Cara Transfer ke sesama BRI

Cara Transfer ke sesama BRI Lewat ATM

Diposting pada

Cara Transfer ke sesama BRI Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang menjangkau hingga daerah pelosok di seluruh indonensia. Dengan jaringan yang luas memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan.

Dengan berkembangnya teknologi yang ada saat ini, apapun bisa dilakukan dengan mudah. Segala sesuatu yang dilakukan di era globalisasi juga cukup praktis. Bukan hanya kaum milenial saja yang bisa mengikuti perkembangan teknologi. Namun orang tua juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

baca juga  Cara Mengisi ShopeePay Lewat ATM BRI

Cara Transfer ke sesama BRI

Mulai dari pengembangan komunikasi hingga pembelian artikel dapat dilakukan tanpa kendala. Anda dapat menikmati penanganan yang nyaman.  transaksi tentunya juga dapat dipermudah dengan adanya ATM.

Selain itu, pengiriman uang melalui ATM juga cukup praktis dan cepat. Namun, jika Anda tidak tahu cara mentransfer uang menggunakan ATM, Anda biasanya dapat menemukan petunjuk Cara Transfer ke sesama BRI

ATM BRI

Salah satu ATM yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transfer adalah ATM BRI. Selain itu, dihadirkan pula berbagai fitur pemrosesan transaksi melalui ATM. Saat ini sudah banyak ATM yang memungkinkan Anda menyetor uang secara langsung.

Jika Anda masih belum mengetahui cara transfer uang menggunakan ATM khususnya ATM BRI, Anda bisa membaca artikel di bawah ini.  Diariparlem.com telah merangkum cara transfer uang melalui ATM BRI dari berbagai sumber,

Anda juga dapat menggunakan ATM untuk mentransfer uang ke rekening BRI lain atau bank lain. Di bawah ini adalah Cara Transfer ke sesama BRI Lewat ATM.

Cara Transfer ke sesama BRI

Sebelum Anda mengirim uang, pastikan Anda memiliki cukup dana. Jika Anda menggunakan mesin dan kartu debit yang sama untuk mentransfer uang ke bank yang sama, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan.

  1. Masukkan kartu ATM. Langkah pertama transfer uang melalui ATM BRI adalah dengan memasukkan kartu ATM ke slot yang tersedia. Saat memasukkan kartu ke dalam perangkat, pastikan tidak terbalik. Kemudian tunggu beberapa saat hingga menu di layar muncul. Cara Transfer ke sesama BRI
  2. Pilih bahasa. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan. Dalam hal ini, ada dua jenis pilihan bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tunggu beberapa saat hingga menu pilihan terus muncul. Kemudian klik pada opsi untuk melanjutkan di sudut bawah layar.
  3. Masukkan PIN. selanjutnya klik opsi Berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor PIN atau kata sandi. Pastikan Anda menutupinya saat menulis di jarum dengan tangan Anda yang lain. Nomor PIN yang harus Anda masukkan sendiri terdiri dari 6 digit.
  4. Pilih Transfer dari menu. lalu Masukan PIN atau password, tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan menu di layar ATM. Saat menu muncul, yang perlu Anda lakukan adalah mengklik opsi transfer.
  5. Pilih tujuan transfer BRI. kemudian layar ATM akan menampilkan pilihan tujuan transfer yang diinginkan. Anda dapat mengklik pilihan tujuan transfer BRI. Kemudian masukkan nomor rekening tujuan dengan benar. Cara Transfer ke sesama BRI
  6. Masukkan jumlah nominal. Setelah Anda memasukkan nomor rekening target dengan benar, Anda hanya perlu mencatat jumlah nominal yang Anda transfer
  7. Masukkan nomor rekening. Setelah Anda memasukkan kode bank yang diinginkan, Anda hanya perlu memasukkan nomor rekening target.
  8. Masukkan jumlah nominal. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah menuliskan jumlah nominal yang ingin Anda transfer. Kemudian pilih dengan benar.
  9. Konfirmasi. Tunggu beberapa saat hingga ATM menampilkan konfirmasi pembayaran atas nama penerima dan juga jumlah uang yang akan ditransfer. Jika semua informasi sudah benar, Anda dapat melanjutkan proses transaksi dengan memilih Yes pada layar.
  10. Tunggu tanda terima transfer. Setelah memilih Ya di layar, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai. Kemudian tunggu transfer atau struk keluar dari ATM.
  11. Keluarkan kartu ATM. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengeluarkan kartu ATM Anda dengan memilih opsi di layar yang tidak Anda inginkan untuk bertransaksi. Atau Anda dapat mengklik tombol Batal pada keyboard pelanggan.

biaya transfer ke sesama BRI

Sebelumnya beredar informasi bahwa transfer melalui ATM ke sesama BRI dikenakan biaya sebesar Rp. 1000,- hal ini membuat para nasabah BRI merasa keberatan karena menurut mereka sudah ada biaya bulanan.

Menyikapi hal tersebut melalui kontak BRI di informasikan   bahwa saat ini transaksi transfer sesama BRI melalui 16.538 ATM Link BRI maupun ATM BRI tidak dikenakan biaya atau GRATIS. Demikian halnya, Cek Saldo dan Tarik Tunai Kartu BRI di ATM Link BRI maupun ATM BRI tetap GRATIS,

 

Demikian artikel Cara Transfer ke sesama BRI semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, bagi yang ingin mengajukan kredit usaha rakyat dapat membaca artikel Cara Mengajukan KUR BRI Online terbaru   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.