10 Cara Transfer Gopay Ke Rekening BNI

10 Cara Transfer Gopay Ke Rekening BNI

Diposting pada

Cara Transfer Gopay Ke Rekening BNI – Berada di era modern ini akan mengarah pada kecanggihan teknologi. Hal ini dapat dibuktikan dengan munculnya dompet digital GoPay.

Banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui keberadaan GoPay melalui aplikasi GoJek. Iya betul karena dulu fungsi dompet digital digunakan sebagai alat transaksi untuk segala macam fungsi di aplikasi GoJek.

Seiring waktu, dompet digital GoPay menjadi lebih nyaman untuk bertransaksi karena dapat digunakan sebagai alat transaksi di luar aplikasi GoJek. GoPay dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk pembelian dan pembayaran tagihan.

Bahkan lebih keren dari dompet digital GoPay, dapat digunakan sebagai alat transfer ke rekening bank sehingga saldo GoPay pengguna dapat ditarik dan dibayarkan melalui rekening bank target. Salah satu rekening bank yang telah bermitra dengan GoPay adalah Bank BNI.

Hubungan kerjasama antara GoPay dengan Bank BNI tentunya sangat membantu para pengguna GoPay dan nasabah bank BNI. Hal ini membuat segala jenis tarik tunai atau transfer menjadi lebih mudah.

Syarat dan ketentuan umum transfer pulsa GoPay ke rekening bank BNI

Akun GoPay tidak dapat digunakan untuk transfer jika tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh GoPay. Nah untuk mengetahui sesuatu Ketentuan transfer pulsa GoPay ke rekening BNI Lihat di bawah.

  1. Sebelum melakukan transfer, pastikan akun GoPay Anda sudah terupdate menjadi akun GoPay Plus. Anda dapat melalui verifikasi kartu ID untuk peningkatan.
  2. Ada batas penarikan minimum Rp 10.000 untuk pengguna, tetapi tidak ada batas penarikan kredit maksimum.
  3. Pengguna dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 untuk setiap transfer, namun jika telah melakukan tiga kali transfer ke rekening banknya tidak dikenakan biaya administrasi.
  4. Pengguna tidak dapat mengubah detail akun utama yang terdaftar di GoPay.
  5. Pastikan Anda menggunakan aplikasi GoJek terbaru karena proses transfer ke rekening bank BNI dilakukan melalui aplikasi GoJek.
  6. Untuk mempercepat dan mempercepat proses transaksi, pastikan ponsel Anda terhubung dengan internet secara stabil.
  7. Saat mengisi nomor rekening tujuan transfer, pastikan nomor rekening dan nama pemilik rekening penerima sudah benar dan akurat.

Cara transfer Gopay ke rekening BNI

Nah, transfer GoPay ke rekening bank tidak gratis. Untuk setiap transaksi, akan dipotong biaya administrasi dari saldo GoPay pengirim. Untungnya, biaya transfer yang dikenakan cukup murah.

Transfer via GoPay juga bisa menjadi alternatif bagi yang belum memiliki rekening bank. Namun sebelum melakukan hal tersebut, pemegang akun harus terlebih dahulu memperbarui akun GoPay menjadi GoPay Plus.

Upgrade akun dompet digital sangat mudah. Anda dapat membaca artikel “Cara memperbarui GoPay PlusBagi yang masih bingung upgrade akun. Bagi yang sudah upgrade bisa langsung transfer dengan cara di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi GoJek di smartphone Anda yang terhubung dengan internet.
  2. Pada halaman utama aplikasi GoJek, silahkan pilih menu “Bayar” di sebelah kiri pada bagian GoPay.
  3. Untuk transfer transaksi ke rekening bank BNI, pilih menu “Ke rekening bank”
  4. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu “Sofortüberweisung auf Account, New”.
  5. Pada halaman berikutnya Anda akan diminta untuk memilih berbagai jenis bank yang telah bekerja sama dengan GoPay. Untuk proses transfer pulsa GoPay ke BNI, pilih BNI-Bank.
  6. Setelah memilih jenis bank target, silahkan masukkan nomor rekening target dengan benar. Jika nomor rekening sudah benar, silahkan pilih menu “Verifikasi”, nama pemilik rekening akan ditampilkan.
  7. Jika nomor dan nama pemegang rekening sesuai dengan tujuan transfer pulsa GoPay, silakan lanjutkan dengan memilih menu “Selanjutnya”.
  8. Silahkan masukkan nominal saldo yang akan ditransfer ke rekening BNI. Pastikan saldo GoPay Anda cukup untuk minimum transfer dan nominal biaya administrasi Rp 2.500. Setelah nominal saldo terisi, silahkan lanjutkan dengan memilih menu “Next”.
  9. Selanjutnya silahkan masukkan PIN GoPay Anda agar transfer ke rekening BNI Anda segera diproses.
  10. Transfer pulsa GoPay ke rekening BNI berhasil. Anda dapat melihat bukti transfer yang berhasil di menu “Detail transfer”.

Proses transaksi transfer pulsa GoPay ke rekening bank membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Jika pulsa GoPay tidak masuk ke rekening target dan menurut Anda semua detail transfer seperti nomor rekening dan pemegang rekening sudah benar, Anda bisa menghubungi customer service GoPay di 1500-304 atau melalui email di cs@go-pay . co.id.

FAQ Transfer Pulsa GoPay ke BNI

Bagaimana memahami cara transfer GoPay ke rekening BNI? Bagi yang belum paham dan masih ada pertanyaan seputar cara transfer dana GoPay, silahkan lihat halaman FAQ di bawah ini

Apakah ada cara transfer GoPay ke rekening BNI tanpa upgrade?

Sayangnya tidak ada. Karena syarat wajib transfer ke rekening bank adalah kamu harus update akun GoPay Plus kamu

Berapa biaya transfer pulsa GoPay ke bank BNI?

Rp 2.500

Berapa minimal transfer per transaksi

Rp 10.000

Berapa batas transfer maksimum?

Tidak ada batasan selama Anda memiliki cukup pulsa GoPay

Mengapa transfer gagal?

Hal ini dapat disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan nomor rekening atau dana yang tidak mencukupi. Jika masih ada kendala, sebaiknya hubungi customer service GoPay di nomor 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.

Asal tahu saja, GoPay bisa digunakan untuk mengirim uang tidak hanya ke BNI, tapi juga ke rekening BCA dan rekening BRI. Caranya tidak jauh berbeda dengan transfer GoPay ke rekening BNI.

Demikian informasi cara transfer GoPay ke rekening BNI. semoga infonya viralorchard.com kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.