Cara Kredit di Shopee

29 Cara Kredit di Shopee dengan Akulaku: Ketentuan dan Cara Pembayaran

Diposting pada

Cara Kredit di Shopee – Ada beberapa cara kredit barang di Shopee salah satunya adalah Akulaku. Cara pembayaran cicilan ini menjadi solusi paling cocok bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang secara kredit namun tidak memiliki kartu kredit.

Padahal, mengkredit Shopee dengan kartu kredit jauh lebih mudah. Namun   cukup sulit, sehingga tidak semua orang memilikinya. Jadi, bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, Anda perlu menggunakan Akulaku.

Cara Kredit di Shopee

Salah satu kekurangan kredit Shopee dengan Akulaku adalah memiliki bunga angsuran dan biaya pemrosesan. Alhasil, uang yang dikeluarkan jauh lebih besar dibandingkan dengan cicilan 0% kartu kredit.

Bagi yang tidak mempermasalahkan tarif cicilan, tidak ada salahnya mencoba metode pembayaran Shopee dengan Akulaku. Lagi pula, caranya sangat sederhana dan prosesnya cukup cepat. Silakan lihat informasi tentang cara melakukan ini secara rinci diariparlem.com pengikut.

Cara membuat akun Akulaku

Mendapatkan kredit di Shopee dengan Akulaku itu mudah. Namun sebelum itu, kamu harus memiliki akun Akulaku terlebih dahulu untuk mendapatkan pulsa yang bisa digunakan untuk membayar Shopee dengan Akulaku.

Pembuatan akun Akulaku dapat dilakukan melalui aplikasi Akulaku yang dapat diunduh dari google playstore tetap toko aplikasi. Setelah mengunduh aplikasi, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat akun Akulaku sebagai berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku
  2. Silahkan pilih negara “Indonesia”
  3. Silakan pilih Izinkan Akulaku untuk mengakses lokasi perangkat Anda
  4. Jika sudah berhasil masuk ke menu utama aplikasi Akulaku, silahkan lanjutkan dengan memilih menu “Account” di pojok kanan bawah layar aplikasi.
  5. Silahkan pilih menu “Login/Daftar” dan lanjutkan dengan memilih menu “Daftar Akun”
  6. Silakan masukkan nomor ponsel yang aktif dan pilih Kirim kode verifikasi melalui SMS atau WhatsApp
  7. Masukkan kode verifikasi lima digit. Jika Anda memilih menu Berikutnya
  8. Silakan buat kata sandi untuk akun Akulaku dan kemudian lanjutkan untuk memasukkan kembali kata sandi. Selanjutnya silahkan masukkan kode referral (bisa dikosongkan) dan bila semua data sudah terisi, lanjutkan dengan memilih menu “Next”
  9. Silakan pilih Izinkan Akulaku untuk mengakses kontak Anda
  10. Silahkan mengisi Formulir Permohonan Batas Kredit yang meliputi nama lengkap Anda sesuai KTP, email, pendidikan, status perkawinan, jumlah tanggungan, nama ibu kandung dan alamat lengkap. Setelah semua data formulir diisi, pilih menu “Next”.
  11. Anda akan diminta untuk menghubungkan ke kontak darurat, yang mencakup nama kontak darurat dan nomor darurat ponsel. Setelah kontak darurat diisi, pilih menu Berikutnya.
  12. Selanjutnya silahkan isi informasi pekerjaan yang meliputi informasi pekerjaan, masa kerja minimum, hingga penghasilan bulanan, industri dan nama perusahaan. Dalam hal ini, pilih menu “Selesai”.
  13. Silakan kirim informasi profil dengan memilih menu “Kirim”
  14. Silahkan unggah foto KTP dan selfie dengan KTP berupa KTP. Dalam hal ini, pilih menu “Berikutnya”.
  15. Silakan tautkan akun melalui Facebook atau BPJS. Jika Anda memilih menu Berikutnya
  16. Silakan rekam suara Anda dengan membaca nomor yang disediakan oleh Akulaku. Jika Anda memilih menu Berikutnya
  17. Anda akan disajikan informasi otorisasi, silahkan pilih menu “Agree”.

Setelah membuat akun dan mengirimkan batas Akulaku, Anda dapat melanjutkan untuk membeli produk Shopee menggunakan metode pembayaran kredit Akulaku. Silakan lihat informasi di bawah ini untuk langkah-langkahnya.

Cara mendapatkan kredit toko di Shopee dengan Akulaku

Akulaku adalah solusi pinjaman instan bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang dengan sistem cicilan. Cara mendapatkan pulsa di Shopee dengan Akulaku sangat mudah. Pengguna Shopee dapat memilih jangka waktu pembayaran cicilan dengan jangka waktu 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan hingga 12 bulan.

Metode kredit Akulaku Shopee sepenuhnya menggunakan saldo akun Akulaku. Semakin besar saldo Anda, semakin mahal barang yang bisa Anda beli. Namun, perlu diingat bahwa pinjaman dengan Akulaku dikenakan bunga dan biaya pemrosesan.

Tarif angsuran ditetapkan oleh Akulaku. Anda bisa melihatnya di detail tarif saat membeli barang. Kemudian biaya pemrosesan adalah 1,5% per transaksi. Untuk mengetahui cara mendapatkan kredit di Shopee dengan Akulaku, silakan baca di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee lalu cari produk yang diinginkan di menu.Mencari‘ di kanan atas layar aplikasiCicilan di Shopee dengan Akulaku
  2. Bila sudah menemukan produk yang diinginkan, silahkan pilih menu “beli sekarang
  3. Saat membeli produk, seperti B. Pemilihan warna, ukuran, pada jumlah barang yang akan dibeli. Jika demikian, dapat dilanjutkan dengan memilih “beli sekarang
  4. Selanjutnya Anda akan pergi ke “keranjangkuJika Anda ingin melakukan pembelian lagi, silahkan centang produk yang Anda inginkan dan jika tidak, Anda dapat menggunakan menu “Tunai
  5. Untuk halaman checkout, silahkan masukkan alamat pengiriman, pilih ekspedisi pengiriman, lakukan pemesanan (bisa dikosongkan), masukkan kupon berupa free delivery atau cashback promotion (bisa dikosongkan) dan pilih Cara PembayaranMetode pembayaran Akulaku di Shopee
  6. Untuk metode pembayaran Saldo Akulaku, pilih menu “Akulakudan mohon tentukan jangka waktu pembayaran dan jumlah nominal yang harus dibayar setiap bulannya. Setelah Anda memilih periode pembayaran, Anda dapat melanjutkan dengan memilih “MengonfirmasiBayar Shopee dengan Akulaku
  7. Kemudian kembali ke halaman checkout. Silahkan cek kembali pesanannya, jika sudah yakin klik saja ‘Memesan‘.Bagaimana cara menginstal akun saya di Shopee
  8. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Akulaku untuk melanjutkan pembayaran Shopee dengan Akulaku. Silakan pilih kembali periode cicilan dan masukkan nomor ponsel dan kata sandi akun Akulaku Anda. Setelah itu klik ‘konfirmasi‘.Cara bayar Shopee dengan Akulaku
  9. Anda kemudian akan dibawa ke halaman konfirmasi pesanan. Halaman ini menunjukkan batas dan jangka waktu kredit Akulaku yang tersedia. Silahkan klik ‘Konfirmasi’ teruskan.Konfirmasi pesanan Shopee Akulaku
  10. Jika limit kredit mencukupi, transaksi pembayaran dengan Akulaku akan langsung disetujui. Selanjutnya Anda akan menerima informasi bahwa pembayaran berhasil.Pembayaran Shopee dengan Akulaku
  11. Silakan klik kembali ke Pengecer dan status barang akan berubah menjadi Dikemas.
  12. Silakan tunggu produk pembelian Anda sampai di tempat tujuan dan jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya hingga periode cicilan berakhir.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa pinjaman di Shopee dengan Akulaku cukup mudah dan cepat. Yang terpenting adalah Anda harus memiliki akun Akulaku terlebih dahulu dan memiliki limit kredit Akulaku sebesar harga produk yang dibeli.

Setelah Anda berhasil membeli barang, maka Anda harus membayar cicilan tepat waktu paling lambat tanggal 25 setiap bulannya. Jangan sampai terlambat atau gagal membayar cicilan karena Anda bisa terkena denda yang cukup besar.

Selain menggunakan Akulaku, sebenarnya ada beberapa lagi cara bayar cicilan di shopee, yaitu dengan Kredivo, Shopee PayLater dan kartu kredit. Silakan pilih salah satunya dan jika Anda masih memiliki pertanyaan, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apakah kredit Shopee aman dengan Akulaku?

Sangat aman karena Akulaku sudah terdaftar dan diurus langsung oleh OJK.

Mengapa kredit dengan Akulaku?

Alasan utamanya adalah pembelian cicilan tanpa kartu kredit.

Berapa lama cicilan Shopee dengan Akulaku?

Shopee menawarkan jangka waktu cicilan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan (1, 2, 3, 6, 9 & 12 bulan)

Berapa suku bunga pinjaman Shope di Akulaku?

Ketertarikan dicatat oleh Akulaku. Yang pasti bunganya di bawah 3%.

Berapa biaya untuk memproses pembayaran Shopee dengan Akulaku?

Biaya pemrosesan per transaksi adalah 1,5% dari harga barang

Berapa harga maksimal barang yang bisa dipasang?

Harga maksimum item tergantung pada saldo Akulaku Anda

Cukup informasi pada kesempatan tersebut di viralorchard.com. Lihat juga artikel sebelumnya tentang cara menggunakan Kredivo di Shopee‘ dan berbagai artikel menarik lainnya.