Syarat dan cara membuat rekening tabungan BRI Simpedes (online dan offline)

Syarat dan cara membuat rekening tabungan BRI Simpedes (online dan offline)

Diposting pada

BRI Simpedes merupakan salah satu produk tabungan Bank BRI. Membuat rekening tabungan BRI Simpedes sangat sederhana dan semua orang Indonesia dapat membuatnya. Namun, untuk membuat rekening tabungan BRI Simpedes, Anda harus memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh bank BRI.

Rekening merupakan salah satu kebutuhan yang harus dimiliki oleh orang-orang. Dengan tabungan dari BRI Simpedes, segala kebutuhan finansial akan lebih mudah terpenuhi.

Mulai dari menabung untuk ditabung, alat pembayaran, transfer uang untuk tarik tunai, bisa dilakukan dengan BRI Simpedes Sparen. Yang lebih menakjubkan lagi, Tabungan BRI Simpedes memiliki ragam simpanan dan tidak ada batasan seberapa sering Anda dapat menarik dana selama Anda memiliki cukup dana di rekening Anda.

Selain itu, nasabah dengan rekening BRI Simpedes secara otomatis akan mendapatkan kartu ATM untuk bertransaksi di ATM di seluruh Indonesia. Jadi jika anda tertarik untuk mendapatkan tabungan BRI Simpedes silahkan baca reviewnya viralorchard.com di bawah.

Fasilitas

Saat Anda menjadi nasabah rekening BRI Simpedes, Anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu debit yang memungkinkan semua transaksi. Melalui ATM, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti tarik tunai, setor tunai, wire transfer, pembayaran e-commerce, internet, asuransi kesehatan, dan lain-lain.

Selain itu, BRI Simpedes menawarkan beberapa keunggulan fungsi transaksi otomatis, yang terdiri dari:

  1. Transfer uang otomatis adalah fitur untuk mengirim dana dari rekening simpedes Anda ke rekening BRI tujuan Anda.
  2. Automatic Grab Fund, adalah fasilitas yang secara otomatis mendebet dana rekening dari satu rekening ke rekening lainnya. Opsi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin otomatis membayar tagihan atau cicilan dengan jumlah tertentu setiap bulannya.
  3. Account Sweep, adalah cara pemindahan dana dari satu rekening ke rekening lain yang memiliki saldo minimum atau maksimum yang telah ditetapkan sebelumnya. Fitur ini sangat cocok bagi nasabah yang ingin mengamankan tabungan gironya secara otomatis.

BRI menyederhanakan biaya dan tarif

Selain fungsi yang menarik, Simpedes BRI juga menawarkan beberapa keunggulan. Keunggulan dari BRI Simpedes adalah sebagai berikut:

  1. Untuk membuka tabungan BRI Simpedes, calon nasabah hanya perlu menyiapkan setoran minimal 50.000 Rp.
  2. Untuk deposit selanjutnya minimal Rp 10.000.
  3. Pelanggan mendapatkan biaya administrasi bulanan yang relatif murah hanya Rp 5.500.
  4. Meskipun pelanggan menerima kartu debit, pelanggan tidak dikenakan biaya kartu atau biaya kartu gratis setiap bulan
  5. Jika saldo rekening BRI Simpedes di bawah saldo minimum, nasabah akan didenda Rp 5.000
  6. Pelanggan dikenakan biaya penutupan rekening yang cukup terjangkau, hanya Rp 25.000
  7. Jika buku tabungan BRI Simpedas Anda rusak atau hilang, nasabah akan dikenakan biaya penggantian buku sebesar Rp25.000. Namun, tidak dipungut biaya atau gratis untuk penggantian buku yang habis.
  8. Saldo minimum yang ditahan adalah Rp 50.000

BRI sederhanakan suku bunga

Salah satu tujuan didirikannya tabungan BRI Simpedes adalah untuk memperoleh bunga. Bank BRI menawarkan tingkat bunga yang cukup lumayan. Suku bunga dihitung berdasarkan saldo rekening nasabah BRI Simpedes.

Anda dapat menemukan tingkat bunga di bawah ini.

0%

Rp 1.000.000,-

0,70%

Rp50.000.000,-

0,85%

Rp500.000.000,-

1,10%

> Rp1.000.000.000

1,75%

Batas transaksi untuk kartu debit

Sebelum membuka rekening tabungan BRI Simpedes, sebaiknya ketahui dulu limit transaksi per hari. Batasannya adalah sebagai berikut.

JENIS TRANSAKSI BATAS ATAS
Batas penarikan tunai per hari Rp 5.000.000
Batas transfer kumulatif antar rekening BRI per hari
– ATM BRI Rp20.000.000
– Perbankan seluler Rp 1.000.000
– Perbankan online Rp1.000.000.000
Batas kumulatif transfer antar bank per hari
– ATM BRI Rp10.000.000
– Perbankan seluler Rp 1.000.000
– Perbankan online Rp15.000.000
Akumulasi limit RTGS di internet banking Rp 300.000.000

Sayangnya limit tarik tunai per hari hanya Rp 5.000.000. Bagi sebagian orang, itu pasti tidak cukup. Untuk mendapatkan limit yang lebih besar, maka kami sarankan untuk membuat rekening BRI Britama dengan maksimal tarik tunai Rp 10.000.000

Syarat pembukaan simpanan tabungan

Siapapun bisa melakukannya BRI sederhanakan tabungan. Tetapi untuk membiasakannya, Anda harus terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

Persyaratan pembukaan rekening BRI Simpedes sangat mudah. Penghematan ini tersedia untuk orang (perusahaan) alami dan non-alami. Silakan lihat di bawah untuk syarat dan ketentuan.

secara individu

  1. Usia Di atas 17 tahun
  2. Siapkan beberapa persyaratan dokumen antara lain: KTP untuk WNI, NPWP jika ada (bagi calon nasabah yang belum memiliki NPWP, perlu mengisi formulir pernyataan), paspor, KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA
  3. Lakukan setoran awal untuk membuat rekening BRI Simpedes Rp 50.000
  4. Lakukan deposit selanjutnya sebesar Rp10.000

Bukan individu

  1. Status Unit Usaha (Surat Keterangan Pendirian dan Modifikasi Terbaru)
  2. NPWP
  3. Lisensi bisnis
  4. statuta/keputusan organisasi
  5. Dokumen identitas pengurus yang berwenang mewakili

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang prasyarat, silakan lihat informasi sebelumnya di “Syarat pembukaan rekening BRI“.

Cara membuat rekening tabungan BRI Simpedes

Cara membuat rekening tabungan BRI Simpedes

Setelah mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan, pasti banyak yang bertanya-tanya apakah bisa buka tabungan online BRI Simpedes?

Ada dua cara untuk membuka rekening tabungan BRI Simpedes yaitu secara online dan langsung ke cabang BRI terdekat.

Yang mau hemat online di BRI Simpedes bisa kok eform.bri.co.id/home/detail/simpedes.

Silahkan buka link diatas lalu klik Daftar. Kemudian cukup isi formulir pendaftaran dan ikuti petunjuknya.

Kami sendiri lebih memilih menabung langsung di cabang BRI terdekat. Untuk mengetahui prosedurnya, silakan baca di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas
  2. Setibanya di cabang bank BRI, mohon gunakan nomor antrian di mesin antrian untuk menuju ke customer service. Biasanya ada satpam yang membantu pengunjung mengambil nomor antrian
  3. Harap tunggu nomor antrian Anda dipanggil
  4. Jika nomor antrian Anda sudah terpanggil, silahkan ke customer service dan beritahu kami tujuan Anda, yaitu membuat rekening BRI Simpedes baru
  5. Selanjutnya customer service representative akan menjelaskan rekening BRI Simpedes dengan rincian seperti setoran pertama, setoran selanjutnya, penutupan rekening, limit saldo dan lain-lain.
  6. Jika Anda yakin dalam membuat rekening BRI Simpedes, Anda akan diminta untuk memberikan identitas Anda berupa KTP untuk WNI dan paspor untuk WNA
  7. Customer service representative akan meminta Anda untuk mengisi formulir pembukaan rekening BRI Simpedes yang baru. Silakan isi formulir dengan data yang relevan. Jika sudah diisi dengan benar dan lengkap, kembalikan formulir tersebut ke customer service representative
  8. Customer service representative akan membantu Anda dalam pembukaan rekening baru BRI Simpedes
  9. Jika pembukaan rekening BRI Simpedes berhasil, silahkan transfer setoran pertama ke customer service representative untuk membuat rekening baru
  10. Perwakilan layanan pelanggan akan meminta Anda untuk menandatangani buku tabungan dan membuat PIN ATM 6 digit. Pastikan Anda merahasiakan PIN ATM Anda, termasuk pejabat bank BRI
  11. Selain itu, agen customer service memberikan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM. Selain itu, nasabah dapat langsung mengaktifkan fungsi tambahan berupa SMS banking, Internet banking atau mobile banking untuk mempermudah proses transaksi.
  12. Proses pembuatan rekening baru BRI Simpedes berhasil dan rekening dapat digunakan untuk transaksi di waktu dan hari yang sama.

BRI-Bank saat ini juga menawarkan layanan pembuatan rekening secara online menggunakan smartphone. Namun, tabungan tersebut bukanlah tabungan BRI Simpedes, melainkan BRI Britamax.

Untuk mempelajari cara membuat rekening BRI BritamaX secara online silahkan lihat informasi sebelumnya di “Cara membuat rekening BRI online“.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang Tabungan BRI Simpedes. Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi di atas, silakan kunjungi halaman FAQ di bawah ini.

Berapa diskon BRI Simpedes per bulan?

Setiap bulan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.500

Berapa biaya deposit pertama untuk membuka rekening?

Uang muka yang harus dibayar adalah Rp 50.000

Butuh NPWP?

Jika Anda tidak memiliki NPWP, Anda harus mengisi formulir pernyataan bahwa Anda tidak memiliki kartu NPWP

Apakah saya bisa menabung online dengan BRI Simpedes?

Ya, Anda bisa mengisi formulir di website eform.bri.co.id

Apakah BRI Simpedes bisa memiliki internet banking?

Bisa. Namun, Anda harus mendaftar terlebih dahulu di ATM dan kemudian mengaktifkannya di cabang

Bisakah BRI menjadi Tabungan Simpedes Mobile Banking?

Ya, Anda dapat menggunakan BRI Mobile Banking melalui aplikasi BRI Mobile. Sebelum melakukan ini, Anda harus mendaftar di cabang dan di ATM

Apakah Simpedes BRI bisa SMS banking?

Ya, sama halnya dengan internet dan mobile banking, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di cabang dan di ATM.

Apakah Simpedes BRI akan mendapatkan ATM untuk tarik tunai?

Nah, Anda mendapatkan kartu debit saat Anda menabung dengan BRI Simpedes

Berapa batas penarikan tunai harian?

Untuk limit tarik tunai Rp 5.000.000

Masih banyak hal lain yang perlu Anda ketahui tentang tabungan dari BRI Simpedes. Untuk informasi lebih lanjut, silakan datang langsung ke cabang BRI terdekat atau hubungi call center 14017/1500017 dan email callbri@bri.co.id

Cukup sekian informasi di viralorchard.com untuk kesempatan kali ini. Baca juga informasi sebelumnya Cara bayar BPJS melalui ATM BCA dan berbagai informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.