cara tutup kartu kredit Mandiri

6 cara tutup kartu kredit Mandiri

Diposting pada

Cara tutup kartu kredit Mandiri – Bahkan, kartu kredit sangat populer di kalangan orang untuk memenuhi keinginan mereka tanpa biaya awal. Selain kemungkinan untuk memenuhi keinginan mereka tanpa biaya pembelian, ada juga fasilitas dan beberapa penawaran menarik bagi pelanggan.

Namun, banyak orang yang telah bergabung dengan kartu kredit ingin mematikannya di beberapa titik. Alasan mereka ingin menutup kartu kreditnya adalah karena berbagai kendala yang mereka hadapi.

Kendala yang sering dihadapi pengguna kartu kredit adalah kondisi keuangan mereka yang tidak sampai dengan pembiayaan cicilan kartu kredit. Sebenarnya, bukan itu saja alasan banyak orang menutup kartu kreditnya untuk keluar dari utang.

cara tutup kartu kredit Mandiri

Ingin menonaktifkan kartu kredit, tetapi tidak bisa. Salah satunya bagi nasabah kartu kredit Bank Mandiri, banyak pengguna kartu kredit Mandiri yang kesulitan menutup kartu kreditnya.

Disini kami menyediakan berbagai pilihan yang sesuai untuk nasabah kartu kredit Mandiri yang ingin memilih keluar. Silakan lihat peringkatnya diariparlem.com termasuk:

Ada beberapa cara untuk menutup kartu kredit bank Mandiri. Bagi pengguna kartu kredit Bank Mandiri yang ingin menonaktifkan, cara ini sangat tepat dan sederhana. Silakan ikuti langkah-langkah berikut satu per satu:

1. Membayar sisa tanggungan

Langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah melunasi hutang yang tersisa mis. B. Tanggungan transaksi, bunga, materai dan biaya tahunan sampai dengan lunas. Membayar semua orang yang bergantung pada kartu kredit menyederhanakan semua proses penonaktifan kartu kredit.

Bagi pelanggan yang belum membayar tanggungan kartu kreditnya sebelum penonaktifan, proses penonaktifan tidak akan memprosesnya.

2. Membagikan bonus yang dimiliki

Jika pengguna telah membayar semua tunjangan pada kartu kredit, harap periksa hadiah yang Anda terima. Sangat disayangkan jika reward yang Anda miliki tidak digunakan karena reward yang didapat biasanya memberikan beberapa keuntungan seperti: B. jumlah nominal uang yang dapat dibelanjakan.

Selain uang, nasabah juga bisa mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan barang yang disiapkan oleh Bank Mandiri.

3. Nonaktifkan fungsi debit otomatis

Beberapa pelanggan kartu kredit Mandiri menggunakan kartu kreditnya sebagai tagihan untuk membayar PDAM, listrik, nomor telepon seluler pasca bayar, TV kabel, dan lain-lain. Untuk menonaktifkan kartu kredit, Anda sekarang harus menonaktifkan fungsi debit terlebih dahulu dengan menghubungi penyedia layanan terkait.

4. Menghubungi Panggilan Mandiri

Proses selanjutnya untuk menutup kartu kredit adalah dengan menghubungi call center Bank Mandiri dengan nomor 14000. Harap informasikan ke call center bahwa Anda ingin menonaktifkan kartu kredit dan sebutkan alasannya.

Pelanggan biasanya mendapatkan beberapa penawaran agar Anda tetap menggunakan kartu kredit Mandiri. Sebaliknya, jangan mengambil tawaran ini, tetapi tetap pada pendirian Anda dengan menonaktifkan kartu kredit.

Setelah proses panggilan selesai, nasabah akan diminta untuk melengkapi persyaratan penonaktifan kartu kredit dan menuju ke cabang bank Mandiri yang ditunjuk.

5. Kunjungan ke kantor Bank Mandiri

Selain Mandiri Call, nasabah juga dapat meminta penutupan kartu kredit melalui cabang Mandiri terdekat.dengan membawa persyaratan yang terdiri dari KTP, KTP, buku tabungan dan kartu kredit.

Sesampainya di kantor Bank Mandiri, ambil nomor antrian untuk menuju ke Customer Service. Tunggu sampai nomor antrian dipanggil. Jika Anda telah dipanggil, silakan hubungi perwakilan layanan pelanggan.

6. Meminta bukti penutupan kartu kredit Mandiri

Sebelum menerima bukti penonaktifan kartu kredit, Customer Service akan memproses permintaan ketidakaktifan tersebut hingga berhasil. Untuk mempercepat proses penonaktifan kartu kredit, beri tahu perwakilan layanan pelanggan kondisi apa yang Anda bawa.

Setelah penonaktifan kartu kredit Anda benar-benar berhasil, mintalah bukti penutupan kartu kredit. Bukti ini sangat penting untuk mencegah penyalahgunaan kartu kredit Anda.

Bukti penutupan kartu kredit sangat membantu dalam membuktikan bahwa kartu kredit Anda memang telah dinonaktifkan.

Kesimpulan

Sebelum Anda mencoba menutup kartu kredit Mandiri di atas, sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum menonaktifkannya. Karena cukup sulit untuk mendapatkan kartu kredit Mandiri dan tidak semua nasabah Bank Mandiri bisa mendapatkannya.

Jika Anda 100% yakin bahwa Anda menonaktifkan kartu kredit Anda, Anda harus terlebih dahulu melunasi setiap tagihan dan pembayaran kartu kredit. Kemudian cukup hubungi Mandiri Call 14000 atau email ke Mandiricare@bankmandiri.co.id Terapkan untuk penutupan kartu kredit.

Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang penutupan kartu kredit Mandiri Anda, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apakah ada biaya penutupan kartu kredit Mandiri?

Proses penutupan kartu kredit tidak dipungut biaya. Namun, pelanggan harus melunasi semua cicilan dan tagihan kartu kredit terlebih dahulu sebelum mengirimkan laporan kartu kredit

Apakah saya bisa menonaktifkan kartu kredit Mandiri tanpa harus ke bank?

Ya, Anda dapat melakukannya dengan menghubungi Mandiri Call di 14000 atau dengan mengirim email ke Mandiricare@bankmandiri.co.id

Apa saja syarat penutupan kartu kredit Mandiri?

Syarat utama pengajuan self-payment kartu kredit adalah semua cicilan sudah lunas dan tidak ada invoice

Bagaimana jika cicilan masih terutang?

Jika masih ada cicilan, maka harus dilunasi terlebih dahulu. Selain itu, Anda bisa meminta bantuan staf Mandiri Call dalam menerbitkan invoice yang masih tinggal beberapa bulan lagi.

Bagaimana cara menutup kartu kredit Mandiri yang tidak aktif?

Silahkan hubungi Mandiri Call atau datang langsung ke cabang Mandiri terdekat untuk membantu penutupan kartu kredit.

Langkah-langkah di atas merupakan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat menutup kartu kredit bank Mandiri. Silakan ikuti cara-cara di atas agar proses penonaktifan kartu kredit berhasil. Selamat mencoba dan lihat juga artikel sebelumnya tentang “Cara Ganti PIN ATM Mandiri‘ dan berbagai artikel menarik lainnya.