12 cara bayar listrik pakai ATM BRI tahun 2021

12 cara bayar listrik pakai ATM BRI tahun 2021

Diposting pada

Cara bayar listrik pakai ATM BRI Listrik sangat penting bagi kehidupan manusia. Selama ini hampir semua kegiatan membutuhkan dukungan listrik.

Dari semua kebutuhan yang membutuhkan daya listrik, PLN senantiasa meningkatkan pelayanannya untuk kepuasan penggunanya. PLN menawarkan kemudahan layanan kepada penggunanya dengan metode pembayaran.

Metode pembayaran yang disediakan oleh pengguna adalah melalui bank. PLN telah bekerja sama dengan perbankan di Indonesia untuk mempermudah pengguna listrik dalam membayar tagihan listrik.

Selain PLN yang menawarkan kemudahan, bank juga menawarkan pelanggannya para pemuda. Bank menawarkan pembayaran yang nyaman melalui ATM. Kini salah satu bank yang mendukung pembayaran listrik melalui ATM adalah bank BRI.

Tentunya, memudahkan pembayaran tagihan listrik melalui ATM BRI bagi nasabah. Anda tidak perlu lagi mengantri untuk pergi ke meteran listrik atau cabang bank untuk membayar tagihan listrik.

Membayar tagihan listrik melalui ATM hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Bagi yang belum tahu cara bayar listrik melalui ATM BRI silahkan lihat informasinya viralorchard.com pengikut.

Cara bayar tagihan listrik melalui ATM BRI

Untuk pembayaran tagihan listrik melalui ATM dapat digunakan di seluruh ATM bank di Indonesia. Metode pembayaran melalui ATM cukup sederhana dan mudah, hanya dengan beberapa langkah Anda sudah bisa membayar tagihan listrik Anda dengan sukses. Metodenya adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan kunjungi ATM BRI terdekat. Namun, Anda dapat menggunakan ATM di mana hal-hal penting pada kartu ATM Anda tidak sesuai dengan logo Link, atau ATM bertanda ATM Bersama.
  2. Masukkan kartu ATM BRI Anda ke dalam ATM
  3. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih bahasa. Ada dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, untuk mempermudah transaksi silahkan pilih Bahasa Indonesia
  4. Masukkan PIN ATM BRI Anda berupa 6 digit angka. Jangan sampai salah memasukkan PIN sampai 3 kali, karena kartu ATM otomatis terblokir
  5. Ada beberapa menu yang bisa dipilih. Untuk membayar tagihan listrik silahkan pilih menu “Lainnya
  6. Selanjutnya silahkan pilih menu “Pembayaran” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Pembayaran Listrik / PLN”
  7. Untuk membayar tagihan listrik silahkan pilih menu “Listrik pasca bayar
  8. Masukkan nomor pelanggan yang terdiri dari. satu 12 digit angka. Anda biasanya dapat menemukan nomor pelanggan pada kartu PLN Anda.
  9. Pop-up informasi berupa data Anda yang terdiri dari nama pelanggan dan tagihan listrik bulan tersebut
  10. Jika semua informasi benar. Silahkan pilih menu”angka
  11. ATM memproses pembayaran tagihan listrik. Jika berhasil, ATM akan mengeluarkan kwitansi sebagai bukti sah pembayaran tagihan listrik yang berhasil
  12. Jangan lupa untuk membawa kartu ATM Anda sebelum keluar dari ATM.

Seperti yang Anda lihat di atas, sangat mudah untuk membayar listrik melalui ATM BRI. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak sempat membayar listrik di kantor pos atau payment point lainnya. Lagi pula, cara ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, sehingga lebih efisien.

Tagihan listrik harus dibayar tepat waktu. Denda dibayarkan jika terjadi default dalam pembayaran. Bahkan PLN berhak mematikan listrik jika pelanggan terlambat membayar hingga berbulan-bulan.

Saat ini, sehubungan dengan pandemi virus corona yang melanda masyarakat Indonesia, pemerintah memberikan pengecualian bagi pelanggan listrik PLN 450 VA dan subsidi 900 VA. Dimana pelanggan 450 VA mendapatkan 3 bulan gratis listrik. Untuk 900 VA Anda mendapatkan diskon 50%.

Ini berakhir membayar listrik melalui ATM BRI. Caranya cukup sederhana, mudah, dan tidak memakan banyak waktu. Yang terpenting, pulsa di kartu ATM BRI Anda cukup untuk membayar tagihan listrik. Bayar listrik segera melalui ATM untuk menghemat tenaga dan waktu.