5 cara blokir ATM Mandiri yang hilang dan tertelan

5 cara blokir ATM Mandiri yang hilang dan tertelan

Diposting pada

Cara blokir ATM Mandiri – Kehilangan sesuatu yang berharga seperti ATM tidak jarang terjadi. Sudah banyak orang Indonesia yang melihatnya, termasuk nasabah Bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank ternama di Indonesia, baik dari segi pelayanan maupun jumlah nasabahnya. Nah, di antara sekian banyak nasabah pasti ada yang mengalami kecerobohan, seperti ATM hilang, ATM tertelan.

Kehilangan atau tertelan kartu ATM juga menjadi hal sepele bagi customer service Bank Mandiri. Walaupun kehilangan atau tertelan kartu ATM Mandiri merupakan hal yang sepele bagi CS, masalah ini dapat menyebabkan kepanikan dan merusak mood nasabah sepanjang hari.

Bagi Anda yang mengalami masalah seperti yang disebutkan di atas, jangan panik karena Bank Mandiri telah menyediakan cara untuk menjaga keamanan dan keamanan kartu ATM Anda. Jika Anda kehilangan atau menelan kartu ATM, sebaiknya segera blokir.

Untuk pemblokiran kartu ATM Mandiri, Bank Mandiri telah menyediakan beberapa opsi pemblokiran ATM Mandiri yang dapat menjadi solusi untuk mengatasi kartu ATM yang hilang atau tertelan. Untuk mengetahui caranya, silahkan baca informasinya viralorchard.com pengikut.

Cara blokir kartu ATM Bank Mandiri

1. Cara blokir ATM Mandiri via SMS

Pemblokiran kartu ATM Mandiri melalui SMS adalah cara yang mudah. Pelanggan hanya perlu mengirim SMS ke nomor tersebut 3355.

Sayangnya, cara ini membutuhkan proses yang cukup lama. Bagi Anda yang terburu-buru untuk segera memblokirnya, pilih cara lain di bawah ini.

2. Cara blokir ATM Mandiri melalui m-banking

Cara blokir ATM Mandiri melalui M-Banking hanya dapat digunakan untuk nasabah yang sudah terdaftar di M-Banking Mandiri. Setelah Anda mendaftar, buka aplikasi Mandiri Online di smartphone Anda dan temukan menu kunci ATM dan ikuti beberapa langkah selanjutnya.

3. Mandiri Call Center untuk blokir ATM

Untuk pemblokiran ATM Mandiri melalui call center, silahkan hubungi nomor 14000. Sayangnya nomor ini hanya berlaku untuk wilayah Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Medan, Palembang, DI Yogyakarta, Balikpapan, Denpasar, Banjarmasin, Semarang hingga Makassar.

Untuk pelanggan yang berdomisili di wilayah lain tersebut di atas, dapat menghubungi (021) 5299 7777. Tarif call center sama dengan telepon biasa, namun bagi Anda yang menelepon 14.000 tarifnya antara 1.400 hingga 1.800 per menit ditagih.

Saat menelepon call center, Anda akan dimintai informasi pribadi, jadi siapkan KTP, nama orang tua atau ibu kandung, kronologi hilangnya kartu ATM, transaksi terakhir, perkiraan jumlah saldo di kartu ATM dan lain-lain. Pertanyaan dari pusat panggilan layanan pelanggan digunakan untuk memverifikasi detail Anda terhadap detail ATM yang hilang.

4. Blok Caa melalui Twitter Bank Mandiri

Cara keempat adalah melalui Twitter Bank Mandiri. Bagi Anda pengguna media sosial Twitter, Anda dapat mengunci kartu ATM Mandiri menggunakan Twitter melalui DM ke rekening bank Mandiri @bankmandiri.

Beri tahu akun Twitter Bank Mandiri bahwa Anda ingin memblokir kartu ATM Anda dan akun Twitter Bank Mandiri akan membalas DM Anda. Isi DM respon akun Twitter Bank Mandiri meliputi permintaan nama lengkap dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Sekarang Anda telah membalas DM dari bank Mandiri, bank akan secara otomatis menghubungi Anda melalui nomor call center bank Mandiri.

5. Cara blokir ATM melalui Bank Mandiri

Pilihan terakhir untuk memblokir ATM Bank Mandiri adalah langsung ke cabang bank Mandiri terdekat. Harap antri untuk pergi ke layanan pelanggan dan beri tahu perwakilan layanan pelanggan bahwa Anda ingin memblokir ATM Anda.

Untuk mempercepat proses pemblokiran, jangan lupa untuk membawa KTP dan buku tabungan Bank Mandiri.

Sebagai? Cara blokir kartu ATM Mandiri juga banyak. Dengan berbagai cara pemblokiran ATM Mandiri seperti di atas, nasabah Bank BRI menjadi lebih mudah dalam menangani kartu ATM yang hilang atau terblokir.

Kartu ATM yang hilang harus diblokir agar kredit yang ada di dalamnya tetap aman. Apalagi sekarang ini sudah banyak kasus pencurian rekening yang diawali dengan hilangnya kartu ATM atau kartu yang tertelan di ATM. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda perlu mencoba metode blok ATM Mandiri yang dijelaskan di atas.