Cara mengisi kartu Brizzi

33 cara mengisi kartu Brizzi, Tren:215%, via ATM BRI, Brimo, SMS, Alfamart dan Indomaret

Diposting pada

Cara mengisi kartu Brizzi Setelah sebelumnya menerima informasi tentang     , lalu bagaimana cara mengisi kartu? Pilihannya banyak, salah satunya ATM BRI.

Brizzi merupakan salah satu dana elektronik Bank BRI yang menawarkan banyak keunggulan. Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan uang elektronik Brizzi sebagai alat transaksi atau pembayaran.

Banyak pengguna Brizzi yang puas dengan uang elektronik ini, karena dengan kartu ini semua transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna cukup menyentuh atau memasukkan kartu Brizzi melalui mesin EDC, maka proses transaksi sudah bisa dilakukan.

Cara mengisi kartu Brizzi

Selain itu, pengguna Brizzi tidak perlu lagi membawa uang tunai dan recehan saat bepergian. Transaksi dapat dilakukan dengan Brizzi, termasuk pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan Brizzi.

Kartu BRI Brizzi hanya bisa digunakan jika ada pulsa. Menariknya, pengisian Brizzi bisa dilakukan tidak hanya melalui ATM BRI, tetapi juga melalui email Indomaret, Alfamart, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, dll.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mengisi Brizzi, silakan baca informasinya Diariparlem.com di bawah.

1. Cara mengisi kartu Brizzi menggunakan ATM BRI

Seperti yang kami katakan di atas, ada banyak cara isi ulang kartu Brizzi. Salah satu yang paling mudah adalah melalui ATM BRI. Namun, cara penagihan ini hanya berlaku bagi nasabah Bank BRI yang memiliki kartu ATM.

Untuk nasabah bank lain, kami sarankan untuk memilih metode top-up lainnya, mis. B. melalui kartu Indomaret, Alfamart dan EDC yang tersedia di dealer Brizzi. Untuk informasi loading dari ATM BRI, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pergi ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu pada posisi yang benar ke dalam slot kartu
  3. Pilih bahasa transaksi. Pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah proses transaksi
  4. Masukkan PIN ATM enam digit yang benar
  5. Silahkan pilih menunya”Menu yang berbedaCara isi pulsa Brizzi di ATM BRI
  6. Kemudian lanjutkan dengan memilih “BrizziCara isi pulsa Brizzi di ATM BRI
  7. Silahkan pilih menunya”Isi ulang Brizzi onlineCara isi pulsa Brizzi di ATM
  8. Silakan masukkan jumlah Nominal pengisian saldo Brizzi. Jika sudah, maka pilih menu “BenarBiaya nominal Brizzi
  9. Harap letakkan kartu Brizzi Anda di pembaca BrizziMasukkan kartu Brizzi ke dalam pembaca
  10. Layar ATM menampilkan data konfirmasi isi ulang saldo Brizzi yang meliputi nomor kartu Brizzi, jumlah nominal isi ulang, biaya administrasi hingga isi ulang saldo Brizzi penuh. Jika semua data sudah benar, pilih menu “Yes”.Konfirmasi isi ulang Brizzi
  11. Silakan pilih jenis akun untuk mengumpulkan kredit akun untuk Brizzi Top Up. Silahkan pilih menunya”Dari rekening tabungan”Cara isi pulsa Brizzi di ATM BRI
  12. Harap tunggu hingga ATM memproses transaksi Anda. Jika transaksi berhasil, mesin cetak mengeluarkan struk sebagai bukti saldo Brizzi telah terisi
  13. Harap kumpulkan kwitansi dan kartu debit sebelum keluar dari ATM.

Nah, pengisian pulsa Brizzi melalui ATM BRI sangatlah mudah. Tidak ada biaya administrasi untuk proses loading dan pulsa langsung ditransfer ke kartu Brizzi. Hal ini memungkinkan kartu untuk digunakan secara langsung untuk transaksi.

2. Cara mengisi kartu Brizzi lewat Brimo

Isi ulang kredit Brizzi Anda melalui aplikasi BRImo BRI merupakan solusi yang paling tepat karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Ada dua metode top-up yang tersedia, yaitu top-up online dan top-up tertunda.

Top-up online dirancang khusus untuk smartphone dengan kemampuan NFC. Ponsel cerdas tanpa NFC dapat menggunakan metode pengisian tertunda. Untuk mengetahui secara detail cara pengisian Brizzi via Brimo lihat di bawah ini.

  1. tolong buka aplikasi Brimo. Silahkan login dengan memasukkan user ID dan password BRI Mobile Banking Anda. Kemudian silahkan pilih menu”Registrasi
  2. Pada tampilan menu utama, silahkan pilih menu “Brizzi
  3. Kemudian pilih menu”Isi ulang secara onlineIsi ulang pulsa Brizzi online
  4. Silakan pilih jumlah yang ingin Anda isi. Jika sudah memilih nilai nominal untuk mengisi timbangan, maka pilih menu “Melanjutkan
  5. Selanjutnya konfirmasi data isi ulang Brizzi yang meliputi nominal pembayaran, biaya pengelolaan, dan total transaksi. Jika semua data sudah benar, maka pilih menu “Melanjutkan
  6. Silakan masukkan PIN Mobile Banking Anda
  7. Silakan tempelkan kartu Brizzi di bagian belakang smartphone Anda dan tunggu hingga proses transaksi berhasil
  8. Setelah berhasil mengisi pulsa Brizzi, aplikasi Brimo akan menunjukkan bukti isi ulang Brizzi online yang berhasil. Anda dapat menyimpan atau membagikan buktinya.

Tutorial di atas menunjukkan cara mengisi Brizzi untuk smartphone yang dilengkapi dengan fungsi NFC. Bagi Anda yang memiliki ponsel tanpa NFC, Anda bisa memilih metode delay charging. Metode top-up tertunda mengharuskan kita untuk mengaktifkan dana atau memperbarui dana di ATM atau merchant dengan mesin EDC.

3. Cara top up saldo Brizzi menggunakan BRI Mobile Banking

Ada cara lain untuk mengisi saldo Brizzi Anda yaitu melalui aplikasi BRI Mobile. Silahkan download aplikasinya di Play Store atau App Store. Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan top up saldo dengan cara berikut ini.

  1. tolong buka Aplikasi BRI Mobile
  2. Kemudian pilih menu”BRI Mobile BankingCara mengisi Brizzi Mobile Banking BRI
  3. Kemudian pilih menu”isi ulang
  4. Selanjutnya pilih “Brizzi
  5. Masuk berikutnya Tidak Kartu Brizzi yang diisi dengan saldo
  6. Setelah itu, masukkan nominal saldo pulsa. Lalu klik Oke.Masukkan jumlah top-up yang tertunda
  7. Langkah selanjutnya cukup memasukkan PIN SMS banking BRI lalu tekan submit.
  8. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa BRI Mobile Banking akan melakukan transaksi melalui SMS. silahkan klik Oke dan akan diteruskan ke menu SMS. Kemudian akan muncul format SMS untuk isi ulang Brizzi. Silakan kirim SMS ke nomor 3300 dan transaksi akan diproses secara otomatis.

Cara isi saldo Brizzi di atas menggunakan metode Saldo Tertunda. Artinya, Anda perlu memperbarui saldo di ATM atau melalui mesin EDC yang tersedia di pengecer Brizzi.

4. Cara pengisian Brizzi di Indomaret/Alfamart

Cara Charge Brizzi di Alfamart dan Indomaret

Pengguna kartu Brizzi yang tidak memiliki kartu debit BRI atau bukan nasabah BRI dapat melakukan isi ulang pulsa Brizzi di minimarket Alfamart atau Indomaret. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Silakan kunjungi mini market terdekat, Alfamart atau Indomaret
  2. Silakan lanjutkan ke checkout dan beri tahu kami tujuan Anda, yaitu mengisi saldo Brizzi Anda
  3. Harap serahkan kartu Brizzi Anda di meja kasir dan sebutkan juga jumlah nominal untuk isi ulang pulsa Brizzi Anda
  4. Kasir memasukkan kartu Brizzi Anda ke mesin EDC dan saldo Brizzi Anda otomatis bertambah.

Kesimpulan

Selain cara di atas, ada cara lain untuk mengisi saldo Brizzi Anda seperti: B.Tokopedia dan lain-lain. Silakan pilih salah satu metode top-up yang tersedia. Jangan lupa perbarui saldo Anda agar saldo isi ulang dapat digunakan untuk transaksi. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu Brizzi?

Brizzi merupakan produk reissue elektronik dari bank BRI yang berfungsi sebagai alat pembayaran dalam bentuk kartu.

Berapa maksimum isi ulang pulsa Brizzi?

Kartu Brizzi memiliki saldo maksimal Rp 2.000.000. Artinya maksimal Sado yang bisa ditagih adalah Rp. 2 juta. Selain itu, batas akumulasi isi ulang per bulan mencapai Rp 20 juta.

Berapa minimal isi ulang kartu Brizzi?

Biaya minimum tergantung pada metode pengisian yang dipilih. Jika Anda melakukan top up Brizzi melalui ATM, Anda dapat melakukan top up pulsa sebesar Rp. 10.000 Sedangkan untuk BRImo mulai dari Rp 25.000

Apakah pengisian pulsa BRI dikenakan biaya?

Tergantung pada metode pengisian. Jika Anda menggunakan ATM BRI dan aplikasi BRImo, Anda dibebaskan dari biaya administrasi. Sedangkan untuk isi ulang melalui merchant dan e-commerce akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 1.500/transaksi.

Mengapa kredit tidak masuk?

Setiap pengisian saldo membutuhkan pembaruan saldo. Jadi jika Anda melihat kredit tidak masuk, mungkin Anda belum memperbarui saldo Anda?

Bagaimana cara memperbarui saldo Brizzi?

Smartphone dengan fungsi NFC dapat memperbarui saldonya melalui aplikasi Brimo. Selain itu, Anda dapat memperbarui saldo di ATM atau melalui mesin EDC.

Ini adalah langkah-langkah untuk mengisi saldo Brizzi Anda. Pengguna kartu Brizzi dapat memilih cara isi ulang Brizzi sesuai dengan preferensi mereka. Semoga informasi di atas bermanfaat. terima kasih