Cara Buka Blokir ATM BCA Tanpa Ke Bank

Cara Buka Blokir ATM BCA Tanpa Ke Bank

Diposting pada

Cara Buka Blokir ATM BCA – Penggunaan ATM sebagai sarana transaksi perbankan marak di kalangan warga negara Indonesia. Banyak pemegang kartu ATM di Indonesia merasa lebih mudah untuk melakukan semua operasi perbankan seperti setoran tunai, tarik tunai, transfer, pembayaran hingga investasi.

Saat menggunakan kartu ATM untuk bertransaksi, pengguna diberikan nomor PIN rahasia yang terdiri dari enam digit. Nomor PIN ATM dirancang untuk mengamankan dan mempermudah transaksi Anda.

Meski dibuat aman dan nyaman dengan PIN ATM, masih banyak pemilik ATM yang lalai saat menggunakan ATM untuk bertransaksi. Penggunaan PIN ATM yang ceroboh dapat mengakibatkan kartu ATM Anda diblokir oleh sistem.

Biasanya kesalahan ini disebabkan oleh pengguna yang salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. Jika kartu ATM telah diblokir oleh sistem, semua transaksi di mesin ATM atau EDC tidak dapat digunakan lagi.

Kejadian seperti ini sering terjadi pada pemegang kartu ATM bank-bank di Indonesia, salah satunya adalah pemilik ATM BCA. Untuk mengatasinya Anda perlu melakukan reset atau aktivasi kembali kartu ATM BCA Anda.

Lalu bagaimana cara membuka blokir ATM BCA? Bisakah Anda membukanya tanpa pergi ke bank? Bagi nasabah Bank BCA yang memiliki pertanyaan seperti itu, silahkan baca jawabannya di artikel viralorchard.com berikut.

Cara Buka Blokir ATM BCA Tanpa Ke Bank

Kesalahan entri PIN ATM menjadi penyebab utama kartu ATM terblokir. Dalam hal ini, nasabah dapat mencoba membuka blokir ATM BCA tanpa harus ke bank. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungi call center BCA (Halo BCA).

Namun perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku bagi nasabah bank BCA yang masih mengingat PIN ATM-nya. Nantinya, petugas Halo BCA akan berjalan Reset PIN ATM yang terblokir dan buka blokir kartu ATM BCA agar dapat digunakan kembali.

Sebelum menghubungi Halo BCA, pastikan pulsa Anda mencukupi. Setiap panggilan dikenakan biaya sesuai tarif dari masing-masing provider. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan kartu ATM, buku tabungan, dan KTP untuk menjawab pertanyaan dari karyawan Halo BCA.

Setelah semuanya siap, Anda tinggal mengikuti cara unlock ATM BCA tanpa harus ke bank berikut.

  1. Silakan hubungi nomor call center BCA di 150088
  2. Mohon tunggu sebentar sampai perwakilan BCA Call Center mengangkat telepon Anda
  3. Berikan alasan Anda menghubungi call center BCA untuk membuka kartu ATM BCA yang diblokir
  4. Selanjutnya, perwakilan call center akan menanyakan beberapa pertanyaan berupa informasi pribadi Anda dan buku tabungan untuk proses verifikasi data. Biasanya petugas akan menanyakan nomor rekening, nama lengkap, alamat sesuai KTP, nomor kartu ATM BCA, saldo rekening terakhir, kapan terakhir transaksi dan lokasi terakhir transaksi.
  5. Selain itu petugas call center BCA juga menanyakan alasan kenapa kartu ATM bisa diblokir
  6. Jika Anda menjawab pertanyaan dengan benar, mohon tunggu sebentar untuk proses reset kartu ATM oleh petugas call center BCA
  7. Jika proses reset atau unlock berhasil, kartu ATM Anda dapat digunakan untuk transaksi kembali.

Cara mengatasi kartu ATM BCA terblokir melalui cabang bank BCA

Nasabah yang lupa PIN ATM dapat membuka blokir ATM BCA melalui cabang BCA terdekat. Untuk bisa membuka blokir ATM BCA di cabang, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Silakan lihat di bawah untuk persyaratan.

  • Siapkan buku tabungan BCA Anda
  • Siapkan kartu ATM Anda, baik itu emas, perak, atau platinum
  • Siapkan kartu identitas berupa KTP aktif.

Setelah menyiapkan semua persyaratan di atas, Anda tinggal datang ke cabang BCA terdekat dan ikuti prosedur unlock ATM BCA berikut.

  1. Silakan datang cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa persyaratan di atas bersama Anda
  2. Setibanya di cabang bank BCA, silahkan ambil nomor antrian untuk menuju ke customer service. Jika kesulitan mengambil nomor antrian di mesin antrian, nasabah dapat meminta bantuan satpam bank BCA
  3. Harap tunggu sementara nomor antrian Anda dipanggil
  4. Setelah nomor antrian dipanggil, silakan pergi ke agen layanan pelanggan dan beri tahu mereka tujuan Anda, yaitu membuka kartu ATM yang diblokir
  5. Silahkan ajukan persyaratan berupa Buku Tabungan, Kartu Debit dan KTP ke Account Manager
  6. Perwakilan layanan pelanggan akan mengajukan beberapa pertanyaan sebagai bagian dari pemeriksaan keamanan, termasuk tanggal lahir, nama lengkap, dan nama ibu kandung
  7. Selanjutnya silahkan tunggu customer service representative untuk mereset ulang kartu ATM anda. Jika berhasil, kartu ATM BCA Anda dapat digunakan kembali untuk bertransaksi.

Cara membuka blokir kartu ATM BCA yang hilang/rusak

Panduan Buka Kunci ATM BCA di atas adalah untuk nasabah yang lupa PIN ATM. Bagaimana dengan nasabah yang kartu ATMnya terblokir karena hilang atau rusak? Dalam hal ini, kartu ATM harus ditukar.

Penukaran kartu ATM dapat dilakukan di cabang BCA terdekat. Namun jika terjadi perubahan data pada KTP, maka perubahan pada kartu ATM BCA harus dilakukan di cabang tempat pembukaan rekening.

Saat datang ke cabang, jangan lupa membawa persyaratan yang terdiri dari buku rekening, kartu ATM BCA dan KTP asli. Selain itu, nasabah kartu ATM BCA diwajibkan membayar biaya penggantian tergantung jenis kartu ATM BCA. Silakan lihat biaya di bawah ini.

  1. Kartu ATM BCA Silver: Rp 10.000
  2. Kartu ATM BCA Biru: Rp 10.000
  3. Kartu ATM BCA Gold: Rp 15.000
  4. Kartu ATM BCA Platinum: Rp20.000
  5. Kartu ATM BCA Xpresi: Rp25.000

Oh, saya hampir lupa, jika Anda kehilangan kartu bank Anda, jangan lupa sertifikat kehilangan polisi.

Kesimpulan

Dengan cara ini Anda dapat mengaktifkan kembali kartu ATM yang diblokir. Pesan saya, setelah kartu ATM berhasil dibuka kuncinya, tangani dengan hati-hati dengan menjaga PIN ATM, ingat PIN, dan rahasiakan PIN ATM dari semua orang termasuk karyawan bank.

Anda juga harus mengganti PIN ATM secara berkala. Bagi yang belum tahu caranya silahkan simak informasinya dibawah ini”Cara Ganti PIN ATM BCA Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara membuka blokir ATM BCA, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apakah kartu debit BCA yang diblokir bisa diaktifkan kembali?

Boleh. Jika Anda masih ingat PIN ATM, Anda dapat membuka blokir ATM BCA melalui call center BCA di nomor 150088. Namun, jika Anda lupa PIN ATM atau kartu ATM Anda hilang atau rusak, Anda harus membuka kunci melalui cabang terdekat.

Apa saja syarat buka blokir ATM BCA?

Persyaratan yang dibutuhkan adalah buku tabungan, kartu ATM dan KTP asli. Harap bawa persyaratan ini bersama Anda ke kantor.

Apa Penyebab Kartu ATM BCA Terblokir?

Mungkin karena Anda salah memasukkan PIN tiga kali berturut-turut. Selain itu, kartu ATM BCA dapat diblokir karena kartu ATM hilang, tertelan atau rusak.

Apakah saldo aman saat kartu diblokir?

Saldo Anda aman, jadi tidak perlu takut atau khawatir.

Cukup sekian informasi di viralorchard.com. Baca juga informasi sebelumnya tentang “Cara mengatasi ATM BNI terblokirdan berbagai informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.