Cara pembayaran FIF melalui BRImo

Cara pembayaran FIF melalui BRImo 2022 Bebas Biaya Admin!!

Diposting pada

Cara pembayaran FIF melalui BRImo – FIF adalah perusahaan pembiayaan atau leasing yang sudah memiliki banyak konsumen. FIF juga memiliki beberapa produk seperti kredit, kredit mobil dan lain sebagainya. Namun, FIF mungkin lebih dikenal masyarakat sebagai penyedia pembayaran cicilan kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor. Berbicara tentang FIF, bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan FIF, tentunya Anda diharuskan untuk membayar tagihan setiap bulannya. Pembayaran faktur juga dapat diselesaikan dengan mudah baik secara online maupun offline.

Cara pembayaran FIF melalui BRImo

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membayar tagihan atau cicilan FIF, salah satunya yang paling populer adalah mobile banking. Padahal, aplikasi mobile banking bisa digunakan tidak hanya sebagai sarana transaksi finansial seperti wire transfer, tarik tunai tanpa kartu dan lain-lain. Namun, saat ini setiap aplikasi mobile banking juga dilengkapi dengan berbagai fungsi seperti pembelian dan pembayaran tagihan. Diketahui pula, pihak bank, termasuk BRI, telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan leasing, salah satunya FIF.

Menariknya, metode pembayaran dengan aplikasi BRI Mobile Banking tidak hanya mudah dan selalu tersedia, tetapi Anda juga akan dibebaskan dari biaya administrasi. Untuk itu, kami sangat merekomendasikan layanan BRImo sebagai metode utama pembayaran tagihan FIF. Bagi Anda yang mungkin belum mengetahui apa itu metode pembayaran, jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan informasi lengkapnya, mulai dari syarat dan juga petunjuk/langkah pembayarannya. Untuk memudahkan siapa saja yang mungkin masih bingung, kami juga akan menyertakan gambar di setiap langkahnya.

Berbicara tentang persyaratan, pembayaran invoice FIF dapat dilakukan selama Anda memiliki nomor kontrak FIF. Ya, nomor kontrak ini merupakan hal terpenting dalam proses pembayaran invoice selanjutnya. Pastikan juga Anda memiliki dana yang tersedia dan mencukupi di rekening BRI Anda. Dan terakhir, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar proses pembayaran bisa berjalan lancar nantinya. Seperti diketahui, aplikasi saat ini hanya bisa digunakan saat terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Baiklah daripada penasaran seperti apa tutorial lengkapnya, yuk langsung saja kita simak pembahasan lengkapnya cara bayar FIF via BRImo yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Ketentuan pembayaran FIF melalui BRImo

Seperti biasa, pertama-tama kita masuk ke persyaratan di pertemuan awal ini. Ya, mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah pembayaran invoice FIF melalui layanan aplikasi BRImo memerlukan persyaratan atau tidak. Harap dicatat bahwa sebenarnya tidak ada persyaratan dokumen atau semacamnya di sini, tetapi sekali lagi Anda perlu memastikan bahwa Anda sudah mengetahui nomor kontrak untuk faktur FIF yang harus dibayar. Kemudian pastikan kembali dana tersebut berada di rekening BRI. Kemudian pastikan koneksi internet yang digunakan stabil.

Cara pembayaran FIF melalui BRImo

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai syarat pembayaran invoice FIF melalui BRImo. Selanjutnya kita bahas cara bayar FIF via BRImo. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lihat di bawah ini agar pembayaran selanjutnya berjalan lancar.

1. Buka aplikasi BRImo

Langkah pertama tentunya masuk ke aplikasi BRImo terlebih dahulu. Anda sekarang dapat langsung memilih menu “Lainnya” di halaman awal ini.

Buka aplikasi Brimo

2. Pilih Angsuran

Pada menu Miscellaneous anda akan melihat beberapa menu dan disini anda dapat memilih menu Rates.

Pilih cicilan

3. Pilih Pembayaran Baru

Untuk melakukan pembayaran faktur FIF, cukup pilih Pembayaran baru.

Pilih Pembayaran Baru

4. Masukkan detail pembayaran

Masukkan detail pembayaran dengan memilih FIF sebagai jenis cicilan lalu masukkan juga nomor perjanjian penagihan FIF Anda. Pastikan nomor kontrak sudah benar dan lengkap, lalu tap Next.

Masukkan detail pembayaran

5. Konfirmasi Transaksi

Pada halaman berikutnya, periksa kembali apakah semua detail pembayaran sudah benar. Setelah Anda mengetik dan memasukkan PIN BRImo Anda, tunggu prosesnya berhasil.

konfirmasi transaksi

6. Pembayaran FIF melalui BRImo berhasil

Selesai. Pembayaran invoice FIF melalui aplikasi BRImo berhasil.

Pembayaran Fif oleh Brimo berhasil

Mengenai informasi biaya manajemen, pada gambar di atas, pembayaran tagihan FIF melalui aplikasi BRImo tidak dikenakan biaya manajemen atau gratis. Untuk itu kami sendiri merekomendasikan aplikasi BRImo sebagai metode utama pembayaran tagihan FIF atau tagihan lainnya.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan di atas tentang pembayaran FIF melalui BRImo. Disini dapat kita simpulkan bahwa pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi BRI Mobile. Nah, khusus bagi Anda yang mungkin baru pertama kali melakukan pembayaran melalui aplikasi ini, tidak perlu bingung karena kami telah menyediakan gambar di setiap langkah di atas untuk referensi Anda. Proses ini  dapat dilakukan kapan saja, di mana saja, seperti halnya pembayaran online Pembayaran FIF melalui Mobile Banking BCA yang kita bahas sebelumnya.

Itulah beberapa informasi lengkap yang bisa Anda lihat di atas mengenai syarat dan pembayaran invoice FIF melalui BRImo. Oke, mungkin itu saja paylatin.com Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan memberikan wawasan bagi Anda semua, khususnya nasabah FIF dan pengguna BRImo.

baca juga

8 Cara Ganti Buku Tabungan BRI: Syarat dan Biaya