cara menggunakan Kredivo di Shopee

22 cara menggunakan Kredivo di Shopee: Persyaratan Layanan dan Minat

Diposting pada

cara menggunakan Kredivo di Shopee – Di Shopee ada berbagai pilihan pembayaran kredit atau cicilan. Salah satunya menggunakan Kredivo. Nah, bagi yang penasaran bagaimana cara menggunakan Kredivo di Shopee, silakan baca informasi di bawah ini di viralorchard.com.

Melakukan pembelian secara kredit atau mencicil semakin diminati masyarakat di Indonesia. Banyak orang Indonesia berpikir bahwa membeli produk dengan membayar secara kredit lebih mudah dan menurunkan biaya.

cara menggunakan Kredivo di Shopee

Di era modern ini, pembelian produk melalui pembayaran kredit semakin mudah karena saat ini sudah ada marketplace yang menawarkan cara pembayaran ini. Shopee adalah salah satu marketplace yang menawarkan kepada penggunanya metode pembayaran kredit.

Pengguna Shopee dapat menggunakan pembayaran pulsa dengan berbagai cara seperti: B. Kartu kredit dan non-kartu kredit. Untuk non-kartu kredit, pengguna dapat melakukannya dengan memilih metode pembayaran Kredivo.

Melalui Kredivo, tidak hanya memudahkan pengguna berbelanja di Shopee, tetapi juga memudahkan pengguna dalam membayar cicilan karena dapat dilakukan di minimarket Alfamart atau Indomart terdekat. Selain itu, Anda dapat memilih jangka waktu cicilan 30 hari, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

Namun, untuk menggunakan metode pembayaran Kredivo, pengguna Shopee harus sudah memiliki akun Kredivo dan sebelumnya telah mengaktifkan informasi pribadi mereka.

Syarat pembayaran Kredivo di Shopee

Tidak semua pengguna Shopee dapat menggunakan metode pembayaran Kredivo. Karena metode pembayaran ini hanya tersedia untuk pengguna Shopee yang berdomisili di wilayah JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi dan Cirebon.

Selanjutnya, untuk menggunakan Kredivo, Anda harus berusia minimal 1 tahun dan warga negara Indonesia dengan pendapatan tetap minimal Rp 3 juta per bulan. Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut, Anda dapat membuat akun Kredivo melalui aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Proses pendaftaran akun Kredivo cukup sederhana. Jika aplikasi disetujui, Anda akan menerima batas kredit yang nantinya dapat digunakan sebagai pembayaran Shopee. Untuk mengetahui cara daftar Kredivo sekarang, silahkan baca informasi di bawah ini.

  1. Silahkan download aplikasi Kredivo melalui Playstore atau toko aplikasi di ponsel cerdas Anda
  2. Jika aplikasi Kredivo berhasil diunduh, silahkan buka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Start”.
  3. Selanjutnya pilih menu “Daftar Kredivo” di bawah ini dan dilanjutkan dengan memilih menu “Terima” terkait pendataan yang digunakan untuk proses verifikasi
  4. Silakan pilih jenis akun Kredivo sesuai kebutuhan Anda. Ada dua jenis rekening, yaitu rekening dasar dengan limit Rp3.000.000 dan rekening premium dengan limit maksimal Rp30.000.000 (wajib NPWP).
  5. Untuk mendaftar akun dasar, Anda harus memenuhi persyaratan berupa KTP, memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan dan berdomisili di Indonesia. Jika Anda menyetujui persyaratan ini, pilih menu Berikutnya.
  6. Mohon izinkan aplikasi Kredivo untuk mengakses lokasi perangkat Anda
  7. Silakan isi kolom informasi pribadi yang meliputi nama lengkap, negara, nomor ponsel, alamat email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, pendidikan terakhir, status perkawinan,
  8. Selanjutnya, silakan isi informasi pekerjaan yang meliputi status pekerjaan, total jam kerja, gaji bulanan bersih
  9. Harap tuliskan alamat tempat tinggal Anda sesuai dengan kartu identitas Anda. Setelah semua data terisi, lanjutkan dengan memilih menu “Kirim”
  10. Tolong buat ID foto jelas, foto selfie jelas. Kemudian, pada area alamat, silahkan masukkan akun e-commerce Anda yaitu akun Shopee.
  11. Harap centang semua ketentuan dan izin untuk menggunakan Kredivo
  12. Setelah semua data terisi dengan lengkap, Anda dapat memilih menu “Kirim”
  13. Proses pendaftaran sudah selesai dan silahkan tunggu proses verifikasi oleh tim Kredivo
  14. Jika pendaftaran disetujui, Anda akan menerima SMS atau email tentang akun kredivo yang berhasil dibuat dan jumlah batas kredit.

tingkat angsuran pinjaman

Sebaik “Cara mendapatkan kredit toko di Shopee dengan Akulaku‘, Kredivo bisa menjadi solusi pinjaman instan di Shopee tanpa perlu kartu kredit. Menariknya, Kredivo menawarkan opsi pembayaran tanpa bunga 30 hari, serta opsi cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan dengan tingkat bunga 2,95% per bulan.

Suku bunga yang cukup rendah menjadi alternatif kartu kredit. Tentunya lebih baik menggunakan kartu kredit dibandingkan dengan kartu kredit dengan bunga 0%. Tapi sayangnya cara membuat kartu kredit BCA atau bank lain cukup sulit, sehingga tidak semua orang bisa memilikinya.

Selain bunga, metode pembayaran ini juga dikenakan biaya pemrosesan sebesar 1,5% dari nilai transaksi. Biaya ini juga berlaku untuk metode “Bayar dalam 30 hari” dengan maksimal transaksi Rp 3.000.000 dan bunga 0%.

Cara menggunakan Kredivo di Shopee

Kredivo menawarkan kemudahan kredit dengan Shopee tanpa perlu kartu kredit. Metode pembayaran cicilan ini dapat digunakan untuk pembelian barang dengan nilai transaksi minimal Rp. 1 juta dan maksimal Rp 30 juta. Lalu bagaimana cara menggunakan Kredivo di Shopee? Untuk mengetahuinya, silakan ikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Sebelum berbelanja di Shopee, pastikan Anda sudah memiliki akun Kredivo.
  2. Kemudian cukup cari barang yang Anda inginkan dan pilih metode pembayaran saat checkout Kredit. Harap tentukan periode pembayaran dan jumlah bulanan yang harus dibayar. Jika metode pembayaran telah ditetapkan, dapat dilanjutkan dengan memilih “MengonfirmasiPembayaran Kredit Shopee
  3. Anda akan diarahkan ke halaman checkout. Harap periksa kembali semua pesanan Anda dan jika Anda yakin dapat melanjutkan dengan mengklik tombol “MemesanKemudian Anda akan diarahkan ke pembayaran dengan Kredivo dan silakan baca ketentuannya. Jika sudah yakin dan paham silahkan pilih menu”PerhitunganCara mendapatkan pulsa di Shopee dengan Kredivo
  4. Selanjutnya, detail pembelian Anda akan ditampilkan. Sekarang ada pilihan di bawah ini untuk login dan mendaftar akun Kredivo. Bagi yang sudah mendaftar, tinggal memasukan nomor handphone dan PIN Kredivo. Jika demikian, maka Anda dapat menggunakan menu “Registrasi
  5. Selanjutnya, Anda akan menerima kode verifikasi One-Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar. Silakan masukkan kode di bagian “Masukkan OTP” lalu klik Konfirmasi OTP.
  6. Selanjutnya anda akan disuguhkan dengan halaman tentang “Pembayaran kredit berhasil“dan silahkan pilih menunya”OkeBayar Kredivo dengan Shopee
  7. Silakan kembali ke pengecer Shopee, maka status barang yang Anda beli adalah “Dikemas”.
  8. Terakhir, silahkan tunggu produk yang Anda beli sampai di alamat tujuan dan jangan lupa untuk membayar cicilan setiap bulannya hingga akhir periode.

Selama limit pulsa mencukupi, kamu bisa menggunakan metode pembayaran Kredivo di Shopee dengan mudah dan cepat. Setelah pembayaran berhasil dengan Kredivo, Anda dapat melihat semua detail dan status cicilan melalui aplikasi Kredivo.

Kesimpulan

Setelah pembayaran Shopee berhasil dengan Kredivo, kredit otomatis dipotong sesuai dengan nilai transaksi yang dilakukan. Oh ya, ada biaya pemrosesan sebesar 1,5% untuk pembayaran dengan Kredivo.

Pembayaran dengan Kredivo menghasilkan bunga 2,95% per bulan selain biaya pemrosesan. Bagi yang tidak keberatan, tidak ada salahnya memilih pembayaran Shopee dengan Kredivo.

Jika Anda memiliki keamanan kredit dengan Shopee dengan Kredivo, jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu. Lalu bagaimana jika Anda terlambat membayar cicilan? Jika terjadi keterlambatan pembayaran, Anda akan dikenakan bunga 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang lewat jatuh tempo.

Kredivo menawarkan berbagai metode pembayaran cicilan dan salah satunya melalui Indomaret. Bagaimana melakukan ini, silakan lihat informasi berikut “Cara bayar pulsa di IndomaretDemikian info cara menggunakan Kredivo di Shopee. Jika masih ada pertanyaan, silahkan baca halaman FAQ di bawah ini.

Ini adalah cara mudah untuk membeli produk Shopee dengan kredit melalui Kredivo. Hal terpenting saat menggunakan Kredivo di Shopee adalah pengguna sudah memiliki akun Kredivo dan akun Shopee untuk memulai. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Apakah membayar Shopee dengan Kredivo aman?

Sangat aman karena Kredivo terdaftar dan dipantau oleh OJK

Mengapa Kredivo tidak bisa digunakan di Shopee?

Mungkin layanan akan diperbaiki oleh Kredivo atau Anda tidak berhak mendapatkan pinjaman dari Kredivo

Apa saja syarat yang diperlukan?

Untuk mendaftar Kredivo Anda harus berusia minimal 18 tahun dan memiliki penghasilan rutin minimal Rp. 3 juta/bulan. Selanjutnya, metode pembayaran Kredivo hanya tersedia untuk pengguna Shopee yang berdomisili di JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi dan Cirebon.

Berapa bunga kredit saat menggunakan Kredivo di Shopee?

Suku bunga Kredivo adalah 2,95% per bulan

Berapa minimal pembayaran di Kredivo?

Rp 1.000.000

Berapa maksimum penarikan di Kredivo?

Rp 30.000.000

Berapa lama jangka waktu cicilan yang tersedia?

Kredivo menawarkan jangka waktu cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Credivo adalah salah satunya Opsi Kredit di Shopee dengan Akulaku Selain menggunakan Kredivo di Shopee, Anda bisa memilih metode pembayaran cicilan lainnya seperti menggunakan kartu kredit, Akakulau, dan Shopee PayLater. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi.