Kode bank BRI Simpedes dan cara transfer

Diposting pada

Kode bank BRI Simpedes – Bank Rakyat Indonesia yang juga dikenal dengan Bank BRI saat ini memiliki beberapa jenis tabungan yang dapat dipilih nasabah. Salah satunya adalah program tabungan dalam bentuk BRI Simpedes.

BRI Simpedes

BRI Simpedes sendiri merupakan simpanan masyarakat berupa simpanan simpanan dalam mata uang rupiah yang dapat dilayani oleh seluruh bank BRI dan rekanan BRI. Jenis tabungan BRI Simpedes ini sama dengan jenis tabungan BRI lainnya yaitu tersedianya alat transaksi berupa kartu ATM kepada nasabah.

Kemudian kartu ATM BRI Simpedes juga memiliki fungsi seperti jenis kartu ATM BRI lainnya yang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi perbankan seperti tarik tunai, transfer, pembayaran, setor tunai dan investasi. Perlu diketahui sobat, bahwa pada saat melakukan transfer melalui BRI Simpedes, nasabah membutuhkan nomor routing bank atau kode transfer.

Kebutuhan nomor routing bank sangat mempengaruhi keberhasilan nasabah dalam mengirimkan uang atau wire transfer. Berapa nomor routing bank BRI Simpedes? Untuk mengetahui lebih banyak tentang kode, Anda harus membaca ulasan Diariparlem.com berikut:

Untuk mengetahui nomor routing bank sangat mudah karena nasabah dapat menemukannya melalui menu”Daftar kode bank“Untuk transaksi di ATM. Namun cara ini cukup memakan waktu karena nasabah harus mencarinya satu per satu dari sekian banyak kode routing bank yang ada di layar ATM.

Untuk mempersingkat waktu transaksi, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu kode bank tujuan Anda sebelum melakukan transfer. Silakan lihat di bawah untuk mengetahui nomor perutean atau nomor perutean bank tujuan BRI Simpedes Anda.

Kode bank BRI Simpedes

Untuk melakukan transfer ke ATM dengan tujuan masuk ke rekening BRI Simpedes, Anda harus menggunakan kode transfer. Karena tanpa kode ini, transfer antar bank tidak dapat dilakukan.

Bagi anda yang ingin melakukan transfer ke rekening BRI Simpedes silahkan masukkan kode bank terlebih dahulu kemudian ikuti nomor rekening yang dituju. Lalu berapa kode transfer BRI Simpedes lihat dibawah ini :

Kode bank BRI Simpedes sama dengan kode bank BRI yaitu:002. Masukkan kode jika Anda melakukan transfer dari rekening BNI, Mandiri, BCA, BTN atau bank lain ke rekening BRI Simpedes.

Cara transfer Rekening ke rekening BRI Simpedes

Setelah mengetahui kode transfer rekening BRI Simpedes Anda, kini Anda dapat dengan mudah mengirim uang ke rekening ini. Bagi yang belum tahu caranya, silahkan lihat tutorial transfer di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi cabang ATM sesuai dengan jenis akun Anda
  2. Saat Anda tiba di ATM, harap masukkan kartu ATM pada posisi yang benar di slot kartu
  3. Ada dua bahasa transaksi yang ditampilkan di layar monitor untuk Anda pilih, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk mempermudah proses transfer, silahkan pilih menu “Bahasa Indonesia”
  4. Selanjutnya, silakan masukkan PIN ATM enam digit yang benar. Pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali berturut-turut, karena sistem dapat memblokir kartu ATM secara otomatis
  5. Untuk proses transaksi transfer silahkan pilih menu “Lain“atau”Transaksi lainnya“”
  6. Pada langkah selanjutnya silahkan pilih menu “transfer“”
  7. Silakan pilih pemindahbukuan yang diinginkan, baik dari rekening giro atau rekening tabungan. Biasanya, bagaimanapun, pelanggan memilihnya dengan “Tabungan“”
  8. Silahkan pilih tujuan transaksi transfer yaitu “Untuk. Rekening bank yang berbeda“”
  9. Jika ingin transfer ke rekening BRI Simpedes, silahkan masukkan kode bank diikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh: 0021234567890. Setelah memasukkan kode bank dengan nomor rekening, silakan lanjutkan dengan memilih menu “Benar“”
  10. Silahkan masukkan jumlah nominal yang akan ditransfer. Bila sudah memasukkan jumlah nominal transfer, silahkan pilih menu “Benar“”
  11. Silakan masukkan kode referensi. Namun, Anda dapat mengosongkan halaman ini dan melanjutkan dengan mengklik “Benar“”
  12. Layar ATM menampilkan halaman berupa data konfirmasi transaksi transfer, yang meliputi tujuan transfer, nomor rekening, penerima, nomor referensi, hingga jumlah transfer. Jika semua data sudah benar, silahkan masuk ke menu”Iya“”
  13. Transaksi transfer berhasil. Slot pencetakan kemudian mengeluarkan tanda terima sebagai bukti transfer berhasil.

Ingatlah bahwa setiap ATM memiliki tampilan menu yang berbeda. Informasi di atas hanyalah sebuah contoh. Intinya, Anda hanya perlu memasukkan kode bank 002 saat transfer ke rekening BRI Simpedes.

Biaya administrasi

Setelah berhasil melakukan transfer ke rekening BRI Simpedes atau antar bank, nasabah akan dikenakan biaya tambahan yang sering disebut dengan biaya administrasi. Untuk biaya administrasi transfer ke rekening bank lain yaitu 6.500 IDR sebuah transaksi.

Biaya tersebut secara otomatis dipotong dari saldo akun Anda. Untuk melakukan ini, pastikan saldo akun Anda cukup untuk melakukan transfer ke akun target beserta pembayaran biaya administrasi.

kode transfer BRI ke BRI

Terkadang kita sering melakukan transfer dari rekening BRI ke BRI. Untuk melakukan transfer dari BRI ke BRI kita tidak memerlukan kode kita hanya perlu untuk memasuskan nomor rekening BRI tujuan.

Kesimpulan

Fungsi kode bank sangat penting. Karena kode tersebut digunakan untuk mengidentifikasi tujuan transfer agar transaksi dapat dilakukan. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi yang disampaikan di atas, silakan kunjungi halaman FAQ di bawah ini.

Apa Kode Transfer Bank BRI Simpedes?

Kode Simpedes BRI 002 atau sama dengan Kode Bank BRI.

Apakah semua kode bank rekening BRI sama?

Iya. Nomor routing untuk semua jenis tabungan bank BRI memiliki kode yang sama.

Berapa biaya transfer ke rekening BRI Simpedes?

Jika Anda memiliki rekening BRI, tidak ada biaya. Namun, ada biaya sebesar Rp 6.500 untuk setiap transaksi bagi mereka yang mentransfer dari rekening bank lain.

Mengapa transfer ke rekening BRI Simpedes gagal?

Hal ini biasanya terjadi karena nasabah salah memasukkan nomor routing bank tujuan. Pastikan Anda memasukkan kode bank 002 di depan nomor rekening yang ingin Anda transfer

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda. Bagi yang ingin mengajukan Kredit Usaha rakyat bisa baca artikel Cara Mengajukan KUR BRI Online terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.