Cara beli token listrik di Mandiri Online

12 cara beli token listrik di Mandiri Online (Internet Banking).

Diposting pada

Cara beli token listrik di Mandiri Online sangat mudah. Cara ini bisa menjadi alternatif dalam keadaan darurat. Listrik PLN sendiri memiliki 2 jenis yaitu listrik pasca bayar dan listrik pra bayar. Perbedaan kedua jenis listrik tersebut terletak pada cara pembayaran tagihannya.

Listrik pascabayar dibebankan pada akhir penggunaan dengan jumlah nominal tergantung dari energi listrik yang dikonsumsi per bulan. Sedangkan listrik prabayar adalah jenis listrik yang memiliki tagihan awal, atau listrik prabayar hanya dapat digunakan jika pengguna telah terlebih dahulu mengisi meteran listrik dengan token atau pulsa listrik.

Cara beli token listrik di Mandiri Online

Nah, saat ini aliran pascabayar semacam ini sudah jarang ditemukan, terutama bagi pengguna baru. Saat ini penggunaan listrik prabayar atau token sudah sangat umum.

Penggunaan listrik prabayar dirancang untuk memudahkan pengguna dalam membeli token, pengguna dapat membeli token sesuai dengan preferensinya. Untuk pembelian token mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, hingga 1.000.000.

Pengguna token streaming tidak lagi bingung saat membeli token, karena PLN sudah memiliki banyak cara untuk membeli token. Salah satunya PLN telah menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri.

Bank Mandiri telah menyediakan layanan pembelian token listrik sederhana kepada nasabahnya melalui Mandiri Online. Membeli token melalui Mandiri Online tentunya sangat memuaskan dan mudah karena hanya duduk berpangku tangan saja sudah bisa membeli token.

Cara beli token listrik di Mandiri Online

Cara Beli Token Mandiri Elektrik Online

Mandiri Online dapat diakses melalui Aplikasi atau Website. Cara termudah untuk membeli token listrik di Mandiri Online adalah dengan menggunakan aplikasi yang tersedia untuk Android dan iPhone. Sebelum menggunakan aplikasi, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu di toko Mandiri terdekat.

Setelah Mandiri Online aktif, Anda dapat menggunakannya untuk membeli token listrik. Nah, untuk mempelajari cara beli token listrik dari Mandiri Online silahkan baca informasinya di artikel diariparlem.com pengikut.

  1. Pembelian pulsa listrik melalui Mandiri Online harus dilakukan melalui aplikasi Mandiri Online di smartphone atau melalui website Mandiri Online di https://ibank.bankmandiri.co.id
  2. Silahkan login ke Mandiri Online identifikasi pengguna dan kata sandi perbankan internet AndaPendaftaran mandiri online
  3. Setelah masuk ke menu utama Mandiri Online, pilih “MemperolehBeli token listrik independen secara online
  4. Di menu Beli, Anda akan disajikan beberapa opsi menu lagi dan pilih “melakukan pembelian baru
  5. Jika sudah memilih menu diatas, untuk pembelian token listrik silahkan pilih menu”PLN Prabayar
  6. Silakan masuk “sumber akun‘ yang akan Anda gunakan dan ketuk ‘penyedia layanan
  7. Untuk penyedia layanan silahkan pilih “PLN PrabayarPLN Prabayar Mandiri Online
  8. Pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor pelanggan Anda. Silakan masuk nomor pelanggan yang terdiri dari 12 digit angka dan pastikan untuk memasukkan nomor meteran dengan benarCara Beli Power Token via Mandiri Online
  9. Pilih titik setel pengisian daya sesuai dengan konsumsi daya atau preferensi Anda, lalu pilih menu “Melanjutkan
  10. Harap periksa kembali entri Anda untuk kebenarannya, khususnya nomor pelanggan dan nama pemilik rekening. Jika sudah benar silahkan pilih menu”Mengonfirmasi
  11. Selanjutnya masukkan PIN Mandiri Online Anda
  12. Tunggu beberapa saat hingga proses pembelian token berhasil. Jika berhasil akan muncul tanda terima, jangan lupa untuk screenshot atau pilih icon download agar tidak kehilangan kode token PLN yang baru saja dibeli. Nomor token yang disertakan dalam bukti pembelian berada di bawah yang ada di Token/Stroom.

Sudah dilakukan juga cara beli token listrik di Mandiri Online dan ternyata cukup mudah. Setelah membeli token, harap simpan nomor token dengan hati-hati karena jika hilang tidak akan dapat ditemukan lagi kecuali Mandiri Online Anda belum logout. Jika memang benar-benar hilang, hanya ada satu cara yaitu menghubungi customer service Bank Mandiri atau meminta bantuan.

Mandiri Online memudahkan nasabah Bank Mandiri bertransaksi secara online. Tidak hanya kita bisa Cara Ganti PIN ATM Mandiri tetapi juga berbagai kebutuhan lainnya seperti membayar tagihan internet, PDAM, membeli pulsa dan tentunya melakukan transfer ke orang lain dan antar bank melalui Mandiri Online.