10 Cara Kirim GoPay Ke Bank Mandiri: Syarat Dan Biaya

10 Cara Kirim GoPay Ke Bank Mandiri: Syarat Dan Biaya

Diposting pada

Transfer GoPay ke Bank Mandiri dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi GoJek. Nah, GoPay bisa menjadi solusi perbankan digital yang sebelumnya tidak terbayangkan oleh banyak orang.

Nah, saat ini GoPay sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang merasa terbantu dengan layanan GoPay.

Semua jenis transaksi disederhanakan dengan GoPay. Tidak hanya sebagai alat pembayaran fungsi GoJek, saat ini GoPay dapat digunakan sebagai alat pembayaran belanja, pembayaran invoice dan alat transfer media.

Untuk dapat melakukan transaksi dengan GoPay tentunya Anda harus memiliki dana yang cukup. Namun, terkadang pemilik GoPay mengisi saldonya terlalu banyak sehingga tidak digunakan kembali untuk permintaan transaksi.

Tenang saja, karena GoPay menawarkan kemudahan yaitu pulsa di GoPay bisa ditransfer ke rekening bank dan ditarik tunai. Salah satu jenis rekening bank yang dapat menerima transfer dari GoPay adalah Bank Mandiri.

Lalu bagaimana proses transfer GoPay ke rekening bank Mandiri, silahkan baca di review viralorchard.com termasuk:

Syarat dan ketentuan umum transfer pulsa GoPay ke rekening Mandiri

Sebelum memasukkan metode transfer dana GoPay ke rekening Mandiri Anda, sebaiknya ketahui dulu syarat dan ketentuan transfernya. Hal ini untuk mempercepat dan mempermudah proses transfer pulsa GoPay.

  1. Pastikan aplikasi GoPay Anda sudah terupdate menjadi akun GoPay Plus. Upgrade dapat dilakukan dengan memeriksa kartu identitas Anda berupa kartu identitas.
  2. Batas minimal penarikan atau transfer dana GoPay adalah Rp 10.000, namun pengguna tidak memiliki batas maksimal penarikan atau transfer.
  3. Biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi dikenakan untuk transfer pulsa GoPay ke rekening bank. Namun, setelah tiga kali proses transfer, pengguna tidak akan dikenakan biaya administrasi baru.
  4. Untuk transfer ke rekening bank, kami sarankan menggunakan aplikasi GoJek versi terbaru. Hal ini terjadi karena proses transfer dilakukan melalui aplikasi GoJek.
  5. Pengguna tidak dapat mengubah akun utama yang terdaftar di akun GoPay.
  6. Pastikan ponsel Anda memiliki koneksi internet yang stabil agar proses transaksi berjalan lancar.

Seperti yang Anda lihat di atas, salah satu syarat transfer GoPay ke rekening Bank Mandiri adalah memperbarui rekening. Karena akun GoPay standar tidak bisa digunakan untuk transfer ke rekening bank atau rekening bank ditransfer ke GoPay orang lain.

Bagi yang masih menggunakan akun GoPay standar lebih baik langsung upgrade. Selain itu juga Cara memperbarui akun GoPay Plus sangat mudah. Cukup unggah ID dan foto selfie melalui menu GoPay di aplikasi GoJek.

Cara Transfer GoPay ke Bank Mandiri

Setelah Anda berhasil memperbarui akun GoPay Anda, Anda dapat mentransfer langsung ke akun Mandiri Anda. Untuk transfer GoPay ke Bank Mandiri, silakan baca informasi di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi GoJek yang terinstall di handphone anda
  2. Setelah membuka aplikasi GoJek, silahkan pilih menu “Bayar” pada kolom GoPay yang tertera di kiri atas halaman utama aplikasi
  3. Ada beberapa menu opsi transfer. Namun untuk transfer ke rekening bank Mandiri silahkan pilih menu “Ke rekening bank”
  4. Selanjutnya silahkan pilih menu “Transfer langsung ke rekening baru”
  5. Silahkan pilih bank tujuan anda untuk transfer, pilih bank Mandiri
  6. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor rekening tujuan. Silakan masukkan nomor akun target dengan benar dan lanjutkan dengan memilih menu “Verifikasi”. Menu verifikasi sudah di klik, muncul nama pemegang rekening dan jika semua data dari nomor rekening sampai nama pemegang rekening sudah benar, silahkan pilih menu “Next”
  7. Silahkan masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer pada kolom yang ada “Isi nominal nominal”. Pastikan pulsa GoPay Anda cukup untuk mentransfer pulsa GoPay Anda dan ketika sudah memasukkan nominal nominal silahkan pilih menu “Next”
  8. Silakan pilih menu “Konfirmasi” dan masukkan PIN GoPay Anda agar proses transfer dapat segera dilakukan
  9. Proses transfer ke rekening Mandiri telah berhasil dilakukan. Proses transaksi transfer pulsa GoPay ke rekening memakan waktu 1 x 24 jam dan jika pulsa tidak sampai, Anda bisa menghubungi customer service di 1500-304 atau melalui email di cs@go.pay.co.id.

FAQ Transfer GoPay ke Mandiri

Transfer GoPay ke Bank Mandiri memang tidak mudah. Namun perlu diketahui bahwa transfer ke rekening Bank Mandiri tidak gratis. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, silakan baca FAQ di bawah ini.

Apakah saya bisa transfer ke Mandiri tanpa mengupdate akun GoPay saya?

Tidak bisa. Anda perlu memperbarui akun Anda jika Anda ingin mentransfer ke rekening Bank Mandiri

Berapa biaya transfer pulsa GoPay ke Mandiri?

Setiap transaksi dikenakan biaya transfer sebesar Rp 2.500

Berapa minimal transfernya?

Minimal Rp 10.000

Berapa transfer maksimumnya?

Tidak ada batasan selama Anda memiliki pulsa GoPay yang cukup

Mengapa transfer gagal?

Pastikan Anda memasukkan nomor rekening dengan benar. Jika masih mengalami kendala, silahkan hubungi customer service GoPay di nomor 1500-304 atau email melalui cs@go.pay.co.id

Demikian informasi mengenai transfer GoPay ke Bank Mandiri. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Transfer GoPay ke Bank BNI dan berbagai bank lainnya.