8 cara bayar tagihan listrik melalui BCA Mobile (M-Banking).

8 cara bayar tagihan listrik melalui BCA Mobile (M-Banking).

Diposting pada

cara bayar tagihan listrik melalui BCA Mobile Bagaimana cara pembayaran tagihan listrik melalui BCA Mobile? PLN telah mempermudah pembayaran tagihan listrik untuk saat ini. PLN telah bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia. Kini salah satu bank yang bekerjasama dengan PLN adalah Bank BCA.

cara bayar tagihan listrik melalui BCA Mobile

Pembayaran tagihan utilitas melalui Bank BCA dapat dilakukan tidak hanya melalui setoran bank atau ATM, tetapi juga melalui aplikasi M-Banking BCA atau yang biasa kita kenal dengan BCA Mobile.

Hal ini sangat memudahkan pengguna PLN dan nasabah BCA yang memiliki m-banking. Sekarang Anda tidak perlu pergi ke rekening listrik, bank atau ATM, yang dapat menyita waktu Anda.

Duduk saja atau berbaring, Anda dapat membayar tagihan listrik bulanan. Anda hanya membutuhkan smartphone dengan koneksi internet dan pulsa yang cukup di m-banking, dan tagihan listrik sudah lunas.

Pembayaran tagihan listrik melalui BCA Mobile dapat dilakukan untuk jenis listrik pasca bayar atau pra bayar. Listrik pasca bayar adalah jenis listrik yang ditagihkan pada akhir bulan dan besaran tagihannya tergantung dari konsumsi energi listrik.

Nah, jenis listrik prabayar ini adalah jenis listrik yang menggunakan token atau pulsa listrik. Penggunaan listrik prabayar yaitu pengguna harus membeli token terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan energi listrik.

Pada kesempatan kali ini viralorchard.com hanya akan membahas cara pembayaran tagihan listrik melalui BCA Mobile untuk listrik pasca bayar. Kita akan masuk ke listrik prabayar di artikel selanjutnya.

Cara bayar listrik di BCA Mobile

Pembayaran tagihan PLN melalui aplikasi BCA Mobile hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Pelajari cara membayar tagihan listrik melalui BCA Mobile di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasinya BCA seluler pada ponsel cerdas Anda. Bagi yang belum punya aplikasinya silahkan download dibawah ini Muat permainan atau toko aplikasi
  2. Untuk menyelesaikan proses pembayaran, silahkan pilih menu “pembayaran MCara bayar listrik BCA
  3. Langkah selanjutnya ada menu”Fasilitas umum”Cara bayar listrik PLN via BCA Mobile
  4. Kemudian muncul kolom Company Name. Silahkan pilih “PLN”Bayar PLN
  5. Silakan masukkan nomor pelanggan nomor pelanggan dan lanjutkan untuk memilih menu “OkeMasukkan nomor ID pelanggan
  6. Selanjutnya, konfirmasi nomor ID. Pelanggan, apakah itu benar atau tidak?
  7. Kemudian muncul informasi tentang jumlah invoice. Pastikan jumlah tagihan sudah benar. Lalu klik”Oke“Melakukan pembayaran.Bayar listrik lewat BCA Mobile
  8. Langkah terakhir adalah memasukkan PIN M-BCA saja. Kemudian klik OK untuk menyelesaikan proses pembayaran tagihan utilitas BCA Mobile.pulpen M-BCA

Nah, hanya butuh beberapa langkah untuk membayar tagihan listrik melalui aplikasi M-Banking BCA atau BCA Mobile. Hal ini memungkinkan Anda untuk membayar tagihan listrik di PLN dimana saja dan kapan saja, tanpa harus pergi ke kantor pos, minimarket, ATM atau tagihan listrik lainnya di PLN.

Apalagi sekarang berbahaya untuk keluar rumah. Lebih baik diam di rumah dan serahkan semua kebutuhan tagihan Anda ke BCA Mobile. Namun, tidak semua nasabah bank BCA dapat langsung menggunakan aplikasi tersebut. Karena Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Lalu bagaimana?

Cara aktivasi BCA Mobile

Tagihan PLN Auto BCA

Pandemi Virus Corona akhirnya memaksa Bank BCA untuk mengalihkan metode aktivasi dari BCA Mobile yang sebelumnya harus ke cabang, menjadi Halo BCA. Namun, bagi yang belum memiliki BCA Mobile, wajib mendaftarkan nomor ponselnya di ATM BCA terlebih dahulu.

Mendaftar BCA Mobile di ATM BCA juga mudah. Anda tinggal pilih menu E-Banking List lalu pilih menu Mobile Banking. Setelah itu, Anda tinggal mengaktifkan m-BCA di aplikasi BCA Mobile. Sampai tahap ini, aplikasi BCA Mobile sudah bisa digunakan, namun tidak untuk transaksi finansial.

Jadi, untuk mengaktifkan transaksi finansial, nasabah BCA harus melakukan aktivitas transaksi finansial melalui Halo BCA dengan menghubungi nomor 1500888. Nantinya, petugas Halo BCA akan melakukan verifikasi apakah BCA Mobile bisa digunakan untuk transfer atau bayar tagihan listrik PLN.

Halo B.C

Selain panggilan telepon, layanan Halo BCA juga tersedia melalui Twitter. Silahkan hubungi beliau untuk memudahkan proses aktivitas BCA Mobile.

  • Hubungi Halo BCA: 1500888
  • Indonesia: @Halo BC

Seperti, bukan mudah membayar tagihan listrik melalui BCA Mobile? Aplikasi perbankan dari Bank BCA ini memang sangat mudah digunakan bagi nasabah. Bahkan juga memungkinkan kita untuk membayar berbagai tagihan seperti Internet (Indihome), PDAM dan masih banyak lainnya. Nah, itu saja informasinya kali ini. Semoga tutorial cara bayar tagihan listrik via BCA Mobile diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

baca juga

cara tarik tunai BCA tanpa kartu ATM