Cara Ganti PIN ATM Mandiri

17 Cara Ganti PIN ATM Mandiri Terblokir dan Lupa PIN

Diposting pada

Cara Ganti PIN ATM Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri, Anda wajib mengganti PIN ATM secara berkala untuk menjaga keamanan rekening. Lalu bagaimana cara mengganti PIN ATM Mandiri? Apakah ini mungkin melalui ponsel?

Sayangnya, proses penggantian PIN ATM Mandiri hanya dapat dilakukan di ATM atau cabang Mandiri terdekat. Ini berarti Anda tidak dapat mengubah PIN dari ponsel Anda.

Cara Ganti PIN ATM Mandiri

Meskipun Anda tidak dapat mengubah PIN melalui ponsel Anda, Anda dapat dengan mudah mengubah PIN Anda di ATM Mandiri terbesar di seluruh Indonesia.

Proses ganti PIN gratis. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan PIN lama dan kemudian ikuti instruksi ATM.

Nah, Anda harus memasukkan PIN ATM yang lama jika ingin mengganti PIN di ATM tersebut. Bagaimana jika Anda lupa PIN lama?

Jika Anda lupa PIN, Anda hanya dapat mengubah PIN melalui kantor Mandiri terdekat. Nanti customer service representative akan membantu proses ganti PIN.

Ganti PIN ATM Cabang bisa menjadi solusi bagi Anda yang mengalami masalah pemblokiran PIN karena salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali dalam transaksi ATM.

Kami yakin banyak nasabah Bank Mandiri yang bermasalah dengan PIN ATM yang terblokir. Untuk itu kami informasikan disini bagaimana cara mengganti PIN ATM Mandiri melalui ATM atau cabang.

Cara Ganti PIN ATM Mandiri di ATM

Jika Anda ingin mengganti PIN secara berkala, Anda dapat mengganti PIN di ATM. Cara mengganti PIN di ATM Mandiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti setiap langkah yang kami ajarkan di artikel viralorchard.com pengikut.

  1. Silahkan datang ke lokasi ATM Mandiri terdekat
  2. Silakan masukkan kartu debit Anda ke slot yang disediakan dan pastikan Anda memasukkan posisi kartu dengan benar
  3. Ada dua pilihan bahasa transaksi. Untuk mempermudah proses transaksi nantinya, pilih bahasa “IndonesiaMasukkan PIN ATM Mandiri
  4. Silakan masukkan PIN ATM Anda, yang terdiri dari enam digit. Pastikan Anda tidak salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali karena dapat mengakibatkan PIN ATM terblokir.
  5. Setelah masuk ke menu utama ATM Mandiri, pilih menu “Transaksi LainnyaCara Ganti PIN ATM Mandiri
  6. Kemudian lanjutkan dengan memilih “ganti PINCara Ganti PIN ATM Mandiri
  7. Silakan masukkan PIN lama Anda, yang terdiri dari enam digit.
  8. Selanjutnya silahkan masukkan PIN ATM Mandiri yang baru. Pastikan Anda membuat PIN yang tidak mudah ditebak orang lain namun tetap mudah diingat.
  9. Kemudian masukkan kembali PIN 6 digit baru untuk mengonfirmasi perubahan PIN
  10. Harap tunggu hingga proses ganti PIN selesai. Jika demikian, layar ATM akan menampilkan informasi bahwa PIN telah diubah dan Anda akan menerima tanda terima sebagai bukti bahwa perubahan PIN berhasil.

Seperti yang Anda lihat di atas, mengubah PIN di ATM Mandiri sangat sederhana. Namun yang terpenting adalah memilih PIN yang aman. Jangan membuat PIN berdasarkan tanggal lahir atau angka yang mudah ditebak orang lain.

Keamanan PIN diutamakan. Karena banyak kasus pencurian rekening karena PIN mesin diketahui orang lain. Selain itu, Kami merekomendasikan untuk menuliskan pin baru agar Anda tidak lupa. Bagaimana jika Anda lupa?

Cara mengganti PIN ATM Mandiri yang lupa

Jika Anda lupa PIN ATM Mandiri, Anda perlu mengganti PIN di cabang Mandiri terdekat. Sebelum pergi ke cabang, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan. Syaratnya bisa dilihat di bawah ini.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. simpan buku
  3. Kartu ATM

Ganti PIN di cabang juga bisa menjadi solusi mengatasi PIN ATM Mandiri terblokir. Nah, tidak jarang nasabah Bank Mandiri mengalami pemblokiran PIN ATM karena salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali. Lalu bagaimana prosedur ganti PIN ATM Mandiri di cabang?

  1. Silakan kunjungi cabang Bank Mandiri terdekat dengan beberapa persyaratan di atas. Bagi yang bingung cari cabang Mandiri silahkan”KLIK DISINI
  2. Saat Anda tiba di cabang, harap membawa nomor antrian ke layanan pelanggan. Bisa minta bantuan satpam Bank Mandiri untuk pengambilan nomor antrian di mesin antrian
  3. Harap tunggu sementara nomor antrian Anda dipanggil
  4. Setelah nomor antrian dipanggil, silakan ke customer service representative dan beri tahu mereka tujuan Anda yaitu mengganti PIN ATM karena lupa atau terblokir, atau mengganti PIN secara berkala.
  5. Perwakilan layanan pelanggan akan menanyakan tentang ketentuan untuk mengubah PIN ATM baru
  6. Kemudian perwakilan layanan pelanggan akan memproses ini dengan mengatur ulang PIN ATM Anda. Anda kemudian akan diminta dua kali untuk membuat PIN ATM baru untuk proses verifikasi
  7. Biasanya, proses penggantian PIN ATM dibantu oleh customer service office bank dengan perangkat EDC Bank Mandiri.

Setelah berhasil mengubah PIN Anda, kami akan mengingatkan Anda sekali lagi untuk selalu merahasiakan PIN Anda. Tidak membagikan informasi PIN kepada orang lain, termasuk pegawai Bank Mandiri.

Kesimpulan

PIN adalah kunci utama untuk transaksi ATM. Untuk itu, kami sarankan untuk merahasiakan PIN Anda agar Anda dapat melakukan transaksi dengan aman. Jadi jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang informasi tentang cara mengubah PIN ATM Mandiri Anda, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

baca juga Cara Membuka Blokir Mandiri

Apakah perubahan PIN ATM Mandiri dikenakan biaya?

Tidak, penggantian PIN ATM gratis

Bagaimana cara mengatasi lupa PIN ATM?

Jika Anda lupa PIN ATM, Anda harus mengganti PIN di cabang.

Apa saja persyaratan untuk mengubah PIN ATM Mandiri di cabang?

Yang harus Anda lakukan adalah membawa kartu identitas, buku tabungan, dan kartu bank Anda

Bisakah saya mengubah PIN ATM yang diblokir?

Bisa, tapi harus ganti PIN ATM Mandiri di cabang

Dapatkah saya mengubah PIN ATM Mandiri di ponsel saya?

Tidak, proses perubahan PIN mobile hanya terbatas pada PIN SMS banking, mobile banking atau internet banking saja. PIN ATM Mandiri hanya dapat diubah melalui ATM atau cabang.

Bagi Anda yang kesulitan mengingat PIN ATM Anda, Anda bisa merekamnya atau menyimpannya di smartphone Anda. Pastikan pulpen aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, itulah informasi dari viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Baca juga informasi sebelumnya tentang Cara Cek Saldo Mandiri via HP Online   dan berbagai informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.