12 Syarat Dan Cara Menjadi Agen Wahana: Keuntungan Dan Biaya Administrasi

12 Syarat Dan Cara Menjadi Agen Wahana: Keuntungan Dan Biaya Administrasi

Diposting pada

Bagaimana menjadi manajer perjalanan – Di zaman modern sekarang ini sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi dan logistik. Hampir semua perusahaan pelayaran atau perusahaan ekspedisi berusaha untuk menawarkan pelanggan mereka layanan semaksimal mungkin.

Wahana adalah salah satu perusahaan pelayaran yang paling banyak dibicarakan. Wahana Expedition terkenal dengan kecepatan pengiriman barang sampai ke alamat tujuan.

Dengan proses pengiriman yang cukup cepat, banyak orang lebih memilih ekspedisi dari Wahana dalam proses pengirimannya. Sehingga Wahana selalu berusaha menjadi ekspedisi teraman dan terpercaya.

Semakin majunya perusahaan Wahana, semakin maju pula agen Wahana yang hadir di berbagai wilayah Indonesia. Pembentukan agen Wahana dapat dilakukan oleh perorangan sehingga menjadi peluang bisnis bagi masyarakat Indonesia.

Tentunya jika Anda menjadikan agen wahana sebagai salah satu bisnis Anda, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Bagi yang ingin mengetahui cara menjadi agen Wahana silahkan simak informasinya dibawah ini.

1. Manfaat Menjadi Agen Wahana

Komisi

Selain penghasilan yang cukup tinggi, sebagai agen wahana Anda juga mendapatkan bonus komisi. Bonus komisi yang diperoleh diterima jika agen berhasil melampaui target pendapatan bulanan yang ditetapkan oleh Wahana.

Menurut informasi yang kami terima dari situs resmi www.wahana.com/agent-wahana, Agen Jawa Tengah dan Jawa Timur menerima komisi 15% untuk setiap pengiriman. Sedangkan untuk Jabodetabek & Bandung Arena masing-masing 25% pengiriman.

Komisi yang didapat di setiap area berbeda-beda. Bisa jadi komisi di luar Jawa lebih besar atau malah lebih kecil. Namun yang pasti, komisi yang didapat cukup besar untuk menawarkan peluang bisnis yang menggiurkan.

Sistem kerja yang jelas

Menjadi agen wahana tidak menghasilkan koordinasi yang tertutup karena segala sesuatu yang dilakukan agen dijelaskan secara rinci baik oleh kontinuitas maupun pusat wahana.

Menangkan banyak pelanggan

Saat ini, kendaraan tersebut telah bekerja sama dengan berbagai marketplace, mulai dari e-commerce hingga penjual online di Indonesia. Alhasil, agen Wahana tidak perlu khawatir dengan pelanggan atau mitra, karena pembeli di marketplace, e-commerce dan lain-lain adalah mitra kami.

Dapatkan tim profesional

Dalam rangka mewujudkan bisnis yang progresif, tidak lepas dari tim yang profesional. Wahana tidak hanya berkomitmen untuk menjadi salah satu perusahaan pengiriman barang terkemuka karena proses pengiriman yang cepat dan aman, tetapi mereka juga dapat melayani agen untuk membuat pelanggan mereka senang.

Salah satu contohnya adalah pembuatan platform online yang memeriksa status dan posisi barang yang dikirim.

Jaringan luas

Saat ini Wahana telah mendirikan distributor di berbagai wilayah Indonesia dan luar negeri yang dapat membantu para agen mengantarkan barang-barang pelanggannya ke alamat tujuan.

2. Syarat Menjadi Agen Wahana

Setelah mengetahui semua manfaat di atas, banyak yang akan tergoda untuk menjadi agen wahana. Nah, bagi yang berminat, silahkan simak persyaratan berikut untuk menjadi agen Wahana.

Kondisi manajemen

  1. Mengisi surat permintaan pembukaan agen wahana yang ditunjukan kepada PT Wahana Prestasi Logistics
  2. Fotokopi KTP dan NPWP yang masih berlaku
  3. Pembayaran biaya administrasi pembukaan agen melalui rekening PT Wahana Prestasi Logistik
  4. Menandatangani letter of intent yang memungkinkan kerjasama agensi Wahana.

Peraturan lokasi

  1. Dapat menyiapkan area lokasi yang dapat menampung kendaraan roda empat dengan lebar jalan minimal 4 meter
  2. Rencana lokasi atau kios yang strategis dalam arti mudah ditemukan oleh konsumen.
  3. Luas bangunan minimal 2×2 meter

Kondisi sistem elektronik

  1. Punya komputer atau laptop
  2. Memiliki unit printer
  3. Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang stabil
  4. Memiliki unit timbangan digital yang dapat menampung 100 kg barang
  5. Memiliki smartphone Android untuk mengakses aplikasi Companion Rides.

3. Biaya akuisisi dan modal

Syarat menjadi agen wahana jauh lebih mudah daripada menjadi agen agen JNE serta agen JET Ekspres. Namun, menjadi agen wahana tidak gratis. Anda harus membayar biaya administrasi sebesar Rp 3.800.000 (berlaku mulai 1 Juli 2020). Biaya pengelolaan dapat berubah sewaktu-waktu.

Wahana juga menawarkan cashback berupa top up saldo awal Anda. Besaran cashback berbeda-beda di setiap daerah. Untuk arena Jawa Tengah dan Jawa Timur misalnya, Anda akan mendapatkan cashback sebesar Rp 1 juta. Sementara itu, kamu akan mendapatkan cashback senilai Rp 500 ribu untuk wilayah Jakarta dan Bandung.

Uang Rp 3,8 juta hanya untuk biaya administrasi. Anda masih harus mengeluarkan uang untuk membeli peralatan seperti komputer/laptop, printer, timbangan, neon box, dll. Bila total nilainya bisa melebihi 10 juta rupiah.

Begini caranya menjadi agen wahana

4. Bagaimana menjadi agen wahana

Untuk melakukan pendaftaran agen wahana sangat mudah dilakukan sebagai berikut:

  1. Kunjungi kantor Wahana terdekat di kota Anda atau melalui Wahana Sales Marketing
  2. Harap membawa persyaratan administrasi yang diperlukan saat mengunjungi cabang Wahana
  3. Silakan lengkapi formulir aplikasi untuk menjadi agen Wahana
  4. Kembalikan formulir aplikasi agen ke petugas dan tunggu 1 sampai 3 hari untuk proses aplikasi agen
  5. Apabila permintaan agen sudah diterima, silahkan membayar biaya administrasi melalui transfer bank ke rekening PT Wahana Logistik
  6. Silakan ikuti proses untuk membuat ID Agen Wahana
  7. Implementasi pelatihan sistem di PT Wahana Logistik.
  8. Ketika proses pelatihan selesai, agen Anda dapat dibuka dan silakan mulai beroperasi dan cobalah untuk mendapatkan komisi lebih dari target.

Selain datang ke cabang, Anda bisa mencoba menjadi agen Wahana secara online dengan mengisi formulir aplikasi agen Wahana. untuk menyelesaikan www.wahana.com/agent-wahana. Ada beberapa formulir yang harus diisi mulai dari nama, provinsi, alamat lengkap, jenis bangunan, nomor handphone, dll.

Silakan isi semua formulir yang tersedia. Nanti Wahana akan menghubungi Anda lewat telepon. Jika permohonan pendaftaran keagenan diterima, Anda hanya perlu membayar biaya administrasi sebagai berikut.

5. Metode pembayaran

Biaya pendaftaran agen Wahana hanya dapat dibayarkan dengan cara transfer ke rekening Wahana dengan nomor rekening berikut

BCA 6580630888
tepat. Kendaraan kinerja logistik

6. Kesimpulan

Komisi yang tinggi dan biaya pendaftaran yang rendah dapat menjadi alasan utama untuk bergabung dengan agen Wahana. Jadi jika ada pertanyaan seputar syarat dan ketentuan serta cara mendaftar sebagai agen Wahana, silahkan hubungi customer.service@wahana.com atau kantor Wahana terdekat.

Apa itu agen wahana?

Agen Wahana merupakan mitra resmi Wahana Express yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan sebagai perpanjangan tangan Wahana Express dalam jasa pengiriman barang

Apakah Menjadi Agen Wahana Menguntungkan?

Sangat menguntungkan karena Anda mendapatkan komisi untuk setiap pengiriman.

Apa komisi untuk menjadi agen Wahana?

Besarnya komisi tergantung dari luas area agen. Dimana komisinya sekitar 15-25% dari setiap pengiriman

Berapa biaya administrasi untuk menjadi agen Wahana?

Saat ini biaya administrasi menjadi agen Wahana sebesar Rp 3,8 juta. Ingat bahwa biaya pengelolaan dapat berubah sewaktu-waktu

Apakah Anda memerlukan NPWP untuk menjadi agen Wahana?

Nah, kamu harus menyertakan NPWP sebagai syarat wajib untuk menjadi agen Wahana

Demikian informasi persyaratan dan cara menjadi agen wahana. Semoga informasi yang kami berikan di atas bermanfaat bagi yang sedang mencarinya Peluang bisnis menguntungkan dengan modal yang tidak terlalu besar.