21 Cara Daftar Internet Banking BCA Di ATM Dan Handphone

21 Cara Daftar Internet Banking BCA Di ATM Dan Handphone

Diposting pada

Cara daftar internet banking BCA – Kepemilikan akun sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tidak hanya sebagai alat penyimpan atau tempat yang baik untuk mengelola uang, tetapi juga dapat dilakukan sebagai transaksi.

Hampir semua transaksi di merchant atau e-commerce bisa dilakukan dengan satu akun. Segala aktivitas dan kebutuhan dapat dilakukan melalui akun tersebut.

Salah satu rekening yang banyak diminati adalah BCA. BCA selalu menawarkan kemudahan bertransaksi kepada nasabahnya.

BCA baru-baru ini memperkenalkan fitur-fitur menarik bagi nasabah dengan tujuan untuk mempermudah operasional rekening BCA dalam transaksi. BCA menawarkan kemampuan internet banking sehingga nasabah dapat bertransaksi di mana saja, kapan saja tanpa harus mengantri di ATM atau cabang bank.

Cara mendaftar Internet banking BCA dapat Anda ketahui pada informasi yang dirangkum oleh tim redaksi viralorchard.com pengikut.

Keuntungan dari internet banking

Sebelum Anda melangkah lebih jauh tentang cara mendaftar Internet Banking BCA, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu keunggulan layanan Internet Banking BCA. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, silahkan baca di bawah ini.

  1. Pelanggan dapat melakukan transaksi dalam jumlah besar secara bersamaan
  2. Nasabah tidak perlu lagi membuang waktu untuk memproses transaksi karena transaksi dapat diselesaikan dalam waktu 24 jam hanya menggunakan ponsel atau komputer tanpa harus mengantri di ATM atau cabang bank BCA.
  3. Nasabah dapat menggunakan Internet banking untuk melakukan berbagai transaksi, antara lain transfer antar bank BCA, transfer antar bank, cek saldo rekening, perubahan rekening, pembayaran tagihan bulanan, pembayaran tagihan (listrik, internet, kesehatan, PDAM, biaya pendidikan, TV berlangganan), listrik pembelian, pembayaran pulsa dan e-commerce (belanja online, tiket pesawat, tiket kereta api, tiket hotel dan lain-lain)
  4. Internet banking dapat digunakan untuk membuka rekening baru, menyimpan pendidikan, menyimpan janji, membeli asuransi, membeli reksa dana, membuka rekening deposito, semua aman, nyaman dan nyaman.
  5. Internet banking selalu update program bank BCA terbaru
  6. Dapat dengan mudah mengeluarkan berbagai pinjaman seperti KTA, KPR, KMG
  7. Bisa cek mata uang (kurs) dengan mata uang di berbagai negara lain seperti dolar Amerika (USD), dolar Singapura (AUD), Euro (EUR), yen Jepang (JPY) dan lain-lain

Cara daftar internet banking BCA melalui ATM

Perlu Anda ketahui bahwa Internet Banking BCA berbeda dengan Mobile Banking BCA. Hal ini karena internet banking membutuhkan token KeyBCA untuk transaksi menggunakan ponsel atau komputer. Seperti halnya mobile banking, Anda dapat menggunakan aplikasi BCA Mobile tanpa token.

Sehingga yang ingin menggunakan layanan internet banking BCA harus melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM. Proses pendaftarannya sangat sederhana, Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah pendaftaran internet banking BCA yang kami jelaskan di bawah ini.

  1. Silahkan kunjungi ATM BCA terdekat. Kemudian masukkan kartu ATM BCA dengan benar daripada memaksa jika kartu ATM Anda tidak masuk ke dalam slot kartuCara daftar internet banking BCA di atm
  2. Silahkan pilih bahasa yang akan digunakan untuk proses pendaftaran. Pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah proses pendaftaran. Selanjutnya silahkan masukan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit dengan benarMasukkan PIN ATM
  3. Layar utama ditampilkan, yang terdiri dari beberapa pilihan menu. Untuk kemudian melakukan registrasi internet banking silahkan pilih menu “Daftarkan e-bankingJika menu tersebut tidak tersedia, Anda dapat memilih menu Transaksi Lainnya.Daftar internet banking BCA
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Perbankan online.internet banking BCA
  5. Setelah itu Anda perlu membuat pin internet banking BCA yang terdiri dari 6 digit angkaPIN internet banking BCA
  6. Kemudian masukkan kembali PIN Internet banking yang Anda buat sebelumnyaUlangi PIN internet banking
  7. Setelah PIN berhasil dibuat, muncul informasi USER ID yang nantinya digunakan untuk login ke Internet Banking BCA
  8. Pendaftaran internet banking BCA di ATM sejauh ini telah berhasil. Anda kemudian akan menerima tanda terima melalui USER ID.

PIN dan USER-ID yang dibuat melalui ATM digunakan untuk transaksi melalui Internet Banking BCA. Namun, Anda tidak dapat menggunakannya secara langsung untuk melakukan transfer atau membayar tagihan. Karena Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di cabang agar dapat menerima KeyBCA.

Cara aktivasi internet banking BCA melalui HP

Cara mengaktifkan KlikBCA

KeyBCA adalah kunci untuk bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Tanpa KeyBCA, Internet Banking BCA hanya dapat digunakan untuk cek saldo dan perubahan rekening. Untuk mempelajari cara mengakses internet banking BCA, silakan baca di bawah ini.

  1. Silahkan install aplikasi BCA Mobile melalui PlayStore dan pastikan HP Android Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk mempercepat proses download dan registrasi internet banking
  2. Setelah aplikasi terinstal di ponsel Anda, silakan buka aplikasi BCA-Mobil dan pilih menu”Klik BCA”Untuk proses awal pendaftaran internet banking. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga dapat mengunjungi website BCA di www.klikbca.com. Lalu pilih Registrasi.BCA Mobile KlikBCA
  3. Silakan masukkan ID pengguna dan PIN yang Anda buat saat proses pendaftaran. Lalu klik RegistrasiDaftar ClickBca
  4. Jika sudah berhasil login maka akan muncul “Syarat dan Ketentuan Umum Klik BCA”. Silahkan pilih menu”Setuju atau setuju”Untuk melanjutkan aktivasi internet banking
  5. Selanjutnya, masukkan alamat email dan nomor kartu bank Anda (16 digit) dan pilih bahasa yang digunakan.
  6. Kemudian login kembali dengan User ID dan PIN Internet Banking KlikBCA yang akan membawa Anda ke halaman utama KlikBCA.

Hingga saat ini Anda dapat menggunakan layanan Internet Banking BCA. Namun, layanan yang ditawarkan terbatas pada saldo akun saja. Jika Anda ingin mentransfer dan membayar tagihan dengan itu, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di cabang untuk menerima KeyBCA.

Cara mendapatkan KeyBCA

Cara mendapatkan token internet banking BCA

KeyBCA hanya tersedia di kantor BCA terdekat. Kemudian KeyBCA harus diaktifkan agar dapat digunakan untuk bertransaksi. Informasi tentang prosedur dan persyaratan dapat ditemukan di bawah ini.

  1. Mohon siapkan buku tabungan, KTP dan kartu ATM BCA sebagai syarat utama untuk menerima KeyBCA
  2. Silakan kunjungi cabang bank BCA dan informasikan ke customer service bahwa Anda akan mengaktifkan KeyBCA
  3. Silahkan buka halamannya https://ibank.klikbca.com/ atau melalui menu KlikBCA di aplikasi BCA Mobile. Kemudian pilih menu”administrasi‘ dan lanjutkan dengan memilih menu “Kunci aktivasi BCA
  4. Silakan masukkan 16 digit nomor seri ATM dan nomor seri KeyBAC yang ditampilkan pada formulir
  5. Anda akan diminta untuk membuat PIN 6 digit baru dan memasukkan ulang PIN untuk konfirmasi. Jika berhasil, masukkan angka 1 untuk melanjutkan, kode dari alat KeyBCA akan muncul
  6. Silakan masukkan kode dari tool KeyBCA lalu pilih menu “Kirim” untuk melanjutkan proses registrasi Internet banking
  7. Aktivasi berhasil jika muncul pesan “Your activation was Successfully done” muncul.

Kesimpulan

Nah, cara mendaftar internet banking BCA memang cukup rumit. Karena Anda harus datang ke kantor BCA untuk mendapatkan KeyBCA. Jadi bagi yang tidak sempat ke cabang, maka bisa mencobanya”Cara membuat rekening BCA online“, Dimana BCA Mobile Banking diaktifkan secara bersamaan.

Mobile banking dan internet banking adalah layanan yang berbeda. Hubungi Halo BCA untuk informasi lebih lanjut 1500888. Lihat juga halaman FAQ berikut.

Apa saja syarat untuk mendaftar Internet Banking BCA?

Tidak ada persyaratan khusus. Anda hanya perlu mendaftar melalui ATM kemudian mengaktifkannya di cabang untuk menerima token KeyBCA.

Berapa biaya untuk mendaftar Internet Banking BCA?

Pendaftaran Internet Banking BCA gratis. Namun, untuk menerima token KeyBCA, Anda harus membayar biaya administrasi.

Apa saja persyaratan untuk menerima token KeyBCA?

Silahkan datang ke kantor BCA dengan persyaratan berupa rekening tabungan, kartu ATM dan KTP.

Berapa biaya administrasi KeyBCA?

Tidak, Anda harus membayar biaya administrasi KeyBCA baru sebesar Rp25.000 dan mendapatkan garansi 6 bulan.

Berapa biaya penukaran KeyBCA di luar masa garansi?

KeyBCA dapat diganti di luar masa garansi atau karena kelalaian Rp 50.000

Apakah transfer internet banking BCA dapat dilakukan tanpa token?

Sayangnya tidak bisa. Anda harus memiliki token KeyBCA agar Internet Banking BCA dapat digunakan untuk transfer.

Demikian informasi tentang cara mendaftar Internet Banking BCA. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak juga informasi sebelumnya Cara membuat rekening BRI online dan berbagai informasi lainnya tentang dunia perbankan di Indonesia.