14 cara setor tunai BCA tanpa kartu ATM

14 cara setor tunai BCA tanpa kartu ATM

Diposting pada

Setor tunai BCA tanpa kartu ATM adalah cara baru menabung dengan mudah di ATM BCA terdekat. Ada beberapa ketentuan untuk menggunakan layanan ini dan untuk mengetahui ketentuan mana yang berlaku, silakan baca informasinya viralorchard.com pengikut.

Bank BCA merupakan salah satu bank swasta di Indonesia yang memberikan pelayanan prima kepada nasabahnya. Layanan ini bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

setor tunai BCA tanpa kartu ATM

Layanan yang ditawarkan bank BCA akan menarik perhatian masyarakat Indonesia ke rekening BCA. Dengan perkembangan zaman yang semakin modern, Bank BCA menyediakan layanan setor tunai tanpa kartu ATM seperti Cek Mutasi Rekening BCA di ATM dan Handphone

Tentunya hal ini sangat memudahkan nasabah yang suka lupa membawa kartu ATM saat bertransaksi. Selain itu, layanan setor tunai tanpa kartu debit dapat menjadi solusi bagi nasabah yang mengalami kerusakan kartu debit atau hal lainnya.

Namun, untuk transaksi ini, nasabah harus menyertakan layanan BCA Mobile Banking yang terpasang di smartphone miliknya. Melalui BCA Mobile Banking ini, nasabah mendapatkan kode transaksi untuk transaksi setor tunai.

Nasabah dapat melakukan setor tunai tanpa kartu ATM, yang dapat dilakukan dalam waktu 1 jam setelah menerima kode transaksi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jika kode transaksi sudah tidak aktif lagi, Anda dapat melakukan transaksi tanpa kartu lagi melalui BCA Mobile Banking.

Cara setor tunai BCA tanpa kartu ATM

Tidak semua nasabah Bank BCA bisa melakukan setor tunai tanpa kartu. Karena fungsi ini hanya tersedia bagi nasabah Bank BCA yang telah mengaktifkan Layanan BCA Mobile Banking dan Aplikasi BCA Mobile.

Ada beberapa cara untuk mendaftar BCA Mobile Banking. Salah satunya melalui cabang terdekat. Untuk mengetahui cara kerja proses registrasi BCA Mobile Banking di cabang, silakan baca di bawah ini.

  1. Silakan kunjungi cabang bank BCA terdekat dengan membawa buku bank, kartu ATM, smartphone yang terkoneksi internet dan aplikasi BCA Mobile, yang dapat diperoleh dari PlayStore atau AppStore
  2. Harap bawa nomor antrian ke customer service dan tunggu nomor antrian Anda dipanggil
  3. Nomor antrian akan dipanggil, silakan ke customer service dan beritahu tujuan Anda yaitu pendaftaran BCA Mobile Banking
  4. Customer Service akan membantu Anda dalam aktivasi BCA Mobile Banking hingga berhasil, hingga pembuatan User ID, login password dan BCA Mobile PIN.
  5. Jika proses aktivasi BCA Mobile Banking berhasil, Anda dapat melakukan setor tunai tanpa kartu debit.

Bagi yang tidak sempat datang ke cabang dapat melakukan aktivasi m-banking BCA melalui ATM dan melakukan aktivasi finansial melalui Halo BCA. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi dibawah ini.

Cara mendapatkan kode transaksi untuk setor tunai

lakukan sebelumnya Transaksi setor tunai tanpa kartu ATM BCA, maka nasabah harus terlebih dahulu menerima kode transaksi. Anda dapat mengambil kode transaksi setor tunai melalui aplikasi BCA Mobile. Untuk mengetahui cara mendapatkannya, silakan ikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile lalu pilih m-BCA dan masukkan kode akses m-BCA Anda.[youtube v="CJe0lKxqJ6o"]
  2. Selanjutnya silahkan pilih menu “tanpa tiketPilih Menu Tanpa Tiket
  3. Kemudian pilih menu”setoran tunaiCara setor tunai BCA tanpa kartu ATM
  4. Kemudian lanjutkan dengan memilih “Setor uang tunai ke akun Anda sendiri” atau “Akun lain“. Silakan pilih salah satunya. Setor tunai tanpa kartu ATM BCA
  5. Kemudian akan muncul informasi nomor rekening untuk setoran tunai. Lalu klik”Oke” untuk melanjutkan cara setor tunai BCA tanpa kartu debit. Transaksi setor tunai tanpa kartu BCA
  6. Harap konfirmasi dengan memasukkan PIN M-BCA dia
  7. Kemudian Anda akan menerima kode transaksi setoran tunai yang berlaku selama 1 jam setelah menerima kode tersebut.Kode Transaksi Setoran Tunai BCA

Jika 1 jam telah berlalu setelah menerima kode transaksi setor tunai, kode tersebut tidak dapat digunakan lagi. Bank BCA sengaja membatasi waktu penggunaan kode transaksi untuk menjamin keamanan nasabahnya. Lalu apa yang harus dilakukan setelah mendapatkan kode setor tunai?

Cara setor tunai BCA tanpa kartu ATM

Setelah mendapatkan kode transaksi, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mencari outlet ATM BCA terdekat yang memiliki fungsi setoran tunai tanpa kartu. Sayangnya, tidak semua ATM BCA memiliki fitur ini. Untungnya, jumlah ATM BCA sangat banyak, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan ATM BCA Setor Tunai tanpa kartu.

Setoran tunai BCA tanpa kartu ATM sebenarnya hampir sama dengan setor tunai biasa. Bedanya, Anda tidak perlu memasukkan kartu ATM ke ATM Setoran Tunai. Cara ini tentunya lebih aman karena dapat meminimalisir tersedak ATM. Untuk mengetahui cara setor tunai BCA tanpa kartu debit, silakan baca di bawah ini.

  1. Silahkan kunjungi ATM BCA yang memiliki mesin setor tunai dan jangan lupa membawa nominal setoran dan kode transaksi
  2. Silahkan tunggu di depan mesin deposit BCA sampai muncul tulisan “Transaksi Tanpa Kartu” itu kanan bawah. Silakan tekan tombol di sebelah teks atau jika layarnya adalah monitor sentuh lalu tekan teksTransaksi Setoran Tunai Tanpa Kartu
  3. Selanjutnya, silahkan masukkan nomor ponsel Anda yang terdaftar di BCA Mobile. Jika Anda telah memasukkan nomor ponsel dengan benar, pilih menu “Benar”.
  4. Anda akan diminta untuk memasukkan kode transaksi setoran tunai, yaitu enam digit angka. Setelah memasukkan kode transaksi, silakan lanjutkan dengan memilih menu “Benar”
  5. Silakan tunggu mesin setor tunai membuka alat setor tunai. Sebelum alat setor tunai dibuka, sebaiknya uang disiapkan dengan baik, tidak sobek, terlipat atau direkatkan dengan sekat, dan setor maksimal 50 koin dalam satu kali transaksi.Cara menabung di ATM BCA tanpa kartu
  6. Harap tunggu mesin setor tunai untuk menghitung jumlah setoran tunai Anda. Layar monitor ATM menampilkan informasi data transaksi, yang meliputi nomor rekening tujuan, nama pemegang rekening, nominal setoran tunai, dan total setoran tunai. Jika data informasi sudah sesuai, silahkan pilih menu “uang muka
  7. Mohon tunggu lagi untuk proses setor tunai. Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima struk melalui BCA Mobile Banking sebagai bukti sah dan pemberitahuan bahwa transaksi setor tunai berhasil diselesaikan. Kemudian Anda akan diminta untuk melanjutkan transaksi atau tidak. Setoran tunai BCA berhasil

Sebelum menyetor uang tunai, pastikan uang dalam kondisi baik. Karena ATM Setoran Tunai tidak menerima uang sobek, terlipat atau terisolasi. Selain itu, ATM BCA Setor Tunai juga dapat mendeteksi uang palsu, sehingga dijamin aman.

Kesimpulan

[youtube v=”CJe0lKxqJ6o”]

Dengan layanan setor tunai tanpa kartu debit BCA, Anda dapat menabung di mana saja dan kapan saja tanpa harus ke cabang. Menariknya, BCA juga menawarkan layanan tarik tunai tanpa kartu yang bisa Anda baca di artikel berikut ini “Cara Tarik Tunai BCA tanpa kartu ATM

Semua layanan BCA menjadikan bank swasta ini sebagai bank Bank terbaik di Indonesia. Jadi, jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara setor tunai BCA tanpa kartu, silakan baca halaman FAQ di bawah ini.

Apa itu setoran tunai tanpa kartu BCA?

setor tunai BCA tanpa kartu ATM Sangat aman karena kode transaksi hanya dibatasi 1 jam. Jika terlambat, transaksi setor tunai akan gagal tanpa kartu.

Apakah ada biaya untuk melakukan setor tunai di ATM BCA tanpa kartu?

Tidak, Anda dapat melakukan setor tunai di ATM BCA di seluruh Indonesia secara gratis.

Apakah semua ATM BCA bisa setor tunai?

Tidak, karena ada beberapa produk tabungan Bank BCA yang hanya bisa disetorkan ke bank secara tunai. Untuk mengetahui secara pasti, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888

Mengapa uang yang dimasukkan tidak terbaca?

Mungkin keadaan uangnya tidak bisa direalisasi atau dalam keadaan sobek dan terlipat.

Berapa maksimal setoran tunai di ATM BCA tanpa kartu?

Maksimum setoran tunai tergantung pada jenis tabungan yang Anda miliki. Namun, maksimum 50 tangan dapat dimasukkan untuk setoran tunai satu kali.

Apakah uang yang disetor langsung masuk ke rekening?

Nah, setelah proses setor tunai selesai, uang langsung ditransfer ke rekening.

Cukup sekian informasi  diariparlem.com  cara setor tunai di ATM BCA tanpa kartu. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi seluruh nasabah Bank BCA. Lihat juga informasi lainnya Cara aktivasi layanan keuangan M-BCA tanpa harus ke bank dan berbagai informasi seputar dunia perbankan dan digital di Indonesia.