagian besar pengguna OVO menanyakan hal ini saat mentransfer dana OVO ke BCA, BRI, Mandiri, BNI atau bank lain.

Dari waktu ke waktu, pengguna uang digital OVO terus meningkat. Alasan mereka menggunakan uang digital OVO adalah untuk mempermudah proses transaksi dan membuatnya lebih nyaman.

Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa penggunaan OVO hanya digunakan sebagai alat pembayaran, itu tidak benar. Saat ini, OVO dapat digunakan sebagai media transmisi.

Baik transfer melalui OVO lain atau ke rekening bank. Sehingga memudahkan pengguna yang melakukan transfer ke rekening bank target atau menarik saldo OVO secara tunai.

Tentunya layanan transfer pulsa OVO ini semakin memudahkan pengguna, karena bisa melakukan transfer ke rekening target tanpa rekening bank. Namun, saat ini ada biaya untuk transfer pulsa OVO ke bank target atau bank lain.

Manfaat Menggunakan OVO

Tentunya selain memudahkan pengguna dalam bertransaksi, menggunakan OVO memiliki beberapa manfaat lain yang bisa dinikmati pengguna. Kelebihan OVO adalah sebagai berikut:

  1. Pengguna OVO dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan nyaman
  2. Pengguna tidak perlu membawa uang tunai karena semua pembayaran dapat dilakukan dengan saldo OVO
  3. Promosi memberikan cashback untuk promosi ke setiap pengguna
  4. Transaksi dengan OVO cukup aman dibandingkan dengan membawa uang tunai
  5. Pulsa OVO dapat ditransfer ke rekening bank
  6. Pengguna dapat mentransfer dana OVO ke rekening bank target
  7. Jika pengguna memiliki poin OVO yang berasal dari cashback, poin tersebut dapat digunakan untuk apa saja mulai dari membeli produk hingga melakukan pembayaran tagihan
  8. Melalui OVO, pelanggan dapat membayar tagihan listrik, internet, televisi kabel, PDAM, game, dan lainnya.

Cara transfer dana OVO ke bank lain

Untuk melakukan transfer saldo OVO, hal ini tidak hanya berlaku bagi pengguna OVO ke akun OVO lainnya. Namun, pengguna akun OVO dapat mentransfer dana ke rekening bank lain.

Hal ini tentunya dapat memudahkan Anda yang ingin melakukan transfer uang ke rekening bank lain sehingga tidak memerlukan nomor rekening atau kartu debit untuk melakukan transfer.

Memindahkan saldo OVO ke rekening bank lain mempercepat pengguna secara signifikan karena mereka hanya dapat melakukan transaksi menggunakan ponsel dan aplikasi OVO tanpa pergi ke ATM atau bisnis lain yang memakan waktu.

Namun, untuk mentransfer dana OVO ke rekening bank lain, Anda harus memastikan bahwa akun OVO Anda telah diverifikasi sebagai akun OVO Premier. Metodenya adalah sebagai berikut:

Update akun OVO ke akun OVO Premier

Langkah-langkah untuk mengupgrade akun OVO Club Anda ke OVO Premiere dapat dilihat pada gambaran umum berikut ini:

  1. Silakan masukkan aplikasi OVO Anda dan masukkan kode keamanan untuk login
  2. Jika pendaftaran berhasil, silahkan pilih menu “OVO ID”
  3. Silakan pilih menu “Tingkatkan”
  4. Ada dua pilihan untuk upgrade OVO Premiere: Untuk mempercepat proses upgrade, pilih menu “Online Upgrade”
  5. Siapkan KTP Anda dan ambil foto KTP Anda dengan posisi tegak dan jangan keluar dari kolom yang disediakan. Kemudian pilih menu “Gunakan”
  6. Silahkan isi formulir upgrade, yang berisi pilihan kartu identitas, nomor KTP dan nama gadis dari ibu kandung. Jika sudah diisi, silahkan lanjutkan dengan memilih menu “Konfirmasi”
  7. Selanjutnya berfoto selfie sambil memegang KTP KTP dengan posisi wajah di oval dan KTP di kolom kotak dan dilanjutkan dengan memilih menu “OK”
  8. Jika foto ID dan foto selfie sudah sesuai, silahkan pilih menu “Proses” dan menu “Selanjutnya”
  9. Harap tunggu hingga permintaan upgrade Anda diproses oleh OVO dalam waktu sekitar 1 x 24 jam. Anda akan menerima notifikasi jika proses upgrade diterima. Jika akun OVO kamu sudah berhasil diupdate, tulisan OVO Premier juga akan tertulis di akun OVO ID.

Jika Anda masih belum tahu cara memperbarui akun OVO, silakan lihat informasi di bawah ini “Cara memperbarui OVO Premier“.

Cara transfer OVO ke rekening bank lain

Biaya dan metode transfer OVO

Setelah akun OVO Anda berhasil diperbarui ke OVO Premiere, Anda dapat melakukan transfer ke akun target dan menarik saldo dari pemegang akun secara tunai. Untuk proses transfernya sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi OVO Anda yang terinstal di ponsel Anda.
  2. Silakan masuk untuk memasukkan akun Anda.
  3. Untuk melakukan transfer, silahkan pilih menu “Transfer” di halaman utama aplikasi OVO.
  4. Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal yang akan ditransfer ke rekening target. Pastikan rekening OVO Anda memiliki dana yang cukup dan jumlah minimum transfer ke bank lain. membuang 10.000 IDR.
  5. Pada langkah selanjutnya, silahkan pilih mode transfer rekening bank.
  6. Silakan pilih jenis bank yang ingin Anda transfer. Pengguna dapat memilih rekening bank target dengan mencari nama bank di kotak pencarian, sehingga mempercepat proses pencarian.
  7. Silakan masukkan nomor akun target dengan benar dan tanpa spasi.
  8. Anda akan disajikan dengan halaman pengisian pesan yang bertujuan untuk memberi tahu penerima tentang tujuan transfer Anda. Namun, halaman ini juga dapat diatur tergantung pada Anda.
  9. Harap tinjau informasi yang muncul di layar dan lanjutkan dengan memilih menu “Konfirmasi”.
  10. Silakan masukkan kode keamanan OVO atau PIN OVO Anda dan harap tunggu proses transfernya
  11. Ketika transfer berhasil, Anda akan menerima notifikasi yang akan muncul di layar ponsel Anda.
  12. Setelah saldo OVO Anda berhasil ditransfer ke rekening bank lain, saldo Anda akan otomatis terdebet ke rekening bank sejumlah tujuan transfer beserta pembayaran biaya transfer OVO. Untuk biaya lihat di bawah

Biaya transfer OVO ke rekening bank

Biaya transfer OVO ke rekening bank lain

Saat ini dikenakan biaya sebesar 2.500 Rp. Bisa dikatakan biaya transfer OVO ke rekening bank jauh lebih murah dibandingkan biaya transfer bank tradisional yang mencapai Rp 6.500.

Dengan harga hanya Rp 2.500, Anda sudah bisa mengirim uang ke berbagai rekening bank konvensional dan syariah melalui aplikasi OVO. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat Indonesia, terutama yang belum memiliki rekening bank.

Kesimpulan

Tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan kedepannya Biaya transfer pulsa OVO ke rekening bank. Namun saat ini yang perlu Anda lakukan hanyalah mengeluarkan Rp. 2.5000 akan dipotong dari saldo OVO saat Anda melakukan transfer ke BCA, BRI, Mandiri, BNI dan berbagai bank lainnya.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang biaya transfer OVO ke rekening bank lain, silakan lihat halaman FAQ di bawah ini.

Apakah transfer uang melalui OVO gratis?

Gratis, tapi hanya untuk transfer ke OVO lain. Sedangkan untuk transfer ke rekening bank dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500/transaksi

Apakah uang yang ditransfer datang langsung?

Nah, uang tiba segera setelah transfer berhasil

Apakah semua akun OVO bisa ditransfer ke rekening bank?

Tidak, fungsi transfer hanya tersedia di akun OVO Premier

Apakah transmisi melalui OVO aman?

Sangat aman karena diawasi langsung oleh OJK.

Berapa minimal transfer saldo OVO ke bank?

Minimal Rp 10.000

Berapa maksimal transfer OVO ke rekening bank?

Tidak ada batasan transfer maksimum. Anda dapat mentransfer jumlah berapa pun selama Anda memiliki saldo OVO yang cukup.

Demikian informasi mengenai biaya transfer OVO ke rekening bank lain. Semoga informasi di atas bermanfaat dan baca juga artikel sebelumnya tentang Tabungan Haji BRI dan berbagai informasi seputar dunia digital banking di Indonesia.