Cara top up ShopeePay via pulsa

Cara top up ShopeePay via pulsa

Diposting pada

Cara top up ShopeePay via pulsa ShopeePay adalah salah satu dompet digital yang disukai oleh masyarakat Indonesia. ShopeePay memberikan beberapa keuntungan kepada pengguna, salah satunya adalah kupon gratis ongkos kirim.

Kupon gratis ongkos kirim hanya dapat ditukarkan jika pengguna telah melengkapi persyaratan kelayakan yaitu memilih metode ShopeePay saat membayar produk di Shopee. Selain itu, untuk transaksi yang berhasil melalui ShopeePay, pengguna harus memiliki dana yang cukup.

Cara top up ShopeePay via pulsa

Oleh karena itu, silakan isi saldo ShopeePay Anda sebelum melakukan pembayaran menggunakan metode ShopeePay. Untuk isi saldo ShopeePay sendiri, ada beberapa cara yang bisa dipilih, antara lain transfer bank, Indomart, Alfamart, dan i.Saku.

Namun, saat ini ada satu metode isi ulang ShopeePay yang jarang dikenali oleh penggunanya, yaitu melalui dompet digital Dana. Bisa top up ShopeePay melalui Dana sangat membantu dan memudahkan pengguna unbanked.

Selain itu, top-up ShopeePay oleh Dana juga memiliki biaya administrasi yang cukup murah dan minimum top-up yang cukup kecil. Lalu bagaimana langkah-langkah top up ShopeePay melalui Dana? Silakan lihat peringkatnya diariparlem.com di bawah.

Cara top up ShopeePay via pulsa

Salah satu syarat sukses top-up ShopeePay melalui Dana adalah akun Dana dan akun ShopeePay Anda sudah terverifikasi. Ketika akun Dana dan ShopeePay Anda sudah terverifikasi, syarat selanjutnya adalah pengguna harus memiliki nomor virtual account ShopeePay untuk melakukan top up.

Langkah-langkah untuk mendapatkan nomor virtual account adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee. Pastikan perangkat Anda terhubung ke koneksi internet yang stabil
  2. Setelah aplikasi Shopee berhasil dibuka, silahkan buka menu “ShopeePay”.
  3. Silahkan pilih menu “Top Saldo”.
  4. Selanjutnya silahkan pilih metode top-up ShopeePay. Tidak ada cara untuk mengisi saldo ShopeePay melalui Dana, tetapi untuk melakukannya pilih metode “Transfer Bank” dan lanjutkan dengan memilih “Bank Mandiri”. Metode top-up telah dipilih, silakan lanjutkan ke menu Konfirmasi
  5. Kode nomor rekening virtual ditampilkan pada halaman aplikasi. Silahkan copy nomor virtual account top-up ShopeePay.

Jika pengguna sudah mendapatkan nomor virtual account, maka top up ShopeePay sudah bisa dilakukan melalui Dana. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Dana Digital Wallet yang terpasang di perangkat Anda. Pastikan perangkat Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil
  2. Untuk top-up Shopee melalui Dana, silahkan pilih menu “Kirim”.
  3. Langkah selanjutnya, ketika Anda berada di halaman “Uang”, pilih menu “Kirim ke rekening bank”.
  4. Silahkan pilih nama bank untuk proses top up yaitu “Bank Mandiri”. Kemudian untuk nomor akunnya sendiri, masukkan nomor virtual account yang sudah kamu copy ke dalam aplikasi Shopee. Jika langkah-langkah tersebut telah selesai, silahkan pilih menu “Tambah Bank Baru”.
  5. Silakan masukkan jumlah uang yang ingin Anda konversikan ke dana ShopeePay. Jumlah isi ulang sudah masuk, silahkan lanjutkan ke menu “Kirim uang”
  6. Pengguna memasuki halaman konfirmasi yang berisi beberapa data transaksi. Pastikan nama rekening bank, nama akun ShopeePay, dan detail lainnya sudah benar. Jika perlu, pilih menu “Konfirmasi”.
  7. Agar proses ini berhasil, silahkan masukkan PIN Rekening Dana Anda dengan benar
  8. Langkah top-up ShopeePay berhasil, saldo yang diubah di ShopeePay otomatis masuk ke dompet digital ShopeePay kamu.

Biaya Isi Ulang Minimum

Apakah pengguna dapat melakukan top up ShopeePay dengan nominal yang diinginkan melalui Dana? Bukan. Untuk top-up ShopeePay melalui Dana, minimum top-up adalah Rp10.000.

Biaya admin top-up ShopeePay secara kredit

Lalu pertanyaan yang sering muncul apakah saat top up ShopeePay via Dana? dikenakan biaya administrasi. Jawabannya ya untuk biaya administrasi yang dikenakan untuk loading ShopeePay dari dana Rp 4.500.

Namun, bagi pengguna yang melakukan isi ulang nominal lebih dari Rp 50.000, biaya pengelolaan tidak dikenakan biaya atau bebas biaya pengelolaan.

Kesimpulan

Ini cara mudah isi saldo ShopeePay melalui Dana. Cara ini sangat membantu bagi pengguna yang memiliki saldo lebih dalam dana, dan proses ini mengurangi waktu pengisian ulang karena transaksi hanya perlu dilakukan melalui perangkat.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Top Up Melalui Dana ShopeePay. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda semua. Jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang “Bunga Deposito Mandiri 2021 dan Manfaatnya’ dan artikel menarik lainnya. Terima kasih.