149 Daftar Lengkap Rute Bank dan Kode Transfer Bank Indonesia

149 Daftar Lengkap Rute Bank dan Kode Transfer Bank Indonesia

Diposting pada

Daftar kode bank – Tujuan utama dari rekening bank adalah untuk mengatur. Tapi bukan itu saja manfaatnya. Karena dengan rekening bank, Anda juga dapat dengan mudah mengirim uang ke mana saja di Indonesia.

Kenyamanan mengirim uang melalui transfer bank adalah alasan nomor satu Anda harus membuka rekening bank. Anda dapat memilih antara bank konvensional atau bank syariah, keduanya menawarkan kemudahan bertransaksi.

Saat ini terdapat ratusan bank di Indonesia. Setiap bank memiliki produk tabungan yang berbeda-beda. Anda harus memilih rekening tabungan yang dilengkapi dengan kartu debit atau layanan perbankan lainnya seperti internet banking dan mobile banking.

Dengan kartu ATM, Anda dapat mengirim uang tanpa harus pergi ke cabang. Apalagi jika bank yang dipilih sudah mendukung layanan internet dan mobile banking yang memudahkan Anda memproses secara otomatis.

Harap dicatat, bagaimanapun, bahwa nomor perutean bank diperlukan untuk transfer antar bank ke ATM, internet banking, dan mobile banking. Kode harus dicantumkan di depan nomor rekening target agar dapat melewati sistem transfer antar bank.

Setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda, yang digunakan untuk mengidentifikasi tujuan transfer untuk transfer antar bank. Tanpa kode ini transfer tidak dapat dilakukan, kecuali transfer ke rekening lain, misalnya dari BRI ke BRI atau dari BCA ke BCA.

Untuk mengetahui kode transfer bank, Anda bisa melihatnya di ATM. Semua ATM dilengkapi Daftar kode transmisi yang sangat besar. Anda mungkin akan sedikit bingung ketika menemukan salah satunya. Untuk itulah pada artikel ini kami akan menginformasikan tentang daftar kode bank di seluruh Indonesia viralorchard.com di bawah.

Daftar kode bank dan kode transfer

Silakan cari kode transfer tujuan dengan memasukkan nama bank di kolom pencarian. Kami memasukkan banyak kode transfer yang kami laporkan dari situs web resmi ATM Bersama dan jaringan utama.

Seperti yang Anda lihat di atas, setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda. Jangan memasukkan kode yang salah karena ini dapat menyebabkan transmisi gagal. Juga, perlu diingat bahwa transfer bank tidak gratis.

Biaya transfer antar bank

Meskipun tidak gratis, transfer antar bank sangat membantu orang Indonesia mengirim uang. Apalagi sekarang ini semakin banyak metode transfer yang bisa dilakukan. Pertanyaannya sekarang adalah berapa biayanya?

Dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500/transaksi untuk setiap transfer antar bank. Biaya ini berlaku untuk transfer melalui ATM, internet banking, SMS banking dan mobile banking. Untuk transfer antar bank via ATM Link via ATM BNI, Mandiri, BRI dan BTN dikenakan biaya Rp 4.000/transaksi.

Cara transfer antar bank

Kami yakin sebagian besar orang sudah mengetahui cara transfer antar bank. Namun, perlu Anda ketahui bahwa setiap bank memiliki metode transfer yang berbeda-beda. Namun, jika Anda memutuskan untuk menggunakan ATM, caranya hampir sama.

Semua ATM memiliki menu transfer. Silahkan pilih menu tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemilihan menu transfer ke rekening bank lain. Selanjutnya tinggal masukkan kode transfer yang sudah kami kirimkan di atas diikuti dengan nomor rekening tujuan.

Pada langkah terakhir, masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Misalnya, Anda bisa melihatnya di artikel “Cara transfer uang lewat ATM BCA“Yang kami sebutkan di artikel sebelumnya dari viralorchard.com.

Tidak semua ATM memiliki tampilan menu yang sama. Tapi intinya kamu tinggal cari menu transfer lalu pilih Transfer to another bank account. Setelah transaksi berhasil ada biaya administrasi.

Kesimpulan

Silakan cari kode transfer rekening target menggunakan daftar kode transfer di atas. Jadi jika Anda memiliki pertanyaan tentang informasi yang kami kirimkan, silakan merujuk ke halaman FAQ di bawah ini.

Bisakah saya mentransfer uang antar bank tanpa kode transfer?

Tidak, Anda harus memasukkan kode transfer saat mengirim uang ke rekening bank lain

Mengapa Anda harus menggunakan nomor perutean bank?

Kode ini digunakan untuk menjembatani transfer antar bank sehingga dapat mengidentifikasi tujuan transfer saat mengirim uang melalui ATM, mobile banking, SMS banking atau Internet banking.

Bagaimana cara menggunakan kode transfer?

Metodenya sangat sederhana karena hanya perlu ditambahkan ke nomor akun target.

Apakah saya harus memasukkan kode transfer saat melakukan transfer ke rekening lain?

Tidak perlu, Anda dapat mentransfer langsung tanpa memasukkan kode.

Demikian informasi kode sortir untuk semua bank di Indonesia. Semoga informasi yang kami berikan di atas bermanfaat bagi Anda yang bingung mengirim uang ke rekening bank lain. Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Transfer Mandiri ke BCA dan berbagai artikel lainnya tentang perbankan di Indonesia.