Persyaratan Buka Rekening Mandiri

6 Persyaratan Buka Rekening Mandiri 2022 Untuk Buat ATM

Diposting pada

Persyaratan Buka Rekening Mandiri 2020 – Zaman semakin maju, begitu pula dengan semakin majunya teknologi dalam dunia perbankan. Saat ini, ketika nasabah menyetor uang di bank atau memiliki buku rekening bank, nasabah menerima kartu ATM.

Tujuan dikeluarkannya kartu ATM oleh bank adalah untuk mempermudah segala transaksi. Nasabah tidak perlu pergi ke cabang bank dan mengantri untuk melakukan transaksi, melalui ATM dan kartu ATM, semua transaksi akan berhasil dengan cepat.

Semua jenis bank di Indonesia menawarkan layanan kartu ATM, salah satunya adalah Bank Mandiri. Dengan hadirnya kartu ATM di Bank Mandiri dan ATM, semua transaksi akan lebih cepat.

Untuk mendapatkan kartu ATM Mandiri cukup mudah dengan memiliki nomor rekening Mandiri. Bagi Anda yang belum memiliki nomor rekening dan kartu ATM Mandiri, Anda dapat melakukan pendaftaran melalui cabang Bank Mandiri dengan membawa persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Buka Rekening Mandiri

Persyaratan pembukaan rekening Bank Mandiri tidak sulit. Persyaratannya tidak jauh berbeda dengan persyaratan pembukaan rekening di bank lain, seperti: B. BCA, BRI, BNI, BTN, dll. Jadi jika ingin tahu apa saja syarat membuka rekening Mandiri, silahkan baca di bawah ini.

  1. Untuk Warga Negara Indonesia (WNI), mohon siapkan KTP berupa KTP, namun untuk Warga Negara Asing (WNA) bisa disiapkan KIMS/KITAS/ atau KITAP. Selain itu, mahasiswa yang ingin membuat akun Mandiri dapat menyiapkan Kartu Mahasiswa atau surat persetujuan dari orang tua.
  2. Calon pemegang rekening diwajibkan untuk melakukan setoran awal sebesar Rp 500.000. Jangan khawatir, setoran awal masuk ke rekening nasabah dan bisa ditarik. Namun setoran awal tidak dapat ditarik atau ditarik secara penuh, nasabah harus meninggalkan saldo minimal pada kartu ATM.
  3. Bagi pemegang NPWP dapat dilampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  4. Selain nilai nominal Rp 500.000, Anda juga harus membawa Rp 6.500 sebagai pengganti bea materai.
  5. Calon pemegang nomor rekening wajib menyiapkan nomor handphone yang masih aktif dan dapat dihubungi.
  6. Pihak yang berkepentingan dengan tempat tinggal yang berbeda harus melampirkan surat keterangan kerja atau surat keterangan tempat tinggal.

Cara membuat akun mandiri

Cara membuat akun mandiri

Perlu Anda ketahui bahwa untuk membuat akun Mandiri, Anda tidak hanya memerlukan beberapa informasi pribadi. Calon pemegang rekening perlu menyiapkan Rp 500.000 sebagai setoran awal.

Nah, cara membuat rekening bank Mandiri ini sebenarnya cukup sederhana. Caranya, Anda hanya perlu datang ke cabang bank Mandiri dan memberitahu customer service representative bahwa Anda ingin membuat rekening Mandiri.

Petugas CS akan selalu siap mengawasi pembuatan rekening hingga berhasil, namun Anda tetap harus memenuhi syarat pembukaan rekening Mandiri di atas agar proses pembuatan rekening berjalan lancar.

Petugas akan segera memproses persyaratan yang telah kami siapkan untuk pembukaan rekening Mandiri dari rumah. Kemudian petugas akan memberikan formulir yang perlu diisi dengan benar.

Isi formulir sangat sederhana, seperti nama lengkap, tanggal lahir, kota tempat tinggal, pekerjaan, agama, nama ibu kandung, dll. Setelah itu, kita tinggal memilih jenis akun yang akan didaftarkan. Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis rekening dan kartu ATM, yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Jenis kartu ATM Bank Mandiri

Jenis kartu ATM Bank Mandiri

Ada berbagai jenis rekening dan kartu ATM yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Setiap jenis kartu ATM Mandiri memiliki limit yang berbeda-beda. Limit ini akan sangat berpengaruh pada saat penarikan uang dari ATM atau pada saat transfer dan pembayaran tagihan.

Persyaratan Buka Rekening Mandiri

1. Mandiri Perak

Mandiri Silver merupakan jenis kartu ATM pertama Mandiri. Ada biaya pengelolaan bulanan sebesar Rp 2.000 untuk pengguna Mandiri Silver.

Kartu jenis ini bisa disebut kartu ATM yang memiliki biaya pengelolaan paling murah. Selain itu, jenis kartu ini memiliki berbagai batasan, antara lain:

  1. Memiliki limit penarikan tunai sebesar Rp10.000.000
  2. Limit transfer antar bank Mandiri adalah Rp25.000.000
  3. Dapatkan limit transfer antar bank Rp 5.000.000
  4. Maksimal Rp 5.000.000 untuk pembayaran tagihan di ATM
  5. Ketika pengguna membayar tagihan melalui EDC, mereka mendapatkan limit Rp 1.000.000
  6. Pemegang kartu ATM Mandiri Silver mendapatkan limit setoran tunai Rp 5.000.000
  7. Namun, isi ulang Mandiri prabayar memiliki limit Rp 1.000.000

2. Mandiri Emas

Jenis kartu ATM kedua dari Bank Mandiri adalah Mandiri Gold. Kartu ATM jenis ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  1. Memiliki biaya administrasi Rp 4.500 per bulan
  2. Pengguna dapat menarik uang tunai dengan batas Rp10.000.000
  3. Pengguna dapat melakukan transfer ke bank Mandiri lain dengan limit Rp50.000.000
  4. Sementara itu, pengguna Mandiri Gold akan diberikan limit transfer sebesar Rp10.000.000 untuk transfer antar bank.
  5. Jika ingin membayar tagihan melalui ATM, pengguna akan diberikan limit Rp50.000.000
  6. Namun untuk pembayaran tagihan melalui mesin EDC akan diberikan limit sebesar Rp 2.000.000
  7. Nasabah Mandiri Gold juga dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Mandiri, namun diberikan limit transaksi sebesar Rp 50.000.000
  8. Untuk tarik tunai melalui merchant, Mandiri Gold diberikan limit Rp 1.000.000
  9. Selain fitur di atas, pengguna juga mendapatkan limit setoran tunai sebesar Rp10.000.000
  10. Untuk limit isi ulang Mandiri prabayar Anda akan mendapatkan limit sebesar Rp 1.000.000
  11. Jadi, ada batasan Rp 5.000.000 untuk pengisian produk telekomunikasi

3. Mandiri Platinum

Kartu debit Mandiri Platinum merupakan jenis kartu debit yang memiliki tingkatan tertinggi antara silver dan gold. Mandiri Platinum memiliki biaya administrasi sebesar Rp 7.500 per bulan namun memiliki limit yang lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya.

Berikut penjelasan limit tipe ATM Mandiri Platinum:

  1. Mandiri Platinum memiliki limit penarikan tunai sebesar Rp10.000.000
  2. Untuk transfer antar bank Mandiri, jenis kartu debit Mandiri Platinum limit Rp100.000.000
  3. Sedangkan limit transfer antar bank Mandiri adalah Rp25.000.000
  4. Kartu Mandiri Platinum juga dapat digunakan untuk membayar tagihan di ATM dengan limit Rp100.000.000
  5. Selain itu, pembayaran tagihan melalui perangkat EDC memiliki limit Rp 3.000.000
  6. Penggunaan kartu debit Mandiri Platinum untuk transaksi di merchant yang menggunakan mesin EDC akan dibatasi hingga 100.000.000
  7. Kemudian kamu mendapatkan limit Rp 1.000.000 untuk tarik tunai dari merchant melalui EDC ATM
  8. Nasabah Mandiri Platinum juga mendapatkan limit setoran tunai sebesar Rp20.000.000
  9. Selain itu, Anda mendapatkan limit Rp 1.000.000 untuk isi ulang Mandiri Prabayar.

Silahkan pilih salah satu dari 3 jenis ATM Mandiri yang telah kami tampilkan di atas. Jika Anda menginginkan limit transaksi yang tinggi, kami menyarankan Anda untuk memilih Mandiri Platinum.

Setelah mengetahui semua persyaratan pembukaan rekening Mandiri, Anda tinggal datang langsung ke cabang Mandiri terdekat dengan memenuhi syarat pembukaan rekening Mandiri yang kami bagikan di atas. Cukup sekian informasi  diariparlem.com semoga kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

FAQ

Berapa setoran pertama di Bank Mandiri?

Setoran awal untuk membuka rekening Mandiri adalah Rp 500.000

Apakah pembukaan rekening Mandiri harus sesuai dengan domisili?

Pembuatan rekening Mandiri dapat dilakukan di semua cabang, tanpa terikat tempat tinggal. Namun, setiap orang yang ingin mendaftar rekening Mandiri dengan tempat tinggal selain yang tertera pada KTP harus melampirkan surat keterangan kerja atau surat keterangan domisili dari desa setempat.

Apakah NPWP diperlukan saat membuka rekening Mandiri?

Membuat akun Mandiri tidak memerlukan NPWP. Namun, calon rekening harus mengisi formulir rekening koran yang belum memiliki NPWP.

Berapa biaya untuk membuat akun independen?

Biaya yang diperlukan untuk membuat akun Mandiri terbatas pada setoran awal dan materai saja.

Apakah akun bisa langsung digunakan?

Akun yang sudah jadi bisa langsung digunakan untuk transaksi