Cara Membuka Toko di Tokopedia

Cara Membuka Toko di Tokopedia

Diposting pada

Cara Membuka Toko di Tokopedia Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis online sangat menjanjikan. Belanja online menawarkan efisiensi dan penghematan waktu bagi konsumen. Belum lagi harga yang ditawarkan umumnya lebih murah dibandingkan harga di toko biasa.

Salah satu marketplace yang paling populer di Indonesia adalah Tokopedia. Anda dapat menjalankan bisnis online Anda dengan sangat mudah. Pendaftaran gratis dan Anda dapat menjual produk apa pun di sana.

Apa itu tokopedia?

Sebagai marketplace terkemuka di Indonesia, Tokopedia merupakan pusat perbelanjaan online yang memungkinkan para penjual membuka tokonya dan melakukan penjualan dengan mudah tanpa harus memikirkan untuk menyewa toko dan membayar gaji karyawan. Tokopedia mengutamakan keamanan transaksi dan menawarkan pengalaman jual beli online yang aman, mudah dan nyaman.

Sejarah Tokopedia

Cara Membuka Toko di Tokopedia

Tokopedia didirikan pada 17 Agustus 2009 oleh Wiliam Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison dan awalnya dibiayai oleh PT. Ganda. Setelah Tokopedia mulai masuk ke Indonesia, Tokopedia perlahan mendapat suntikan dana sebesar $100 juta dari Softbank Internet and Media Inc dan Sequoia Capital.

Selama perjalanannya, Tokopedia telah meraih banyak penghargaan sebagai Marketeers of the Year 2014 untuk sektor e-commerce (Markplus Conference 2015) dan sebagai perusahaan terbaik di industri consumer goods di Indonesia Digital Economy Award 2016.

Namun bukan itu saja, pada Mei 2018 Tokopedia berhasil menduduki posisi teratas sebagai aplikasi terpopuler di Apple Store, mengungguli Facebook, Whatsapp, dan Instagram. Desember 2018 Tokopedia menjadi aplikasi pilihan terbaik bagi komunitas di Google Play.

Cara daftar tokopedia Membuka Toko di

Untuk membuka usaha atau membeli produk di Tokopedia, Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Cukup masukkan data diri dan informasi pribadi Anda, Anda sudah terdaftar sebagai pengguna Tokopedia. Cara termudah untuk mendaftar adalah menggunakan alamat email Google Anda. Mendaftar akun Tokopedia mudah dilakukan dengan perangkat apa pun yang Anda miliki.

Cara daftar tokopedia di Desktop / komputer / Laptop

Untuk mendaftarkan akun Tokopedia dari desktop:

  1. Buka homepage Tokopedia lalu klik menu Register di pojok kanan atas.
  2. Pilih menu Daftar dengan Google
  3. Masuk ke akun Google Anda dan Anda akan secara otomatis terhubung ke Tokopedia. Pilih Izinkan sebagai tanda persetujuan.
  4. Buat kata sandi baru untuk akun Anda bersama dengan nomor ponsel yang aktif. Anda dapat masuk dengan kata sandi Anda atau menarik uang tunai dari akun Tokopedia Anda.
  5. Kemudian pilih Buat kata sandi.
  6. Akun Anda siap digunakan.

Ponsel / Android Cara Membuka Toko di Tokopedia

  1. Download dan install Aplikasi Tokopedia di sini
  2. Buka aplikasi Tokopedia, lalu pilih ikon garis horizontal tiga dan pilih menu Daftar.
  3. Pilih Masuk ke Google.
  4. Pilih Terima.
  5. Masukkan informasi pribadi Anda, lalu pilih Kirim.
  6. Masuk dengan kata sandi baru Anda.
  7. Akun Tokopedia siap digunakan.

Cara Membuka Toko di Tokopedia

Anda yang ingin berbisnis online bisa membuka toko di Tokopedia tanpa membayar biaya sepeser pun. Dengan banyaknya pengguna Tokopedia, kemungkinan akan selalu ada konsumen yang mengunjungi toko Anda setiap hari.

Ini adalah cara mudah memulai bisnis di Tokopedia melalui berbagai perangkat pintar Anda. Sebelum melakukan ini, pastikan Anda memiliki akun Tokopedia dan masuk.

Cara Membuka Toko di Tokopedia di Desktop

  1. Klik ikon Store di pojok kanan atas layar, lalu pilih Open Store.
  2. Masukkan informasi yang diminta, mis. B. Nama dan domain bisnis. Isi dengan hati-hati karena domain dan nama bisnis bersifat permanen.
  3. Untuk membuat bisnis Anda lebih menarik bagi pembeli, tambahkan slogan bisnis, deskripsi bisnis, dan logo bisnis Anda.
  4. Masukkan alamat penjemputan dan tandai lokasi di peta.
  5. Pilih kurir untuk mengirimkan produk ke konsumen.
  6. Toko Anda telah dibuat dan sekarang Anda dapat mengunggah barang ke toko.

Cara Membuka Toko di Tokopedia di Ponsel Android

  1. Pilih ikon dengan tiga garis horizontal di sudut kiri atas.
  2. Masukkan nama bisnis dan domain pada halaman informasi bisnis.
  3. Pilih Buka Toko dan kemudian Lengkapi Informasi Toko. Informasi bisnis meliputi slogan bisnis, deskripsi bisnis, dan logo bisnis. Anda memiliki 7 hari untuk menyelesaikannya. Jika Anda melebihi batas ini, pendaftaran Anda akan dibatalkan.
  4. Lengkapi informasi pengiriman dengan memilih daftar alamat yang terdaftar.
  5. Pilih titik pengiriman di peta dan masukkan informasi alamat penjemputan.
  6. Pilih kurir yang Anda inginkan
  7. Toko anda siap di gunakan

tips membuka toko di tokopedia

1. Unggah produk

Sebagai penjual baru, Anda perlu mengunggah produk Anda. Tambahkan produk unggulan Anda agar jutaan pengunjung Tokopedia dapat menemukannya secara instan.

2. Aktifkan layanan logistik

Bagi calon pembeli, jasa logistik merupakan salah satu faktor terpenting dalam pengambilan keputusan dalam bertransaksi. Tokopedia saat ini menawarkan dua layanan logistik, Anter to the Outlet dan Courier Pick Up, yang dapat memudahkan Anda dan calon pembeli dalam memproses transaksi.

3. Kelola toko dan dapatkan kinerja tinggi

Anda harus sabar untuk mengetahui bagaimana menjalankan bisnis dengan baik untuk penjualan yang maksimal. Untuk menjadi toko favorit pembelanja, Anda perlu mengetahui Skor Kinerja Toko. Skor kinerja toko adalah faktor penilaian untuk layanan toko Anda, yang ditentukan berdasarkan indikator tertentu dengan rentang dari 1 hingga 100. Untuk penjual yang baru bergabung dengan Tokopedia, skor awal Anda dimulai dari 80.

4. Pelajari strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan

Bagi Anda yang baru saja membuka toko di Tokopedia, Anda tidak perlu khawatir dengan cara memasarkan produk Anda.

5. Proses pesanan pertama Anda

Hal yang disebut makanan itu tidak akan hilang! Anda hanya perlu mempersiapkan diri agar tidak kaget saat menerima pesanan dari Tokopedia. Selain itu, sistem proses pemesanan di Tokopedia sangat sederhana

6. Menjadi toko kepercayaan pembeli dengan meningkatkan ke Power Merchant

Power Merchant adalah keanggotaan penjual yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu Anda meningkatkan penjualan dan meningkatkan kepercayaan pembeli. Karena kami percaya bahwa kesuksesan penjual adalah kesuksesan Tokopedia, Power Merchant kini bebas biaya bulanan. Sebagai Power Merchant, Anda hanya akan dikenakan biaya layanan 1% untuk setiap produk yang terjual. Jika produk belum terjual, Anda tidak akan dikenakan biaya layanan.

 

baiklah sampai sini dulu artikel diariparlem.com tentang  Cara Membuka Toko di Tokopedia  semoga bermanfaat bagi kita semua yang ingin sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.